Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream

Jujur saja aku mengalami perasaaan “kagok” dan bingung saat harus mengurus bayi lagi. Bukan tanpa sebab karena kehamilan keempat ini memang membuat aku dan suami kaget, karena tidak terencana, dan kelahiran Alma ini juga menurutku berjarak agak jauh, yaitu enam tahun setelah kelahiran kakak Arfan.

Berbagai info seputar bayi aku tanyakan langsung pada tenaga medis, dan juga aku browsing dan tonton berulang di YouTube channel, seperti bagaimana cara memandikan bayi, posisi menyusui yang tepat, cara menyendawakan bayi, memijat bayi, dan masih banyak lagi hal-hal yang aku cari tahu tentang cara mengurus bayi dengan modal internet. Selain karena agak lupa dan kagok, aku juga tahu kalau yang namanya ilmu parenting itu terus berkembang sesuai zaman.

Walau sudah banyak mencari tahu ilmu mengurus bayi, kebingungan juga masih sering aku alami, dan itu terjadi kalau Alma lagi rewel tanpa aku tahu apa penyebabnya? Aku suka berkonsultasi mengenai masalah yang aku alami dengan beberapa teman yang memiliki anak seumuran Alma, atau bertanya langsung pada tenaga medis.

Yang namanya bayi yang baru lahir ke dunia memang perlu beradaptasi dengan lingkungan di luar rahim. Lingkungan di dalam dan di luar rahim yang sangat berbeda ini tentu berdampak kepada sistem tubuh bayi, karena bayi masih sensitif dan imun tubuh nya masih lemah. Dalam perjalanan proses adaptasi dan tumbuh kembangnya ini, bayi akan mengalami berbagai rintangan yang dampaknya juga dirasakan ibu. Berbagai masalah yang mungkin akan dialami bayi seperti masalah pada sistem pencernaan, seperti perut kembung, kolik, susah buang air. Atau masalah pada pernafasan, seperti pilek, batuk, dan lain sebagainya.

Seperti beberapa hari yang lalu tepatnya hari Jumat lalu, hari itu Alma rewel seharian, padahal sudah disusui sesuai jadwal, aku cek popok juga bersih karena sudah ganti popok, badan juga sudah bersih segar, sampai aku cek kulitnya apa ada merah karena digigit nyamuk, tapi ternyata tidak ada.

Setelah aku cek lagi ternyata Alma mengalami gejala perut kembung, karena hari itu Alma lebih sering kentut, sering menggeliat dan tidurnya tidak nyenyak. Dan saat aku ingat-ingat, ini terjadi karena aku lupa menyendawakan Alma setelah menyusui. Tidak menyendawakan bayi selesai menyusui dapat menyebabkan bayi gumoh, juga menyebabkan perut kembung dan kolik.

Beberapa cara yang aku dapatkan dari artikel Alodokter dan aku coba terapkan untuk meredakan gejala perut kembung yang dialami Alma adalah sebagai berikut:

  • Menggerakkan kaki seperti sedang mengayuh sepeda
  • Menyendawakan dan mengusap punggung
  • Menyusui dengan posisi yang tepat
  • Menyusui sebelum lapar
  • Memijat area perut, kalau aku memijat dengan Motherlove Calming Cream

Motherlove Calming Cream

Motherlove, Brand yang menemani perjalanan ibu dan anak dalam 1000 hari pertamanya, berkomitmen untuk memberikan yang terbaik menggunakan bahan dasar natural dan organik


Motherlove Calming Cream adalah cream yang mampu menghangatkan tubuh, dan membantu mengatasi bayi yang rewel akibat gejala kolik, perut kembung serta membantu meringankan gejala pilek atau batuk.

Motherlove Calming Cream aman digunakan untuk bayi dan anak karena diformulasikan dengan bahan alami dan organik, dengan kandungan dan bahan utama yaitu: 

  • Eucalyptus Oil: Membantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat, eucalyptus yang digunakan pun merupakan jenis yang disarankan dan aman untuk bayi, yaitu Eucalyptus Radiata.
  • Ekstrak Aloe Vera Organik & Olive Husk Oil: Efektif menjaga kulit tetap halus dan lembab.

Motherlove Calming Cream juga sudah teruji hypoallergenic, dermatologically tested, dan sudah halal MUI dan lulus BPOM, jadi aman dan nyaman dipakai untuk si kecil. 

Packaging

Motherlove Calming Cream datang dengan box dominan warna putih dan hijau tosca yang cantik, dengan logo panda dibagian depan. Box dilengkapi dengan keterangan nama produk, isi produk (30 gram), ingredients, manfaat produk, cara pakai, dan expired date. 

Dikemas dengan kemasan tube, sehingga meminimalisir resiko terkontaminasi dengan tangan dan udara luar, selain itu praktis dan tidak sulit dibuka saat ingin dipakai. Kemasan tube seperti ini juga aman kalau dibawa bepergian karena tidak takut tumpah. Selain itu ditutupnya ada seal aluminium, sehingga aman saat proses pengiriman, tidak khawatir bocor.


Cara penggunaan, tekstur dan wangi

Untuk cara penggunaan, usapkan Motherlove Calming Cream ini pada area sekitar dada, leher, dan punggung, bisa digunakan sehabis mandi, sebelum tidur dan sambil memijat bayi. Tekstur krim yang berwarna putih ini ringan, mudah menyerap kulit, dan tidak lengket di kulit. Wanginya lembut dan tidak menyengat. Hangatnya juga pas dan cocok untuk bayi mulai dari newborn yang kulitnya masih sensitif.

Motherlove Calming Cream mampu meredakan rasa tidak nyaman bayi yang disebabkan perut kembung, kolik, sehingga bayi merasa nyaman dan tidak rewel lagi. Produk Motherlove bisa didapatkan di e-commerce, baby shop, supermarket dan apotik terdekat.



Komentar

  1. Gemes amat sih nak bayii ;) kalo punya bayi ya harus siap sama printilan kaya gini ya mba. Biar kalo pas dibutuhkan, ngga kebingungan lagi. Ngga perlu nyari2 lagi..

    BalasHapus
  2. Motherlove Calming Cream beneran sahabat ibu untuk membuat bayi jadi nyaman dan hangat. ini simpel digunakan tanpa takut tumpah seperti penggunaan minyak ya

    BalasHapus
  3. aku sudah coba motherlove calming cream ke keponakanku saat ia batuk pilek, alhamdulillah gak rewel

    BalasHapus
  4. Motherlove ini mengerti banget kebutuhan mom dan juga si kecil ya mba, pastinya dengan adanya motherlove calming cream ini membantu mengurangi gejala perut kembung si kecil sehingga tidak rewel lagi, pastinya bikin mom dan si kecil senang dan nyaman

    BalasHapus
  5. Penting banget sedia cream ini. Apalagi punya bayi newborn. Kolik itu sering kali datang. Faqih pernah 1 x sih kolik pas umur 3 bulan

    BalasHapus
  6. Kalo yg skr ini udh banyak minyak kayu putih atau telon dalam bentuk cream gini ya mba. Perasaan dulu zaman aku baru lahiran, kan rata2 bentuk oil semua.

    Seandainya ini udh ada dari dulu, aku bisa pakein ke anakku, Krn sepertinya yg cream begini lebih cocok utk kulit yg paling sensitif. Anak2ku ga ada yg bisa pake telon atau minyak kayu putih pas bayi, pasti langsung merah dan ruam, mau apapun merk-nya 😣. Jadi pake cara tradisional, tiap kali mereka kembung.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI