Memasak Jadi Cepat, Mudah dan Praktis Dengan Tiarapot Pro dan Rice Cooker Donabe

Malam Minggu lalu aku jalan-jalan ke Bogor, kali ini tujuan aku ke Bogor adalah mengunjungi supermarket Farmers Market yang ada di Mall Botani Square. Sore itu disana ada live cooking demo yang diadakan Polytron di Farmers Market bersama chef Steby Rafael. 


Bagi ibu-ibu yang setiap hari rutinitasnya memasak, aku excited banget mengikuti live cooking demo ini. Di live cooking ini, Chef Steby yang melejit namanya karena  memandu program acara "Chef Traveler" di Trans TV ini mengenalkan 2 alat masak multifungsi yang akan sangat membantu ibu-ibu saat berada di dapur, memasak sajian makanan untuk keluarga. Memasak jadi hal yang mudah, menyenangkan, praktis, dan cepat dengan Tiara Pot Pro 12 in 1 function cook dan Rice Cooker Donabe.

Sore itu Chef Steby memasak makanan yang bisa juga dijadikan aku "mama pejuang bekal" sebagai referensi menu bekal anak-anak, yaitu Pulled Chicken Burger dan Cabbage Roll. Pulled Chicken Burger dimasak dengan Tiarapot Pro mulai dari memanggang roti bun sampai memasak topping ayamnya lho. Dengan Tiarapot memasak juga tidak berisik, terkadang nih kalau subuh adek Alma suka terbangun karena terganggu suara berisik saat aku lagi masak didapur😆. Nah Chef Steby bilang kalau masak dengan Tiarapot tidak ada deh suara berisik saat memasak. 

Tiarapot Pro yang memiliki 12 fungsi atau mode memasak, bisa digunakan untuk memasak berbagai macam masakan, mulai dari pressure cooker hingga slow cooker. Hanya dengan menekan satu tombol bisa memasak beragam jenis masakan, pilihan mode memasak ada 12 yaitu, mode sup, daging rebus, presto, bean/chilli, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, membuat yogurt, dan manual/sous vide. 

Tiarapot Pro adalah alat masak multifungsi yang dilengkapi berbagai fitur seperti:

Smart Steam Release

Tiarapot Pro adalah panci yang memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai memasak. Jadi saat memasak dengan metode presto jadi lebih aman, tidak khawatir dan takut panci meledak. 

Faster Family Meal

Panci multifungsi Tiarapot Pro membuat proses memasak jadi 70% lebih cepat dibanding metode masak tradisional, sehingga menghemat waktu dan lebih praktis. Cocok banget buat aku dan ibu-ibu yang maunya kalau masak cepat matang masakannya.

Clear & Simple Control

Smart Multi Cooker Tiarapot Pro dilengkapi dengan fitur smart program, sehingga proses memasak menjadi lebih mudah, cukup dengan menekan satu tombol, kita dapat mengetahui kapan makanan siap dengan mudah dan praktis. Jadi kalau masak bisa disambi mengerjakan pekerjaan lain, mendukung ibu-ibu yang multitasking ya, bisa mengerjakan yang lain dalam 1 waktu. Sehingga pemakaian watt listrik juga lebih kecil. Saat masak tidak takut masakan gosong karena sudah di set waktu masaknya.

Design

Penampilan Tiarapot Pro juga sangat kokoh, karena terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Tiarapot Pro juga dilengkapi dengan layar display dan lampu LED, sehingga proses dan waktu memasak dapat diketahui dengan tampilan layarnya. Cukup pilih mode memasak yang diinginkan, dengan Tiarapot Pro siapapun bisa memasak seperti chef profesional. Design Tiarapot juga cakep deh kalau ditaruh di rak dapur.

Hari itu chef Steby memasak menu Pulled Chicken Burger jadi lebih cepat dan praktis hanya dengan 1 alat yaitu Tiarapot Pro. Mulai dari memanggang roti bun, presto ayam dan masak saus bumbu ayam untuk isian topping burger. Berikut aku kasih resep Pulled Chicken Burger dibawah ya👇

Pulled Chicken Burger

Bahan:

2 pc burger bun

2 potong dada ayam

1 sdt bubuk jinten

2 sdt bubuk paprika

5 sdm puree tomat

1 sdt cuka apel

1 sdt gula merah bubuk

1 sdt bawang putih bubuk

Garam, gula, lada hitam secukupnya

Bahan untuk coleslaw:

1/2 potong kol ungu

1 batang wortel

1 sdm gula pasir

3 sdm cuka apel

1 sdm yogurt

1 sdm mayonaise

1 siung bawang putih cincang

Cara membuat: 

  • Belah burger bun jadi 2, oles butter atau margarin dan panggang sebentar di Tiarapot
  • Nyalakan Tiarapot di mode presto, masukkan dada ayam beserta bumbu, tambahkan air secukupnya, lalu presto selama 15 menit 
  • Setelah 15 menit matikan Tiarapot dan keluarkan udara dengan cara memutar katup udara
  • Lalu cek rasa dan suwir ayam dengan garpu, sisihkan
  • Untuk coleslaw, iris halus kol ungu dan wortel lalu tambahkan garam, gula dan cuka apel
  • Campur mayonaise, yogurt dan bawang putih cincang, lalu tambahkan coleslaw yang sudah ditiriskan
  • Untuk penyajian, susun suwiran ayam di atas burger bun, dan topping dengan coleslaw
  • Selesai dan siap disantap😋 

Selain Pulled Chicken Burger ada 1 menu lagi yang dimasak yaitu Cabbage Roll, Cabbage Roll ini dimasak dengan menggunakan Rice Cooker Donabe, sebelum aku kasih resepnya, aku jelaskan dulu fitur Rice Cooker Donabe ini. 

Donaheat 3D

Rice cooker Donabe bukan rice cooker biasa karena memiliki teknologi terbaik DONAHEAT 3D, membuat pemanasan jadi lebih merata dari 3 arah. Memasak nasi bisa sepulen nasi Jepang dengan penanak nasi Donabe. Teknologi ini memaksimalkan kualitas makanan. Nasi tetap hangat, tidak berkerak dan enak dikonsumsi hingga 48jam. Yang suka buang nasi karena gak habis terus nasi jadi bau bisa diatasi dengan rice cooker Donabe ini.

Magic Com Kapasitas Besar

Rice cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk menanak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga.

Ceramic Coating

Material inner pot ceramic coating pada Donabe memiliki lapisan lebih tebal dari panci biasa. Jadi lebih kuat dan lebih tahan lama dari magic com lainnya. Panci ini juga sudah food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari-hari. Alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaannya dan pembersihannya.

3 in 1 Cooking

Rice Cooker Donabe praktis karena bisa memasak, memanaskan dan mengukus dengan 1 alat. Dengan rice cooker Donabe urusan dapur jadi lebih praktis kan.

Rice Cooker Donabe memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan. Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe jadi matang merata, lembut dan juga pulen. 

Berikut resep Cabbage Roll yang dimasak menggunakan Rice Cooker Donabe 👇

Cabbage Roll

Bahan:

1 buah sawi putih besar

Bahan isian:

200 gram daging ayam giling

100 gram udang kupas, cincang

1/4 buah bawang bombay, cincang halus

3 siung bawang putih, cincang halus

2 sdm kecap asin

1 sdm minyak wijen

1/2 batang daun bawang, iris halus

Garam dan lada hitam secukupnya

Bahan saus:

6 sdm gochujang

3 sdm madu

3 sdt minyak wijen

1 sdt biji wijen

350ml air

Garam, lada secukupnya

Bahan pelengkap:

1 batang daun bawang kecil, iris halus

1/2 sdt biji wijen

Cara membuat

  • Campur semua bahan saus lalu panaskan dengan Rice Cooker Donabe
  • Lepas lembaran sawi putih dari bonggolnya, lalu buang bagian yang tebal, kukus berbarengan dengan saus menggunakan Rice Cooker Donabe
  • Selagi mengukus sawi kita campur bahan isian, aduk rata
  • Keluarkan sawi dari Donabe lalu letakkan bahan isian ditengah DNA gulung sambil dipadatkan
  • Masukkan gulungan sawi dan kukus lagi di Donabe selama 15 menit
  • Sajikan Cabbage Roll dengan saus gochujang tadi😋
Chef Steby mengukus sawi dengan Rice Cooker Donabe membuat sayurnya matang dengan cepat dan warna sayur masih cantik. Dan memasak saus juga bisa karena lapisan ceramic coating membuat saus tidak lengket.

Urusan memasak jadi lebih praktis ya, selesai dengan menggunakan satu alat saja. Next aku bisa recook menu yang dimasak Chef Steby dirumah, karena menunya juga cocok untuk menu bekal kakak. Rasanya enak, masaknya juga praktis, cepat, mudah. Dan tidak banyak cucian piring, karena menggunakan satu alat saja bisa. Salah satu alasan malas memasak salah satunya itu karena sehabis masak muncul setumpuk cucian😅

Sekarang juga lagi ada promo nih, sampai tanggal 6 November untuk pembelian 2 produk ini di Farmers Market, untuk Tiarapot Pro dibanderol dengan harga Rp.949.000 dan untuk Rice Cooker Donabe dibanderol dengan harga Rp. 479.000 saja. Jadi yang mau samaan alat masak Tiara Pot dan Rice Cooker Donabe, yuk segera kunjungi Farmers Market terdekat ya. Atau beli Tiarapot Pro  dan Rice Cooker Donabe di website resmi Polytron atau di official store Polytron di e-commerce.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kluster Khaya Podomoro River View Hunian Mewah dan Berkelas di Selatan Jakarta adalah Investasi Properti yang Berlimpah Nilai Tambah

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berjerawat