Memasak Aman dan Nyaman Dengan Bright Gas

Hai moms, sebagai seorang ibu memasak menjadi kegiatan rutin mommy3a sehari-hari. Mempunyai 3 anak yang masih kecil dan sedang dalam masa pertumbuhan, saya dituntut untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak saya. Apakah asupan nutrisi nya cukup untuk mendukung pertumbuhannya?

Dengan memasak sendiri saya lebih yakin makanan yang dikonsumsi anakanak sayaMulai dari kebersihannyanutrisinya dan yang pasti lebih hemat jika memasak sendiriAnak saya yang sudah sekolah SD dan TK pun setiap hari membawa bekal dari rumah ke sekolah. 

Setiap pagi mulai dari jam 5 subuh saya sudah mulai memasak untuk bekal dan sarapan anak-anakPersiapan saat memasak bukan hanya mempersiapkan bahan untuk sayur dan lauk saja, yang terpenting adalah kompornya. Bagaimana bisa memasak kalau kompor tidak menyala karena gas habis atau karena hal lain nya.

Bukan hanya gas yang habis yang jadi masalah kompor tidak bisa menyala, tetapi biasanya beberapa dari kita (ibu-ibu) tidak berani pasang gas sendiri dan mengandalkan orang lain untuk pasang gas. Karena takut pasang gas sendiri, biasanya untuk pasang gas minta tolong pada suami atau pengantar gas.

Untungnya hal itu tidak terjadi pada diri sayasebagai pelaku LDM saya dituntut untuk bisa mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri. Mulai dari pasang gas, angkat galon bahkan pasang bohlam.

Biasanya alasan takut memasang gas adalah takut gas nya meledak. Dahulu waktu awal-awal menikah saya juga takut kalau harus pasang gas sendiri, biasanya saya minta tolong suami. Tapi sekarang saya sudah bisa dan tidak takut lagi pasang sendiri.

Memasak dengan Bright Gas 

Setelah mengenal Bright Gas saya tidak pernah takut lagi untuk gas sendiri lhoBuibu sudah tahu Bright Gas  belumBright Gas adalah LPG untuk rumah tangga yang non subsidi dengan tabung berwarna pink, warnanya kece dan cantik banget untuk dapur kita.



Pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019 yang lalu mommy3a bersama rekan blogger dari Mombloggercommunity dan ibu-ibu komunitas hijabers menghadiri gathering Bright Gas yang bertema Kelihatan Cerdasnya Bersama Bright Gas di Hotel Grandhika Iskandarsyah.

Keunggulan Bright Gas 

Pada kesempatan itu Ibu Anggi Permata menjelaskan kalau Bright Gas mempunyai beberapa keunggulan yang membuat kita nih para ibu-ibu tidak perlu khawatir dan takut lagi untuk pasang gas sendiri diantaranya:



-Bright Gas dilengkapi dengan teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang menjadikan 2X lebih aman dalam mencegah kebocoran.

-Seal cap Bright Gas dirancang dengan sticker hologram yang berupa QR Code + laser making + optical color switch. Seal cap dirancang sedemikian rupa sehingga tuas pembukanya mudah untuk dibuka oleh konsumen, dengan menggunakan system bukaan double lock seal opener.

-Pelanggan dapat memastikan selalu mendapatkan produk yang baru dan terjamin isinyaSeal cap ini nantinya harus dirobek saat akan dipakaiDengan merobek seal cap maka laser making akan rusak. Seal cap yang rusak  tanda tabung gas sudah tidak terjamin isinyakonsumen yang tabung dengan seal cap yang rusak maka harus segera mengembalikan tabung pada outlet tempat membeli.

-Tersedia berbagai macam ukuranBright Gas mempunyai 3 macam ukuran tabung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen : Bright Gas 12kg dengan harga  Rp. 141.000 (Jabodetabek) dengan tabung berwarna pink, Bright Gas tabung 5,5kg Rp. 65.000 (Jawa dan Bali) dengan tabung berwarna pink fuschia, dan Bright Gas tabung 5,5kg Rp. 65.000 (Jawa dan Bali) dengan tabung berwarna pink fuschia, dan Bright Gas Can 220gr Rp. 16.500 (LPG Butane). 

-Bright Gas tabung 12 dan 5,5 kg mudah didapatkankonsumen bisa melakukan pembelian melalui layanan pesan  antar Pertamina Call Center 135 atau membelinya di Agen LPG, SPBU, Bright Store, Indomaret, modern outlet, toko klontong.

Bright Gas Can 220gr 

Acara gathering itu sekaligus mengenalkan produk Bright Gas Can 220gr iniBright Gas Can adalah varian baru dari bright gas yang hadir untuk aktivitas memasak lebih nyaman dengan harga terjangkau.



Dengan kemasan 220gram yang praktis dan mudah dibawabisa digunakan dimanapunkapanpun di berbagai cara memasak.

Indoor cooking 

Bright Gas Can dapat digunakan memasak di dalam ruangan dengan menggunakan kompor portable di rumah tangga maupun restoran misalnya untuk memasak suki. 

Outdoor cooking 

Dengan menggunakan kompor portable bright gas can dapat digunakan memasak di outdoor misalnya saat camping, piknik atau pesta kebun.

Other Applications 

Bright gas can dapat digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan bahan bakar LPG dalam kemasan kaleng misalnya welding pada teknisi AC/ Kulkas. 

Memasangnya pun mudahharga terjangkau dan mudah didapatkanBright gas can bisa didapatkan di SPBU Pertamina, Indomaret dan outlet modern lainnyaAtau bisa menggunakan layanan pesan antar Pertamina di 1 500 000. 

Cooking Demo 


Selain mendengar penjelasan detail tentang Bright Gas dan pengenalan Bright Gas Can, dan sesi tanya jawab. Acara yang paling ditunggu adalah cooking demo dari Chef Denny Gumilang (Masterchef Indonesia Season 4).


Chef Denny Gumilang memasak pasta spaghetti aglio olio dan udang dabu-dabuMenurut chef Denny saat memasak yang harus diperhatikan selain bahan baku dan cara memasak adalah kompor dengan  api yang bagusIni akan menentukan hasil akhir masakannya. 



Kompor dengan api yang bagus akan mempercepat proses memasak dan masakan akan matang merata. Bright Gas adalah pilihan bahan bakar yang baik untuk kompor kitabaik itu kompor portable atau kompor gas.

Memasak dengan Bright Gas aman dan nyamanselain mudah pasang gas nyaterjamin isinyamudah didapatkan dan apinya bagusTidak membuat alat masak menghitam jadi alat masak awet dan tahan lama.



































































Komentar

  1. Kalo pake bright gas berarti menghemat waktu mencuci panci juga ya mba.. soalnya gak susah dibersihkan gara2 gak ada lagi yang hitam karena api kompor yang gak stabil..

    BalasHapus
  2. Eh bright gas ada juga yang dalam tabung kaleng gitu ya? Bisa dong berarti untuk kompor gas portable untuk dibawa piknik. Baru tahu saya nih, kirain cuma ada yang tabung saja. Makasi infonya ya, Mbak

    BalasHapus
  3. Aku suka ikh Bun ama warna di kemasannya ceria, cerah dan bikin kita semakin semangat ya buat masak hahaha. Apalagi aman ya, bikin kita jadi tenang juga kalau masak. Nggak usah parnoan lagi takut gasnya bocor atau gimana yang penting kita tetap hati-hati ya 😊

    BalasHapus
  4. Bright Gas bikin masak ibu-ibu jadi gampang banget ya. Apinya bagus dan hasil masakan juga lebih matang. Terpenting harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  5. Ternyata menggunakan Bright Gas lebih ekonomis ya mba
    Nggak nguras dompet
    Pas banget digunakan buat kita yang ingin berhemat tetapi mutu tetap terjamin kualitasnya

    BalasHapus
  6. Eh...ada tulisan mengenai Bright Gas.
    Aku jadi ingat vlognya keluarga Raffi Gigi yang juga pakai Bright Gas dari Pertamina untuk tetap memasak meskipun sedang berkegiatan di luar rumah.

    Kebayang praktis dan ekonomisnya...

    BalasHapus
  7. Mau pertimbangkan beralih ke bright gas deh kayaknya, abis mudah belinya dan sepertinya aman ya mbak, jadi aku ngga perlu pake karet gelang lagi hihihi

    BalasHapus
  8. Aku baru tahu klo kualitas api mempengaruhi cita rasa masakan..
    Pgn sih pake bright gas, cm di sekitar rumah blm bnyk yg jual,

    BalasHapus
  9. Aku udah beli Bright Gas Can buat bikin creme brulee... emang bagus sih pembakarannya :)

    BalasHapus
  10. Hihi aku banget ini sample skrg belum pernah dan belum bisa pasang gas sendiri padahal dalam sikon tertentu ada saatnya harus mandiri soal begining. Untung Bright Gas mengerti banget dengan menghadirkan produk yg mudah dilepas pasang :')

    BalasHapus
  11. Salah satu tabung gas paling eyecatching kalau kataku ini, warnanya mencolok sendirian. Btw aku sih belum pernah beli dan menggunakan si Bright Gas ini, karena sepertinya dekat rumah belum banyak.

    BalasHapus
  12. Mba hebat sekali, sudah sukses bisa pasang gas sendiri. Kalau saya masih ngeri. Apalagi kalo diintilin dua bayi di rumah pas ngecek atau mau pasang gas, mendadak pusing dan paniklah saya.

    BalasHapus
  13. Pinknya itu gemesin banget mbak. Di rumah juga pakai Bright Gas dan memang jadi andalan dari dulu kalau masak. Api kompor jadi biru dan lebih merata sempurna.

    BalasHapus
  14. Ukuran yg kecil cocok banget buat yg suka masak pakai kompor portable ya mba, bisa dibawa kemana mana, kalau ada acara masak2 outdoor bisa banget bawa ini

    BalasHapus
  15. waaah jd nyala apinya gak bikin hitam peralatan dapur toh. muluuuus dan bakal tetap cantik nih panci saya

    BalasHapus
  16. Saya juga sudah pakai Bright Gas dirumah loh.
    Jadi ga mengandalkan orang lain lagi saat harus ganti tabung sekarang.

    BalasHapus
  17. kalau ukuran besar sudah sering liat, tapi si pink imut-imut untuk kompor portable itu baru tahu, lucu dan cocok banget buat dibawa-bawa ya kak. misalnya camping gitu.

    BalasHapus
  18. Yaoloh gasnya imut banget, praktis dan ekonomis, gak susah masang dan ngangkatnya juga kan

    BalasHapus
  19. Pas nih buat travelling.. Simpel.. Warnannya unyuk.. Dan yang Penting Aman.. Heheh

    BalasHapus
  20. owh.. memang ada perbedaan ya bright gas ini. belum pernah baca detil. kayanya perlu ganti ke bright gas ya.. eh, bisa tukar tabung ga sih? #emak2hemat hehe

    BalasHapus
  21. Lho... sudah ada bright gas kemasan 220 gram, to. Asyik buat piknik atau naik gunung, dong. Waah,.. teman2 pecinta alam akan lebih senang pakai produk ini. Lebih ringan dan isi lebih banyak. Mau ngecamp seminggu juga tetep asyik, kelihatannya.

    Asyik banget, demo memasaknya Mbak

    BalasHapus
  22. Waw jadi pengen beralih ke bright gas deh nih... Ternyata keuntungannya banyak banget yaa pakai si pink ini. Kualitasnya pun oke. dan lebih aman juga yaaa

    BalasHapus
  23. Masalah pasang gas selalu jadi isu utama emak-emak ya..duh! Kalau ada Bright Gas dengan teknologi DSVS 2x lebih aman mencegah kebocoran tantu akan membantu sekali , para emak jadi makin pede pasang gas sendiri

    BalasHapus
  24. Makasih Kak infonya aku baru tahu bright gas kalau di agen gas udah ada belum kak produknya susah nggak ya nyari produknya sepertinya lebih aman memakai bright gas

    BalasHapus
  25. kalau menggunakan alat seperti ini, biasanya bakalan aku gunakan ketika berada di Gunung. Lumayan kan, bisa buat tool peralatan memasak

    BalasHapus
  26. Saya kok auto lapar ya liat tulisan ini... Warna girlie banget hehdle

    BalasHapus
  27. Waktu awal-awal nikah dulu saya masih pakai kompor kecil yang mana gasnya ya gas botolan gitu. Tapi dulu belum tahu nih ada yang merk Bright Gas kayak sekarang...

    BalasHapus
  28. dulu ya aku kira gas kayak gitu cuma buat yang masak di gunung aja hahahaha. ternyata bisa juga buat masak rumahaaan

    BalasHapus
  29. Aku juga dulu takut mbak, tapi sekarang udah berani. Lha mau gimana lagi, enggak ada gas enggak masak, padahal ya butuh makan, ahahaha

    BalasHapus
  30. Saya sampai sekarang belum berani masang gas sendiri. Mungkin kalo yang mini begitu lebih gampang kali ya. Belum pernah nyoba juga.

    BalasHapus
  31. Hehe saya juga dulu takup pasang gas sndr. Baru2 ini aja saya pinter pasang gas sendiri, itu pun karena terpaksa keknya, dipaksa bisa, kalo ndak ndak bisa masak.

    BalasHapus
  32. Dari segi amannya gimana mba? Aku tuh paling takut pakai kompor gas soalnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream