Thursday, July 29, 2021

Review Serum Anti Aging N'PURE Marigold Serum

Yang mau tahu resep awet muda sini merapat yuk, apalagi yang usianya sudah 30++ sepertiku, yuk kita bahas skincare lagi. Kali ini aku mau membahas serum anti aging yang sudah aku pakai beberapa hari ini, serum dari brand lokal N'PURE yaitu N'PURE Marigold Serum

Setelah mencoba dan cocok dengan produk  N'PURE Cica Toner dari Centella Asiatica Series brand N'PURE, aku jadi penasaran dengan Marigold Series. 

Kekhawatiran saat bertambahnya umur salah satunya adalah penuaan pada kulit wajah, penuaan seperti munculnya keriput, garis halus dan juga flek hitam diwajah secepat mungkin kalau kita tidak merawatnya sejak dini. Jadi yuk mulai rawat kulit wajah sekarang juga dengan produk yang tepat sebelum tanda penuaan itu datang. 

N'PURE Marigold Serum adalah serum anti aging dari brand N'PURE yang menggunakan natural ingredients sebagai kandungan utamanya. Aku suka skincare brand N'PURE karena sudah Dermatologically Tested, Paraben Free, SLS Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free sehingga aman bagi semua jenis kulit bahkan kulit wajah yang sensitif sekalipun. Selain itu N'PURE Marigold Serum ini juga sudah HALAL dan terdaftar BPOM.

Ingredients Marigold Serum

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Laminaria Digitata Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Marigold Flower, Calendula Officinalis Flower Extract, Phenoxyethanol, Fructooligosaccharides, Beta Vulgaris Root Extract, Hydroxyethylcellulose, Collagen, Allantoin, Hyaluronic Acid, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Capryl Glycol, 1,2-Hexanediol, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Polyglutamic Acid, Gold, Fragrances Parfum Components and Finished Fragrances.

Kombinasi kandungan bahan yang ada di dalam N'PURE Marigold Serum ini manfaatnya adalah brightening, anti aging dan melembabkan kulit. 

Dibawah ini adalah kandungan utama yang ada di dalam N'PURE Marigold Serum, beserta manfaatnya adalah sebagai berikut: 

  • Extract Kelopak Bunga Marigold (Calendula Indonesia) mengandung karotenoid, adalah pigmen organik yang terdapat pada tumbuhan. Pigmen ini yang berperan sebagai anti oksidan, mengandung Trans Lutein sebagai anti penuaan (anti aging)akibat terpapar sinar UVB. Jadi fungsinya melawan radikal bebas dan melembabkan kulit.
  • Algae extract (Laminara Digitata): ini adalah ganggang cokelat yang dapat membantu memulihkan respirasi sel kulit, meningkatkan konsumsi oksigen serta mengandung antioksidan yang mengisi sel dengan energi untuk membantu memperlambat munculnya tanda penuaan.
  • Gold yang berfungsi menyamarkan kerutan, garis halus dan noda hitam, menstimulasi pertumbuhan sel kulit, mencegah penuaan dini.
  • Aloe Vera berfungsi menjaga kelembaban dan menenangkan kulit.
  • Collagen yang dapat mengencangkan kulit, mencerahkan kulit, mengurangi keriput dan garis halus.
  • Vitamin B3/Niacinamide berfungsi menghidrasi kulit, memperlambat pemindahan melanin karena UV, meningkatkan produksi collagen dan elastisitas pada kulit. 
Dari semua kandungan bahan yang ada di Marigold Serum ini yang dapat aku rangkum adalah serum ini dapat mencerahkan, melembabkan dan menghidrasi kulit wajah, dan yang paling utama adalah mencegah penuaan dini (anti aging).

Packaging, Tekstur, Wangi dan Cara Pakai 

Marigold Serum ini datang dengan box berwarna putih susu dengan sentuhan warna kuning (seperti marigold flower), coklat muda dan hijau. Botolnya adalah botol kaca berwarna bening dengan tutup pipet bermotif kayu berwarna coklat muda yang agak unik menurutku. Diboxnya dilengkapi dengan keterangan lengkap produk mulai dari ingredients, manfaat produk, cara pakai, expired date, no BPOM dan isi produk.

Tekstur Marigold serum ini watery dan ringan (mengalir cepat saat ditetes langsung ke wajah). Saat diaplikasikan kewajah boleh sambil di massage perlahan agar serum terserap maksimal ya.

Wangi marigold flower yang lembut membuat rileks dan tenang saat mengaplikasikan serum ini ke wajah.

Cara pakainya bisa langsung diteteskan ke wajah dan langsung diratakan sambil di massage perlahan. Cara pakai yang kedua diteteskan ke telapak tangan, diratakan dulu ditangan, lalu tangan ditepuk2 perlahan ke wajah setelah itu wajah di massage perlahan sampai serum meresap. Kalau aku sendiri lebih sering pakai cara pertama. Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari karena teksturnya yang ringan di wajah, gak bikin berat walau pagi hari kita pakai sunscreen.

Result

Setelah mencoba Marigold Serum beberapa hari, wajahku terasa tambah lembab padahal aku lagi agak malas skincarean, jadi aku pakai ini tidak rutin pagi dan malam. Kadang aku hanya pakai pada malam hari, karena paginya aku skip skincare begitupun sebaliknya, jangan ditiru ya 😅.

Before
After

N'PURE Marigold Serum ini mampu menghidrasi kulit wajahku yang kering dengan baik. Salah satu cara untuk mencegah penuaan dini selain rutin memakai sunscreen adalah memastikan kulit wajah terhidrasi dengan baik, wajah tidak kering dan harus terjaga kelembabannya.

Saat memakai serum ini sedang ada muncul beberapa jerawat dibagian dagu dan kening karena sedang menstruasi. Serum Marigold ini ternyata cocok untuk kulit wajahku yang sensitif dan mudah berjerawat. Serum ini dapat menenangkan kulit dan kulit wajahku terasa jadi tambah kenyal dan cerah. 

Marigold serum ini dibandrol dengan harga 199k untuk ukuran 15ml, menurutku worth it untuk serum anti aging. Tips dari aku pakai serum anti aging sebaiknya jangan tunggu sampai muncul kerutan dan garis halus diwajah ya, lebih baik mencegah penuaan sejak dini dengan rutin pakai produk anti aging, serum anti aging bisa mulai dipakai saat umur 25tahun. 







No comments:

Post a Comment