Mencuci Piring Mudah, Cepat dan Menyenangkan dengan Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau


Rajin masak dan hobi baking tapi selesainya suka sakit mata lihat tumpukan cucian kotor piring, wajan, panci, loyang di wastafel cucian piring😅 siapa yang kaya gitu juga? ngacung buibu️ mau cari teman soalnya aku sih kadang suka gitu, habis masak dan baking suka mager (malas gerak) nyuci piringnya. 

Tapi walau mager ya tetep mau gak mau harus dikerjain sendiri juga. Dirumah dengan 3 anak no  art no nanny semua pekerjaan rumah dan urusan anak di handle sendiri.

Walau suka mager ngerjainnya boleh dibilang pekerjaan mencuci piring ini masuk kategori paling mudah dikerjakan dibanding pekerjaan rumah lain seperti mencuci baju, menyetrika, menyapu dan mengepel rumah. 

Tapi walau paling mudah dibanding pekerjaan rumah lain mencuci piring bisa jadi pekerjaan yang menyebalkan dan lumayan lama ngerjainnya kalau lemak membandel dan bau di cucian piring susah hilangnya terutama alat makan yang berbahan plastik. Apalagi dirumah anak-anak lebih banyak dan sering pakai alat makan plastik. Alasannya sih karena lebih aman aja, dibanding pakai bahan kaca beling/keramik yang mudah pecah.

Sekarang anak-anak dirumah full karena SFH (school from home) aku jadi lebih rajin masak dan baking di dapur. Selain masak buat sarapan, makan siang, makan malam, juga yang gak kalah sering adalah bikin cemilan. Anak-anak kalau dirumah bawaannya lapar terus, dikit-dikit ngemil. Kalau mau praktis si pesan makanan online aja, tapi kalau tiap hari beli ya tekor bu😆. Makanya ku jadi rajin masak.


Resiko memasak sendiri adalah menumpuknya cucian piring mulai dari panci, wajan, talenan, juga loyang buat bikin kue. Problem orang masak sendiri tuh ya masaknya gak seberapa tapi cuciannya seabrek. Senasib juga gak sih buibu? Kadang kalau dilihat masak nya sih Cuma 1 macam aja tapi cuciannya banyak banget. Yah wajar sih namanya masak kan ada prosesnya, proses persiapan bahan, memotong bahan dan memasak. Yang sedikitnya membutuhkan 3 macam alat, baskom untuk wadah bahan masakan, talenan dan pisau untuk memotong bahan juga wajan atau panci untuk memasak.

Namanya juga ibu-ibu ya, aku tuh suka penasaran sama produk pencuci piring, jadi aku suka mencoba berbagai macam merk sabun pencuci piring yang ada di pasaran. Kriteria sabun cuci piring  idaman yang aku suka harus yang banyak busa nya dan yang bisa dengan mudah menghilangkan lemak membandel di cucian piring kotor dengan hanya sekali cuci dan bilas.

Di rumah lebih sering memakai piring dan gelas berbahan plastik untuk alat makan anak-anak di rumah. Dan kendala mencuci piring bahan plastik itu susah sekali dibersihkan kadang harus dicuci berulang minimal 2 kali dicuci bilas untuk membuat kesat piring plastik. Karena makanan berlemak lebih menempel dan susah dibersihkan pada alat makan plastik.


Tapi sejak aku menemukan sabun cuci piring ekonomi, sekarang aku sudah tidak kesulitan menghilangkan lemak pada alat makan plastik. 

Sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid yang sebelumnya sudah mengeluarkan varian jeruk nipis  sekarang mengeluarkan varian barunya yaitu Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau. 

Eits betul buibu sabun cuci piring ekonomi, ekonomi memang sangat familiar dengan produk sabun krim atau sabun colek. Tapi ekonomi juga mengeluarkan produk sabun cuci piring, dan sekarang PT. Wings Surya Wings Care mengeluarkan varian produk baru Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau yang hadir untuk membantu para ibu memudahkan pekerjaan mencuci piring dirumah. Jadi gak ada alasan lagi ya rajin masak tapi malas cuci piring.

Keunggulan Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau yang aku rasakan sendiri

Sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau memang berbeda dengan sabun cuci piring lainnya di pasaran karena sabun cuci piring ini jadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan formula konsentrat dan mengandung Siwak. 

Kandungan Siwak memang umumnya ada di pasta gigi, dan sekarang ini digunakan pada sabun cuci piring ekonomi. Kandungan Siwak sendiri sudah terbukti sebagai bahan aktif anti bakteri alami dan juga mampu membersihkan noda lemak 5X lebih cepat pada peralatan masak dan makan sehari-hari.


Setelah mencoba sendiri mencuci piring dengan Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau aku merasakan beberapa keunggulan sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid  ini diantaranya:


  1. Formula yang konsentrat. Cairan pencuci piring berwarna bening dengan tekstur cair ini adalah formula konsentrat dengan perbandingan  1 tetes ekonomi Power Liquid = 5 tetes sabun cuci piring merk lain.  Formula yang konsentrat ini membuat pemakaiannya jadi lebih hemat, cukup 1 tetes busanya melimpah. Biasanya sebulan butuh 2pc sabun cuci piring ukuran besar merk lain tapi kalau pakai ekonomi Power Liquid Siwak dan jeruk limau menjadi lebih hemat. Sebagai ibu-ibu aku senang banget kalau pemakaiannya lebih hemat gini jadi bisa menghemat uang belanja sabun bulanan juga kan.
  2. 5X lebih cepat membersihkan lemak. Formula ekonomi Power Liquid yang mengandung Siwak ini dapat membersihkan lemak 5X lebih cepat dibanding sabun pencuci lainnya. Lebih cepat membersihkan lemak jadi mempercepat waktu mencuci piring. Penting banget kalau mencuci piring jadi cepat jadi bisa ngerjain pekerjaan rumah tangga lainnya, rumah pun jadi lebih cepat rapi.
  3. Siwak ini bukan hanya mampu membersihkan lemak lebih cepat tapi juga sebagai anti bakteri pada peralatan masak dan makan, dan juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri pada spons yang menjadikan spons tidak berbau. Spons yang bebas bakteri penting banget karena spons langsung menyentuh alat makan dan masak kita kan.
  4. Kandungan jeruk limau nya dapat menghilangkan bau amis pada cucian piring dan alat masak. Wanginya enak dan segar lho, bikin kegiatan mencuci piring jadi tambah menyenangkan.
  5. Tangan aku tetap lembut dan tidak panas saat mencuci piring. Gak ada tuh tangan jadi kasar sehabis mencuci piring, formula sabun cuci piring Ekonomi Power Liquid ini alhamdulilah aman dikulit tangan aku yang sensitif.
  6. Piring juga lebih cepat kesat, cukup sekali bilas noda lemak hilang. Dan gak ninggalin sisa noda sabun di piring gelas dan alat masak.
  7. Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau juga mudah ditemukan dipasaran, ada di warung terdekat, Supermarket atau Minimart.. Dijual dengan harga yang affordable dan ukuran yang variatif mulai dari 65ml, 132ml, 290ml, 780ml. Yang pas buat ukuran dirumah sih yang 780ml, dibandrol sekitar 12ribuan di Minimart dekat rumah. Tapi kalau mau coba dulu bisa beli yang ukuran 65ml harga seribuan di warung terdekat.


Mencuci piring lebih cepat dan bersih ala aku dengan Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau

Mencuci piring akan terasa lebih mudah, cepat dan menyenangkan kalau hanya sedikit piring nya, kalau udah menumpuk banyak malah bikin tambah malas untuk mulai ngerjainnya. Tapi kadang karena pekerjaan lain piring gelas terpaksa dibiarkan menumpuk dulu baru dicuci sekalian.

Nah aku mau kasih tips cuci piring ala aku yang cepat dan bersih nya maksimal dengan ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau:

  • Pertama-tama buang dulu sisa makanan yang ada di piring dan siram piring di air mengalir, ini membuat piring mudah dicuci, piring tidak berbau dan mempercepat proses mencuci.




  • Larutkan 1/2 sendok teh Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau ke dalam mangkuk berisi 1gelas air bersih.
  • Masukkan spons ke dalam larutan sabun dan remas-remas spons sampai berbusa.
  • Lalu cuci piring dan alat masak dengan spons tadi dan bilas dengan air mengalir sampai bersih.





  • Untuk noda lemak yang lebih berat bisa gunakan Ekonomi Power Liquid lebih banyak ya.

Setelah mencuci piring jangan lupa mensterilkan spons agar spons higienis dan bebas bakteri, caranya seperti ini ya:
  • Bilas dulu spons dari sisa kotoran sampai bersih.
  • Tuangkan 1 sendok teh Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau pada spons, remas-remas untuk meratakan.
  • Lalu letakkan spons di wadah yang kering dan bersih (minimal selama 4jam).
  • Spons siap digunakan kembali untuk mencuci.

Setelah menggunakan Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau ini kegiatan mencuci piring dirumah jadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan. Bahkan aku juga udah percaya sama kakak E yang suka bantuin cuci piring bekas makan nya sendiri (itu foto tangan kakak E lho yang jadi model lagi nyuci piring😆.

Kalau dicek hasil cucian piring kk, piring bersih kesat gak perlu deh dicuci ulang lagi. Yuk buibu coba sendiri cuci piring dirumah pakai Ekonomi Power Liquid Siwak dan Jeruk Limau dan rasakan sendiri perbedaannya😊.



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment