Kidzania,Allianz Secret Agent &Building Climbing

      
Assalamualaikum...

Hari Kamis kemarin tanggal 18 Oktober 2018 mommy3A ngajakin kakak Akhdan sama kakak Aldan main ke Kidzania Jakarta. Seharusnya saya membawa ketiga anak saya tapi karena takut terlalu repot jadi dede Arfan ditinggal dirumah aja titip neneknya. Perjalanan kesana saya memutuskan dengan naik taxi online setelah sebelumnya sempat berfikir untuk naik kereta dari Depok tapi karena jalannya sudah hampir jam 8.00 wib daripada telat karena acara dimulai jam 9.00 wib akhirnya ganti haluan naik taxi online.

Anak-anak excited banget pas hari sebelumnya mommy bilang mau ngajak main ke Kidzania. Hari rabu saya minta izin libur sehari dari sekolah anak-anak dan paginya anak-anak semangat banget bangunnya padahal biasanya bangunin kakak Aldan itu agak susah loh, tapi kemarin sih gak sama sekali, jam 09.00  lewat kami bertiga sampai di lokasi.

Kidzania Jakarta terletak di lantai 6 Pacific Place, lalu mommy menuju loket 7 - 10 untuk registrasi. Sebetulnya pada hari itu Kidzania close for public karena ada acara pembukaan Establishment Allianz. Yess hari itu sebetulnya kedatangan kami bertiga karena ada undangan pembukaan Establishment Allianz Secret Agent dan Building Climbing yang bertepatan dengan Insurance Day yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2018 dan pada hari itu Allianz juga mengadakan event BERSATU 2018 yaitu Bermain Bersama Anak-anak Dhuafa dan Yatim Piatu. Jadi Allianz mengundang 600 anak yatim untuk bermain di Kidzania pada hari itu. Alhamdulilah luar biasa sekali berkahnya membagi kebahagiaan dengan banyak anak-anak yatim. Saya ikut senang dapat bergabung dalam kesempatan ini.

      Kidzania Jakarta

Bagi yang belum pernah datang kesana mommy ceritain dulu ya apa itu Kidzania?? Jadi Kidzania adalah sebuah Theme Park atau "Kota"nya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan bagi anak usia 2-16 thn. Kidzania adalah replika sebuah kota 2 lantai dengan jalan raya, berbagai fasilitas kota seperti rumah sakit, supermaket, salon, theater, pabrik. Di kota ini anak-anak bisa memainkan profesi orang dewasa seperti pemadam kebakaran, dokter, pilot, polisi, juru masak, ilmuwan dan masih banyak lagi. Disana anak-anak bisa bekerja sesuai profesi yang diminati dan mendapat upah juga lho, benar-benar seperti kehidupan nyata kan😍 tapi uang yang didapat berupa Kidzos. Kidzos adalah uang yang berlaku di Kidzania jadi misalnya kalau anak-anak bekerja sebagai petugas damkar, anak-anak akan berperan sebagai petugas damkar lalu diberi upah setelahnya sebesar 1 Kidzos, oh iya bagi yang punya paspor dapat upah lebih banyak (biasanya antara 2-10 Kidzos). Kita bisa membuat paspor di lantai 2 dengan membayar Rp.100.000 tapi karena hari itu promo hanya dikenakan Rp.85.000 saja. Uang Kidzos ini nanti bisa dikumpulkan dan dibelanjakan atau ditabung didalam Bank Kidzania. Wah benar-benar pengalaman yang menyenangkan sekali untuk anak-anak bukan 😍

Kidzos
                       

Jadi berbeda kalau main di wahana mall misalnya anak-anak mau main mobilan tinggal bayar sejumlah uang disini tidak semudah itu seperti waktu kakak Aldan mau coba test drive prosesnya agak rumit harus medhical check up dulu di hospital dengan  membayar 10 Kidzos setelah itu bikin SIM dengan ikut test drive dan membayar 20 Kidzos setelah dapat SIM baru deh bisa masuk area test drive dengan membayar 10 Kidzos.
Nah pada permainan ini kakak Akhdan mommy suruh cari Kidzos aja sekalian dengan menjadi petugas pom bensin dan dibayar 5 Kidzos sebagai upah.

membuat SIM

petugas pom bensin

test drive


Kakak Akhdan sama Kakak Aldan disini mencoba profesi sebagai petugas Damkar,Polisi,belajar membuat coklat,membuat donut,petugas pom bensin,penyemir sepatu mereka excited banget lho.Bermain disini juga melatih kesabaran karena anak-anak harus mau antri setiap mau mencoba salah satu profesi 

petugas Damkar

membuat donut

membuat coklat

dok.pribadi

Seru banget yah anak-anak harus bekerja dulu untuk mendapat Kidzos setelah terkumpul baru deh mereka bisa belanja sesuai keinginan mereka masing-masing, uang Kidzos yang terkumpul  bisa dipakai untuk membeli roti, belanja di Indomaret, naik taksi atau bus atau membeli souvenir di toko. atau bisa juga ditabung di Bank Kidzania jadi kalau balik main kesana lagi tinggal diambil di Bank Kidzania.

Allianz Secret Agent & Building Climbing

dok.Allianz
Nah bintang utama pada hari itu adalah pembukaan wahana terbaru dari Kidzania yaitu Allianz Secret Agent dan Building Climbing yang bertepatan dengan Insurance Day, di wahana ini anak dapat menjadi agent rahasia dan atlet panjat gedung seru banget yah.

dok.Allianz

dok.pribadi

Di Wahana Secret Agent anak-anak akan ditantang untuk memecahkan teka-teki bila berhasil akan mendapat upah 10 Kidzos sedangkan kalau mau ikut Building Climbing mereka harus membayar 10 Kidzos. Oh iya permainan ini bisa diikuti anak usia 7+ tahun dengan tinggi minimum 110 cm. Tapi sayangnya kakak Akhdan belum berani mencoba permainan ini.

Apabila berhasil menyelesaikan wahana Secret Agent,Allianz akan memberi hadiah Blue Card untuk anak yang memenangkan permainan. Allianz Blue Card akan memberikan Awareness kepada orang tua mengenai pentingnya perlindungan asuransi.

Kidzania Jakarta menyambut baik Establishment Allianz Secret Agent dan Building Climbing dapat menjadi tempat untuk anak-anak bermain dan menyalurkan ketertarikannya akan sesuatu yang menantang. Permainan ini dapat membangun karakter anak menjadi tegas lincah mengambil keputusan dan berpikir cepat, serta koorperatif dalam teamwork yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman merasakan langsung profesi orang dewasa yang berguna untuk menentukan cita-cita kelak, kata Kerry Riza selaku President of Kidzania Jakarta.

Jadi anak-anak mommy happy banget hari itu diajak main ke Kidzania benar-benar pengalaman yang menyenangkan walaupun mommynya tepar gpp😅 Yuk ajak anak-anak main kesini dan cobain wahana terbarunya yaitu Allianz Secret Agent dan Building Climbing.


#AllianzXKidzania

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

35 comments:

  1. Bagus-bagus tempat bermainnya. Sayang disini gak adaa kidzania, musti mudik dulu baru bisa kesana hehe

    ReplyDelete
  2. Seru ya mom, dan anak2 malah jadi betah main di KidZania, apalagi ada permainan baru dari Allianz. Waktu itu ke KidZania belum sempat nyoba permainannya, in shaa Alloh kalau kesana lagi mau langsung duluan ke Allianz Secret Agent dan Building Climbing-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mom emg seru sayang waktu ksna anakku blm berani katanya takut ketinggian😅

      Delete
  3. Seru ya anak bisa bermain dan belajar. Fahmi putra saya yang belum tahu nilai mata uang bisa belajar dari kidzos nih. Sayang di Cianjur gak ada Kidzania. Hikz!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo kejakarta mom sempetin ksni seru bli tiket lwt traveloka. Lbh murah

      Delete
  4. Seru ya arena permainannya. Bisa kayak aslinya gitu. Bagus buat anak2 yg lg belajar bermain peran. Andai aja dekat dr rumah Gresik, uda aq ajak anakq ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo liburan k jkt mom ajak main ksni emg seru bgt

      Delete
  5. Ngjak anak main dan belajar di Kidzania memang bagus dan banyak manfaatny y mbak. Rencana liburan akhir tahun nanti rencana mau banget bawa anakku kesana pasti senang banget dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah ankku aja betah bgt main dsni pdhal dsna ud dr tmpt buka sampai mau tutup tp rasanya wktunya 7 jam gk cukup buat anak2

      Delete
  6. Seru banget ya ternyata kalau berkunjung ke Kidzania. Bisa mengajak anak untuk belajar dan bermain serta mengetahui hal baru yang belum anak-anak ketahui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah seru emang anakku plg suka profesi jd petugas damkar

      Delete
  7. Seru banget ya ternyata kalau berkunjung ke Kidzania. Bisa mengajak anak untuk belajar dan bermain serta mengetahui hal baru yang belum anak-anak ketahui.

    ReplyDelete
  8. Menurut saya, Kidzania termasuk tempat bermain yang paling keren. Anak-anak gak hanya dibuat senang, tetapi juga ada sisi edukasinya

    ReplyDelete
  9. Wahana baru dari kidzania ini antimainstream nih, jadinya anak-anak tambah pinter dan cerdas

    ReplyDelete
  10. Lucuu banget deh Kidzania. Gak sabar nunggu Ilya gede biar bisa diajak ke sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mom kayanya 7tahun aman semua wahana boleh ikut

      Delete
  11. Waktu anakku yg SD dan TK karya wisata ke Kidzania, si kakak yg sukung yg sdh SMP juga mau ikutan ahaha. Krn emang permainan nya seru sih , anak-anak tdk hanya main tapi juga belajar bagaimana menjadi Koki, dokter, buka tabungan dll. Edukatif banget pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mom banyak jg koq yg wahana bisa buat anak smp,kaya wahana allianz

      Delete
  12. Kidzania emang dunia anak, berimajinasi dan bermain. Mereka bis ajd apa aja yang mereka inginkan :D
    Anak2 pasti happy banget ya mbak diajak ke sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt mb,happy betah bgt sampe susah pulang😆

      Delete
  13. Kidzania ini memang bagus sekali konsepnya karena si anak dibuat merasakan jadi profesi yang mungkin sebelumnya gak pernah kepikir sama dia. Anakku setiap diajak main kesini pasti suka banget dia.

    ReplyDelete
  14. Nanti kalau anakku udah gedean, mau aku ajak kesini ahhh hehehe. Seru banget kayanya, banyak kegiatannya! :)

    ReplyDelete
  15. Wah senengnya ada wahana baru di Kidzania. Terakhir ke sini tahun lalu
    Kayaknya musti datang lagi coba wahana Allianz Secret Agent&Building Climbing barunya nih

    ReplyDelete
  16. Wah unik banget ya mom, jadi pengen main ke kidzania.

    ReplyDelete
  17. ini tempat main yang pingin banget aq datengin bareng anakku, tapi gak juga kesampean, liat ini jadi mupeng lagi, hihihi. untuk anak usia 4 tahun sudah banyak yah mbak mainan yang bisa di ikutin.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Beebrapa kali ke Kidzania. Terakhir tahun lalu sama si bungsu pergi dengan teman-teman mainnya di sekolah. Jadi karena kehitung grup harga lebih hemat. Cuma kalau ke sana sendiri mikir juga secara Kakaknya sudah SMP kelas 8 jadi katanya ga asyik lagi ke sana :)

    ReplyDelete