Spicy Curry Roux House Kari ala Jepang

 


Menikmati sajian masakan Kari Jepang yang otentik bisa dari rumah saja tanpa harus pergi ke restoran Jepang. 

Sajian khas Jepang yang disukai masyarakat Indonesia salah satunya Kari Jepang ini rasanya dikenal lezat dan yang penting disukai anak-anak dirumah.

Memasak jadi mudah semenjak mengenal curry roux atau saus padat dari House Kari ala Jepang, jujur aja gw jadi sangat terbantu saat di dapur. 

Sekitar setahun yang lalu saat diundang ke cooking class House Kari ala Jepang dan berkenalan dengan curry roux varian original dan sampai saat ini curry roux House Kari ala Jepang sudah jadi bumbu kari andalan dirumah.

Salah satu menu praktis yang sering dimasak dirumah untuk anak-anak adalah Japanese Chicken Katsu Curry. 


Masaknya super cepat karena pakai curry roux House Kari ala Jepang. Tinggal goreng stok frozen chicken katsu di freezer sebentar dan menambahkan kari yang berisi sayuran wortel dan kentang jadi deh makanan lezat untuk ketiga anak gw yang picky eater.

Rasa kari nya yang sangat lezat dan otentik Jepang, masaknya pun mudah tinggal dilarutkan ke air yang sudah mendidih voila jadilah saus kari yang super enaknya tanpa perlu menambakan bumbu lain bahkan gula dan garam.

Momderful Wonderful Spicy Dish

Pada hari Sabtu tanggal 19 Desember 2020 lalu senang sekali karena gw dapat mengikuti acara launching varian terbaru bumbu kari/ curry roux dari House Kari ala Jepang yaitu "spicy curry". Launching varian terbaru dilakukan secara virtual live di Instagram @dapurkarialajepang .


Ada Takahiro Kuramochi, President Director PT House And Voc Indonesia yang mengutarakan alasan awal menghadirkan produk curry roux House Kari ala Jepang di Indonesia untuk menjawab kesukaan masyarakat Indonesia akan masakan kari Jepang. Dan House Kari ala Jepang ini hadir dengan rasanya yang otentik Jepang tapi juga cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Curry Roux House Kari ala Jepang sudah ada di Indonesia dari tahun 2016, awalnya hanya dipakai untuk masakan kari di hotel, restoran dan katering kemudian sekarang dapat dengan mudah didapatkan di supermarket atau dibeli secara online. Biasanya nih gw membeli curry roux Kari Jepang yang varian original di aplikasi belanja sayur dan buah online langganan, lebih sering yang kemasan 50gr. Cukup untuk 2 kali memasak. Ya varian original nya ada yang kemasan 50gr.

Acara Momderful Wonderful Spicy Dish ini diselenggarakan virtual menjelang hari ibu, untuk para pecinta masak khususnya para ibu rumah tangga agar terbantu saat memasak di rumah. Karena memasak dengan curry roux House kari ala Jepang sangatlah praktis, mudah, cepat dan yang penting rasanya juga enak. 

Rasa Kari Jepang buatan ibu dirumah pun sangat lezat gak kalah sama Kari Jepang di restoran Jepang, sehingga membuat kegiatan memasak di rumah pun menjadi menyenangkan. Dan curry roux varian spicy ini hadir untuk memanjakan lidah para pecinta masakan pedas.


Saat launching virtual curry roux varian spicy ini ada kak Putri Habibie yang live cooking memasak cemilan mengenyangkan dan lezat yaitu Taco Curry😋. Memasaknya cepat sekali karena memakai curry coux dari House Kari ala Jepang.

Recook Taco Curry dirumah menjadi Tortilla Curry

Setelah menonton live cooking hari Sabtu yang lalu saatnya recook sendiri dirumah masakan yang dimasak kak Putri hari Sabtu lalu, tapi  gw memasak "Tortilla Chicken Curry". 

Menyesuaikan bahan yang ada dirumah kebetulan ada nya stok tortilla gak ada taco. Berikut resep lengkap nya:


Tortilla Chicken Curry

Bahan:

*Tortilla 4lembar

*1 keping curry roux spicy

*Air matang 250ml

*¼ buah bawang bombay potong kotak-kotak

*1 buah wortel berastagi potong kotak kecil

*250gr dada ayam fillet dipotong kotak

*Selada secukupnya

Cara memasak:

*Panaskan minyak 1sdm

*Tumis bawang bombay sampai harum

*Masukkan wortel aduk rata sebentar

*Masukkan ayam aduk sampai berubah warna

*Masukkan air dan masak sampai air mendidih

*Patahkan curry roux masukkan ke wajan sambil diaduk perlahan

*Masak sebentar sampai kuah mengental

*Matikan api

*Panggang tortilla 1 per 1 sebentar di wajan teflon pakai margarin.

Penyelesaian:

*Tata selada diatas tortilla lalu tambahkan chicken curry yang sudah dimasak tadi

*Lipat, tata di piring saji dan siap disantap.

Semudah itu masaknya 🤗 kalau dihitung dari awal persiapan bahan sampai selesai memasak itu hanya sekitar 30 menit selesai. Secepat itu dan ini jadi bisa jadi pilihan sajian ngemil/ menu brunch yang cocok, lezat dan mengenyangkan selama liburan anak-anak nih, karena masaknya super gampang.

Rasanya enak dan menurutku pedasnya bisa ditolerir buat aku yang punya maag, rasa pedasnya nikmat gak menyiksa deh. Memasak jadi menyenangkan karena gak pakai lama sudah selesai dan siap saji. Kapanpun bisa deh menyajikan menu kari dirumah. Silahkan berkreasi aneka menu kari Jepang dirumah.

Dan yang terpenting Curry roux House Kari ala Jepang ini juga sudah bersertifikat Halal, bahkan ini adalah bumbu kari Jepang dengan sertifikat halal pertama di Indonesia. Penting banget mengkonsumsi makanan halal buat gw sebagai muslim. Selain itu harganya juga affordable, untuk kemasan 300gr dibandrol dengan harga 50-60 ribuan. Tapi harganya bisa berbeda-beda tergantung belinya di e-commerce atau supermarket mana ya.

1pack kemasan 300gr ini bisa untuk memasak 16 porsi masakan kari. Setelah dipakai bisa disimpan di wadah kedap udara di suhu ruang, tapi kebiasaan gw sih selalu taruh di chiller ya setelah dibuka. Curry Roux dari House Kari ala Jepang ini super recomended deh, yuk cobain masak kari dirumah pakai curry roux House Kari ala Jepang.

 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment