Bento, Awal Bunda untuk Saatnya Dapat Lebih untuk Bekal Buah Hati

sumber : Ladiesiana
Halo...bunda pejuang bekal. Itu adalah sapaan akrab saya setiap hari saya mengupload foto bekal di akun Ig saya.
Jadi pada hari Sabtu, tanggal 1 September 2018 saya terpilih sebagai salah satu dari 30 Kompasianer untuk mengikuti kegiatan / event yang diadakan Ladiesiana yang didukung Danamon, Kompasiana dan Lock N Lock di Cocowork D Lab Menteng Jakarta Pusat.Event itu adalah Beginner Bento Character Class, saya mengetahui event itu dari teman saya. Saya sangat excited sekali karena ini adalah workshop Bento pertama saya.
dok .pribadi
Sabtu itu saya datang bersama anak saya karena tidak hanya sekedar membuat Bento tapi acara itu dikompetisikan untuk menunjukkan kekompakan antara ibu dan anak dalam membuat Bento.
Wah seru sekali ya, jadi membuat Bento bisa dijadikan alternatif kegiatan untuk mengisi liburan bersama anak yang pastinya sangat menyenangkan dan alhamdulilah gak nyangka ternyata Bento saya terpilih menjadi salah satu pemenang kreasi Bento....Yeay anak saya seneng sekali lho.
dok.pribadi
Acara itu dipandu oleh MC Mas Yozh Aditya dan pengajar Bunda Alfani. Kebetulan saya sudah mengetahui Bunda Alfani dari Akun Ig nya FAN 1388 karena saya memang tertarik di dunia perbentoan.
Sumber : Facebook Bunda Alfani
Sebelum memulai kita ketahui dahulu apa sih Bento itu ? Jadi Bento adalah istilah dari Jepang yang artinya bekal makanan yang berisi karbohidrat, protein, sayur mayur dan buah-buahan dengan gizi yang seimbang yang dikemas dan dibentuk lucu dan semenarik mungkin dengan berbagai tema sebagai tanda sayang dan perhatian ibu kepada keluarganya anak dan suami.
Bento di negara asalnya Jepang bisa dinikmati untuk bekal makan pagi, siang ataupun bekal piknik.
Tujuan dari membawakan Bento juga untuk menghindari anak jajan sembarangan diluar yang belum tentu terjamin kebersihannya,dengan membawa Bento dari rumah kita sebagai ibu dapat memastikan kebersihan makanan yang dikonsumsi anak dan menjamin asupan gizi anak untuk menunjang aktifitas anak yang aktif dan pastinya menguras energi seperti anak saya.
Sumber : dok.pribadi
Siang itu tema Bento yang diajarkan Bunda Alfani adalah Disney Tsum Tsum, Bunda Alfani mengajarkan Bento dengan alat-alat yang sederhana yang bisa kita temukan di rumah seperti talenan, pisau, gunting, pinset, tusuk gigi dan sedotan. Karena pada saat awal belajar Bento kita belum perlu membeli peralatan Bento yang agak mahal harganya seperti Puncher, Cutter yang macamnya banyak sekali.Dengan alat sederhanapun bento yg dihasilkan tetap bisa rapih dan menarik seperti bento buatan saya diatas
Sumber : dok.pribadi
Disana saya diberi tips dan trik dalam mengatur waktu untuk mempersiapkan agar Bento bisa siap cepat di pagi hari, salah satunya adalah mempersiapkan bahan-bahan yang akan dimasak pada malam hari, kita bisa memotong sayuran dimalam hari lalu taruh diwadah Lock N Lock sebelum dimasukan ke kulkas karena wadah Lock N Lock ini kedap udara aman untuk makanan karena BPA free, wadah Lock N Lock untuk wadah bekal Bento sendiri banyak sekali pilihan ukuran tinggal disesuaikan dengan banyaknya isi bekal saja dan kebutuhan. Produk Lock N Lock adalah wadah bekal yang saya pakai juga dirumah untuk membawakan bekal anak dan suami.
Wadah Lock N Lock sudah bisa kita temukan juga di BliBli. Sebagai ibu dengan anak tiga saya merasa repot kalau harus bolak balik belanja  jadi saya sangat mengandalkan situs belanja BliBli untuk memudahkan memenuhi kebutuhan rumah tangga.
Dan ternyata sekarang bunda dapat mendapatkan e voucher belanja di BliBli dengan membuka tabungan Danamon Lebih. Sebagai ibu rumah tangga kita harus bisa pegang kendali termasuk keuangan keluarga juga ya bund....Jadi dengan Danamon Lebih BliBli kita bisa mendapatkan banyak keuntungan salah satunya adalah dengan membuka tabungan Danamon Lebih mulai dari tanggal 1 Juni sampai 31 Desember 2018 Bunda bisa mendapatkan e voucher BliBli hingga 1 juta rupiah dan belanjapun bebas ongkir di BliBli. Bunda bisa klik link ini https://dana.mn/dlbli2 untuk informasi lebih lanjut dan jelas. Jadi Bunda gak hanya pegang kendali dalam memenuhi gizi sikecil melalui Bento saja tapi Bunda juga harus pegang kendali keuangan keluarga anda dirumah. Saatnya Dapat Lebih dengan Danamon Lebih BliBli.
Sekali lagi terima kasih untuk Ladiesiana, Danamon, Kompasiana, Lock N Lock yang sudah mengadakan event ini semoga kedepannya bisa diadakan lagi.
#SaatnyaDapatLebih                                
#LadiesianaxDanamon

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

8 comments:

  1. Keren banget mba acaranya, bermanfaat banget buat emak-emak kayak saya tuh, bikin bento buat anak-anak jadi selera makan :)

    Saya nih kurang kreatif, kadang mati gaya gitu cari ide biar anak mau makan.
    Padahal kalau dibuat ala bento gitu menarik banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah klo dibento makanan sederhana pun misal tempe menarik u/dimakan

      Delete
  2. Lucu banget ini belajar bikin bento. Biar anak jadi semangat makan makanan bekal ya mbak dan jadi gak sering jajan diluar kalau bekalnya selucu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah bikin anaknya semangat abisin bekelnya mba,gk prlu dikasih uang jajan lg

      Delete
  3. Wah menarik nih pasti bekal anak habis tiap hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah mba kadang habis kadang juga nggak😅

      Delete
  4. Woah... Sudah kelewat ya mom? Terakhir bln Desember tahun kemarin. Gak ada perpanjangan program Danamon sm Blibli lg kah? Hehhee ...

    ReplyDelete
  5. Bento ini lucu-lucu banget yaa,anak-anak banyak yang suka. Tapi bikinnya harus telaten nih dan nggak boleh terburu-buru. Bikinnya lama makannya sekejap hihihi

    ReplyDelete