Review Hydrating Toner N'PURE Centella Asiatica

Hai beauties kali ini aku mau review salah satu toner yang lagi hits dikalangan beauty enthusiast yaitu N'PURE Centella Asiatica Face Toner. N'PURE adalah brand lokal yang menggunakan natural ingredients sebagai bahan utama produk skincarenya. 

Toner ini unik banget karena ini adalah toner dari lokal brand pertama yang didalam tonernya ada Real Centella Asiatica Leaves. Dan yang jadi nilai plus dari produk skincare N'PURE karena sudah Halal, terdaftar di BPOM, Dermatologically tested, Paraben free, SLS free, Alcohol free dan Mineral Oil free. 


N'PURE Centella Asiatica atau bisa disingkat Cica (dibaca SIKA) adalah produk hydrating toner keluaran brand lokal N'PURE dari Centella Asiatica Series. Kalau di Indonesia Centella Asiatica dikenal dengan nama daun pegagan. Nama Centella Asiatica sendiri memang lebih terkenal di dalam kandungan skincare. Daun berwarna hijau berbentuk kipas ini memang sudah sejak dulu dikenal di Asia sebagai tanaman herbal.

Centella Asiatica memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah, yang diantaranya adalah sebagai anti bakteri dan juga dapat menenangkan kulit wajah. Centella Asiatica toner ini cocok bagi pemilik kulit wajah sensitif dan mudah berjerawat seperti aku. Selain untuk perawatan kulit wajah berjerawat, toner ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit wajah.

Ingredients

Aqua, Glycerin,Propylene Glycol, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Tranexamic Acid, Licorice Glycyrrhiza Glabra Extract, Salicylic Acid, Camellia Sinensis Leaf Water, DMDM Hydantoin, Allantoin, PEG 40 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, 10Hydroxydecenoic Acid, Citrus Junos Seed Extract,  Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Fragrance Parfum Components and Finished Fragrances.

Centella Asiatica adalah key ingredients yang ada di dalam face toner N'PURE ini, Centella Asiatica memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah yaitu:

  • Kaya antioksidan yang dapat menenangkan kulit.
  • Kaya asam amino, beta karoten, asam lemak dan phytochemical sebagai "anti aging power".
  • Mempercepat penyembuhan jerawat atau luka.
  • Membantu menghilangkan noda dan bekas luka.
  • Menenangkan peradangan kulit/ kulit kemerahan (acne care).
  • Meningkatkan produksi collagen.

Key ingredients selain Centella Asiatica lainnya adalah:

  • Green Tea yang bermanfaat sebagai anti acne, anti oksidan, anti aging.
  • 7 Anti Acne Plants Extract sebagai anti acne.
  • Niacinamide yang dapat mencegah kerutan dan garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit.
  • Tranexamic Acid yang dapat mencerahan dan menghidrasi kulit.

Packaging, Tekstur, Wangi dan Cara Pemakaian


Toner ini dikemas di botol ulir transparant dan datang dengan kemasan plastik sealed yang menjamin produk yang kita terima masih baru. Dibotolnya ada keterangan mulai dari ingredients, manfaat produk, no BPOM, expired date, juga tentunya keterangan isi produk.

Tekstur N'Pure Centella Asiatica toner ini watery, sangat ringan saat diaplikasikan dan mudah meresap dikulit wajah. 

Wanginya lembut dan segar seperti wangi greentea, aku suka wanginya enak, lembut dan tidak mengganggu. 

Cara pemakaian bisa dengan 3 cara, cara pertama bisa langsung ditaruh ditelapak tangan lalu ditepuk-tepuk pelan ke wajah sampai merata, cara kedua bisa dituang dulu di kapas baru kapas diusap ke wajah dengen gerakan ke arah luar, cara ketiga dapat dijadikan masker wajah yaitu dengan ditaruh dikapas sampai kapas basah, lalu kapas ditempel diwajah diamkan 10-15 menit. Wajah tidak perlu dibilas lagi langsung saja dilanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya. 

Kalau lagi berjerawat pakai toner ini dijadiin masker, kulit wajah jadi adem selain itu juga dapat menenangkan kulit wajah yang kemerahan dan berjerawat.

Result

Aku mencoba toner ini saat kulit wajah ada muncul jerawat, sedikit jerawat hormonal yang muncul dibagian dagu dan kening saat tamu bulanan datang. 

Sesaat setelah memakai N'PURE Centella Asiatica Face Toner kulit wajah terasa lebih fresh, lebih lembab dan lembut. 

Setelah beberapa hari pemakaian, jerawat di wajahku juga jadi kalem tidak meradang. Setelah memakainya beberapa hari, toner ini ternyata juga terasa dapat menenangkan kulit wajahku yang berjerawat. Jerawat di wajah tak terasa perih.

Aku memakainya dengan cara ditepuk-tepuk pelan ke wajah dengan menggunakan kapas. Dan toner ini juga membantu membersihkan residu atau sisa kotoran di wajah setelah kita mencuci wajah. Jadi walau sudah mencuci wajah masih perlu memakai toner ya gunanya untuk ini juga, agar wajah bersih sempurna sebelum memakai skincare selanjutnya. Setelah memakai toner ini beberapa hari kulit wajah aku juga jadi lebih cerah.

Aku juga suka banget sama teksturnya karena mudah dan cepat banget meresap dikulit, ini bikin rutinitas skincare routine lebih cepat. Walau cepat meresap toner ini juga sangat baik menghidrasi kulit wajahku yang kering. 

Cocok bagi aku mama 3 anak yang suka tidak sempat atau malas berlama-lama skincarean. Memakai toner dalam tahap skincare routine itu penting dan tidak boleh dilewatkan. Karena toner juga berfungsi menyeimbangkan PH kulit wajah, setelah mencuci wajah dengan facial wash. Pakai toner juga penting untuk membantu penyerapan yang baik skincare berikutnya yang akan kita pakai. 

Toner N'PURE Centella Asiatica ini menurutku worth to try, untuk toner berisi 150ml ini harganya dibandrol cukup affordable yaitu sekitar 85k-100k di e-commerce. Jadi gimana nih apa teman pembaca sudah ada yang pernah mencoba toner ini juga? atau berminat mencoba setelah membaca reviewku. 




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment