4 Permainan Outdoor untuk stimulasi motorik anak

Assalamualaikum...

Hi mom pada usia 1-3 tahun pertumbuhan fisik anak berkembang sangat pesat, tugas sebagai orang tua pada fase golden age salah satunya adalah memberi dukungan untuk mengajak anak melakukan aktivitas dalam mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halus ini dilakukan untuk mendukung supaya anak kita menjadi anak yang cerdas.


Bagi saya seorang ibu yang mempunyai anak 3 laki-laki melakukan stimulasi adalah hal yang menyenangkan dan seru walupun resikonya rumah jadi berantakan ya gak masalah karena menciptakan moment berharga untuk motorik anak dilakukan dengan bermain, anak-anak itu pada dasarnya memang hobi bermain kan. Hobi mengeksplorasi berbagai hal yang dapat membantu tumbuh kembang anak-anak,melatih ketrampilan motorik juga dapat menciptakan moment berharga bersama anak.


Tugas orang tua untuk melatih ketrampilan motorik kasar dan halus pada anak karena untuk menunjang tumbuh kembang anak demi kecerdasan anak kita juga kan.

Kebetulan karena anak mommy sudah 3 nih, Adek Arfan suka ngikutin kakaknya bermain padahal tidak semua permainan sesuai dengan usianya makanya tugas saya mendampinginya saat bermain.

Permainan untuk menstimulasi motorik kasar dan halus yang bisa diterapkan pada anak.

Stimulasi motorik halus dilakukan agar anak terampil menggunakan jari jemari untuk persiapan kegiatan sekolah nanti seperti menulis.


    Stimulasi diberikan untuk melatih motorik kasarnya supaya anak menjadi anak terampil dan tangkas. 

    Beberapa permainan yang dapat dilakukan untuk menstimulasi motorik anak diantaranya :
    • Mendorong
             Mendorong mobil-mobilan dan kotak
           Mendorong dengan kedua tangan dapat melatih tangan agar lebih terampil dan tidak kidal



    • Berlari kecil
              Berlari dapat melatih kekuatan kaki dan koordinasi antara kaki dan mata anak


    • Menendang bola

    • Melempar bola




    Kegiatan ini melatih koordinasi antara gerakan tangan dan mata anak

    Permainan outdoor seperti ini selain sangat menyenangkan juga dapat menjadi moment berharga yang dapat melatih kemampuan motorik anak anak, arfan sangat senang sekali kalau diajak main begini dan bonusnya badan jadi sehat karena aktifitas ini jg mengeluarkan keringat, alternatif bermain yang murah dan menyenangkan. Dikala sambil bermain biasanya adek arfan suka lapar jadi mommy suka kasih dy cemilan nih.



    Nah Monde Boromon Cookies salah satu cemilan pilihan favorit Arfan. Monde Boromon Cookies ini mudah meleleh saat kena air liur yang sekaligus dapat melatih motorik yang ada di lidah dan mulut bayi, membantu Arfan mengeksplorasi rasa, bentuk, tekstur serta kemampuan untuk makan.Rasanya pun enak mommy pun jatuh cinta saat pertama nyobain karena rasa manisnya pas gak berlebihan😋





    Dan mommy percaya Monde Boromon Cookies karena ada kelebihan nya yang gluten free terbuat dari sari pati kentang,  rasa madu yang enak, mengandung DHA, selain sudah BPOM juga sudah sertifikasi halal jadi tenang deh makannya.


    #MondeBoromon

    #MondeBoromonXBloggerPerempuan



    Share this:

    ABOUT THE AUTHOR

    Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

    74 comments:

    1. Cemilan ini jadi salah satu cemilan favorit anak2 dirumah, rasanya enak, manisnya pun pas, pokoknya sesuai dengan lidahnya anak2.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyah rasanya tuh manis2 jambu yah mba pas dilidah

        Delete
    2. Melatih motorik anak di masa golden age nya noted banget yah mba. Apalagi aku suka tuh ngajak keponakan aku buat nendang2 bola nih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener kak main bola juga salah satu cara melatih motorik anak

        Delete
    3. Whaa sudah bersertifikasi halal ya, alhamdulillah... jadi makin tenang mengonsumsinya ya...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyah mba insya Allah tenang yah mba konsumsinya

        Delete
    4. Banyak banget ya yang suka ama Monde Boromon Cookies ini.
      Anak-anak saya, bahkan saya juga suka banget deh.
      bentuknya unik pula dan pas banget melatih motorik anak.

      Manfaat juga bagi saya yang gak memungkinkan nyediain waktu khusus mengerjakan kreatifitas macam2 buat melatih motorik anak.
      Bahkan sambil ngemil bareng pun udah sekalian melatih motoriknya :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Betul mba rey makan itu juga salah satu cara melatih motorik anak juga kan ya

        Delete
    5. Aku suka banget makan Boromon ini. Terbukti bukan cuma enak buat anak, buat emaknya juga cocok. Kerennya bisa melatih motorik anak yaa.. seruu..

      ReplyDelete
    6. Dari bermain bola dan mendorong bisa melatih kemampuan saraf motorik anak-anak yah mbak, Pantesan aja ponakanku cerdas karena suka dorong kursi waktu bayi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nah iya selain itu dorong2 kursi membantu proses belajar jalan anak juga kan

        Delete
    7. Banyak juga kandungan dari cookies ini. Kalau anak kecil umur 1 - 3 tahun itu memang lagi lucu-lucunya dan aktif geraknya.

      ReplyDelete
    8. Sama dong Mom, anakku juga 3 dan lelaki semua. Ibunya jadi ikutan lari-lari ya dan kudu ngemil Monde Boromon juga xixixi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah toss mba punya anak 3 laki itu rasanya😄😅

        Delete
    9. Anakku juga suka nih main sama bola, bagus untuk melatih motorik kasarnya. Apalagi sekarang lagi suka manjat-manjat hahaha. Makin deg-degan ajaa.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyah emang mba kitanya harus jeli ngawasinnya kan

        Delete
    10. Aku selalu stok cookies ini buat dicemilin bareng anak2 sambil nemenin mereka mewarnai atau baca buku, rasanya enak :)

      ReplyDelete
    11. monde boromon cookies, si kecil penuh manfaat, nggak cuma enak rasanya tapi juga bisa menjadi alat permainan untuk melatih motorik si kecil dan bisa meningkatkan bonding ibu dan anak deh jadiinya

      ReplyDelete
    12. Ini cemilan untuk anak yang sangat enak dan bisa melatih juga motorik anak ya, mbak. 😊

      ReplyDelete
    13. Selain kaya manfaat kesehatan, Cookies ini juga ternyata bisa membantu kita menstimulasi motorik si kecil ya moms. Aku senang banget dengan Monde Boromon Cookies iniii..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyah bener mon krna proses makan itu juga ambil makanan kecil juga dpt menstimulasi motorik anak

        Delete
    14. Yeeii tambah satu lagi yang syuka sama snack ini.

      Kira-kira mamanya juga suka enggak? Kalo aku suka banget. Hahaha.

      Seru ya sambil bermain sambil ngasih boromon ke anak-anak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyah aku suka juga nih suka mintain jatah anak😂

        Delete
    15. Anakku yang ke dua juga suka ngikutin masnya banget, perkembangannya otomatis malah jadi cepet. Mamanya jadi gak pusing harus stimulasi macem-macem, haha emang dasar emaknya aja yang males :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iyah klo punya kk gitu yah adiknya suka ngikutin tingkah pola kakanya

        Delete
    16. Sama yaa mom anak kita anak laki2 yg aktif bingit XD membiarkan anak bereksplorasi itu bagus yaa tunggal emaknya kudu kuat fisik hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bener emaknya juga kudu setrong nemeninnya mom😆

        Delete
    17. Anak2 tu emang paling suka main di outdoor atau di indoor yg tempatnya luas. Krn mereka suka eksplorasi tubuhnya bisa apa aja, khususnya tangan dan kaki :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Emang sih aku pun wktu kecil juga sukaan main dluar

        Delete
    18. Kalau aku apapun aktivitasnya, cemilan anak gak beh lupa. Jadi seringnya aku juga selalu sedia biskuit kemana-mana.

      ReplyDelete
    19. Ini snack bikin penasaran deh belum jadi2 kubeli juga, pengen ngasih cobain ke anakku, gizinya oke ya apalagi kalo rasanya enak

      ReplyDelete
    20. Kegiatan melompat utk menguatkan otot kaki, berdiri di atas papan utk latihan keseimbangan, berayun menggunakan tangan juga bagus utk melatih motorik kasarnya mom

      ReplyDelete
    21. Anak balita emang harus difokuskan sama motorik kasarnya ya Ma, krn itu bekal buat latihan membaca, menuliS dan perpanjang rentang konsentrasi nya kelak

      ReplyDelete
    22. Dari kemarin penasaran sama produk ini, baca disini jadi makin ngiler 😂 stimulasi penting sedari kecil ya mbak

      ReplyDelete
    23. Bagi orang dewasa kelihatannya sepele ya. Hanya mendorong mobil-mobilan, menendang bola, dll. Padahal sebetulnya anak-anak sedang dilatik motoriknya.

      ReplyDelete
    24. Stimulasi yang tepat bikin tumbuh kembang berjalan pesat. Apalagi didukung nutrisi dari camilan yang tepat dari Monde Boromon Cookies ini.

      ReplyDelete
    25. Oh yaa bermain dan menendang bola juga merupakan latian motorik anak yaa. Aku nanti juga mau beli cobain snack Monde Boromon Cookies ini ah buat si dede yang bentar lagi 1 tahun.

      ReplyDelete
    26. menendang dan melempar salah satu stimulasi yang mudah sekali dikerjakan y mba aku juga suka kasih ini ke anak2

      btw Boromon hits yah aku jadi pengen beli katanya temen kantor juga enak banget

      ReplyDelete
    27. Imut banget ya bentuknya kayak kue sagu aku mau beli buat lala anakku juga ah kira-kira cocok gak ya umurnya 1.5th

      ReplyDelete
    28. Melempar dan menendang bola juga menjadi permainan yang paling disukai keponakan saya saat keponakan saya berusia 3 tahun. Kapan-kapan pengen beli Monde Boromon Cookies juga ah.

      ReplyDelete
    29. Boromon cookies ini cemilan kesukaan waktu kecil, eh sekarang ada lagi dengan packaging baru, jadi gak ragu kasih ke anak2ku karena udah terkenal dari dulu :)

      ReplyDelete
    30. Anak2 emang cenderung suka main di outdoor ya mbak? Ini dua anakku kalau pagar kubuka lansgung lari kyk kucing lepas dr kandang haha. Stimulasi anak2 di outdoor sekalian m,emberi mereka pelajaran bahwa dunia itu gak sebatas di rumah yaaa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Samak mba dirumah tuh gk boleh pintu depan kebuka dikit

        Delete
      2. Samak mba dirumah tuh gk boleh pintu depan kebuka dikit

        Delete
    31. Aku juga suka ngemil ini loh, perasaanku si Monde ini juga punya yang untuk dikonsumsi orang dewasa deh. Kemasannya seingatkau hijau dan orange dulu itu.

      ReplyDelete
    32. Wah Monde juga punya cemilan anak juga yah. Anak ku belum coba nih, harus cepet nyari di minimarket terdekat biar gak ketinggalan jaman..

      ReplyDelete
    33. ini mah gak cuman anaknya yang suka, tapi emaknya juga doyan haha. kadang rebutan lho haha. enak sih

      ReplyDelete
    34. Imut-imut ya cookiesnya. Anakku pasti doyan nih cemilan imut-imut begini.semoga bisa segera ada di kotaku si boromon ini

      ReplyDelete
    35. Monde ngeluarin snack anak juga ya? Aku sih doyan hampir semua snack keluaran monde. Enak-enak semua siihh

      ReplyDelete
    36. Wah cemilan favorut anakku.. dan aku juga mom haha. Enak sih, aman puka ya utk baby.

      ReplyDelete
    37. Enak banget ini mbak boromon. Anakku suka ibunya juga suka bangeeet. Haha

      ReplyDelete
    38. waah iyah bener niih, anak juga harus dilatih biar gak kidal ya Mbak, biar terbiasa bekerja mengutamakan tangan kanannya seperti kebanyakan orang :)

      ReplyDelete