Kemudahan Memilih Asuransi Kesehatan di Cermati

Di era digital ini aplikasi layanan digital sudah menjadi andalan bagi banyak orang termasuk mommy3a. Semua transaksi keuangan bisa dengan mudah diselesaikan melalui smartphone.

Istilahnya cashless, saya sendiri sudah jarang pegang uang tunai. Berbagai macam uang digital sudah ada di smartphone saya, kartu e-money pun sudah tentu saya miliki. 

Melalui smartphone, saya bisa mengecek mutasi keuangan, menikmati layanan transportasi online,  belanja online, membeli pulsa, token listrik, delivery makanan, dan membayar segala jenis tagihan. Semua ada dalam genggaman. 

Asuransi Kesehatan Cermati


Ternyata ada layanan digital yang lebih canggih lagi yang memuat berbagai macam info produk keuangan yaitu Cermati.



Saya mendownload aplikasi Cermati di Playstore saat ingin mencari informasi mengenai asuransi kesehatan.



Ya akhirnya saya sadar kalau saya membutuhkan lebih dari BPJS yang ditanggung dari kantor suami yaitu asuransi kesehatan. Dahulu saya pernah beberapa kali ditawari asuransi kesehatan cuma saya berpikir belum membutuhkannya.

Awalnya saat saya cek kesehatan, dimulai dengan cek kepadatan tulang di salah satu klinik di Mall, ternyata kepadatan tulang saya sudah menurun, angkanya dibawah normal, dan bisa dibilang sudah mengalami pengeroposan tulang. WHAT?? diumur saya yang masih 31 ini tapi tulang sudah mulai keropos.

Jadi tambah penasaran sama kesehatan seluruh tubuh akhirnya saya cek kesehatan lainnya. Dimulai dari total lemak tubuh, sampai ke usia biologis saya. Dan ternyata usia biologis lebih bikin shock lagi jauh banget dari usia KTP saya. Wah saya langsung disarankan bukan hanya untuk konsumsi vitamin untuk kesehatan tulang tetapi berbagai multivitamin lainnya. 

Karena katanya melihat kondisi tubuh saya saat ini, butuh lebih dari sekedar pola makan sehat teratur, olahraga teratur, tapi wajib ditambah suplemen untuk memperbaiki kondisi tubuh.

Jadi ada ketakutan sendiri kalau nantinya banyak calon potensi penyakit yang akan terjadi di masa tua. Mengingat hasil cek kesehatan saat itu. Selain ikhtiar seperti mengatur pola makan, dan berolahraga. Saya merasa sudah saatnya nih saya mempunyai asuransi kesehatan.

Tapi banyak banget kan jenis asuransi di Indonesia dengan berbagai harga premi yang ditawarkan, saya bingung kalau harus mengecek dan mendatangi satu persatu kantornya untuk memilih. Ribet dan menghabiskan waktu. Apalagi saya malas kalau harus berhadapan langsung dengan salesnya, gak enak kalau cuma tanya-tanya tapi gak jadi beli. Lebih baik saya memilihnya melalui aplikasi digital Cermati.


Disana banyak sekali pilihan Asuransi yang bisa kita sesuaikan dengan manfaat yang mau kita dapatkan juga  kemampuan kita membayar premi pertahunnya tentunya.


Infonya lengkap mulai dari fitur asuransi, manfaat dari produk asuransi yang dipilih, uang pertanggungan, info rumah sakit yang bekerjasama, cara klaim asuransi, jenis-jenis perawatan yang bisa diklaim, dan detail seperti alamat kantor juga informasi kontak yang bisa dihubungi.


Setelah memilih kita bisa langsung mengajukan premi asuransi dengan mengisi data-data valid.





Cermati memberi berbagai kemudahan, saya bisa mencari info asuransi sekaligus mengajukan hanya dari web yang bisa diakses melalui smartphone atau laptop. Memudahkan dan sangat menghemat waktu dan tenaga.


Bukan hanya asuransi kesehatan produk keuangan yang ada di Cermati tapi masih banyak produk keuangan yang disediakan cermati diantaranya:


Kredit

Kartu Kredit
Kredit Tanpa Agunan (KTA)
Kredit Multiguna
Kredit Kepemilikan Rumah
Kredit mobil baru
Kredit mobil bekas
Kredit motor

Asuransi 

Asuransi mobil
Asuransi kesehatan
Asuransi perjalanan
BPJS Ketenagakerjaan

Simpanan

Tabungan
Tabungan Berjangka
Tabungan Syariah
Deposito
Deposito Syariah
e-money

Cermati ini juga sudah terdaftar di OJK ya dengan No.S-85/MS.72/2019. Jadi gak perlu takut dan khawatir ya membeli produk financial melalui Cermati.



Mitra Asuransi yang bekerjasam dengan cermati adalah perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia seperti Allianz, ADIRA, AXA, Asuransi MAG , BCA life.

Yuk yang lagi cari produk asuransi kaya aku atau butuh produk keuangan lainnya buka webnya Cermati aja bisa dari laptop atau smartphone.


Tulisan ini diikutsertakan dalam ''Cerita Merdeka Finansialku bersama Cermati''










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream