Transaksi Mudah di Era Digital dengan Aplikasi Truemoney via QR Code di Merchant Ottopay

Assalamualaikum...
Hai hai...di era yang sudah serba digital ini keberadaan uang elektronik sangat diandalkan oleh masyarakat kalau jaman dulu orang orang merasa kebingungan saat bepergian ketinggalan membawa dompet tapi kalau sekarang sih kita pasti kebingungan kalau ketinggalan Hp kenapa sih?ini sih pengalaman pribadi banget yah jadi mommy3a itu sekarang kalau pergi udah jarang banget deh bawa uang cash cukup bawa kartu buat naik kereta sama busway trus gak ketinggalan bawa Hp karena disitu ada aplikasi uang digital yang sangat bisa diandalkan  untuk melakukan segala jenis pembayaran kalau aku pribadi sih lebih sering buat jajan jajan atau beli pulsa  sering banget tuh bawa duit tapi gak kepake alias utuh.Yaiyalah ya semuanya udah dibayar pakai aplikasi uang digital😍Jaman udah canggih gini kita tinggal memanfaatkan fasilitas yang ada aja jangan sampai kudet yah hari gini jangan sampai kalah deh sama nenek nenek a.k.a ibu aku 😬Eh tapi bener sih uang digital ini emang impian mommy banget dari dulu jadi gini lho dulu tuh kalau lagi nonton drakor ahai😂 mommy suka heran dan kagum sendiri gitu kalau ngeliat pemainnya kalau belanja gitu koq cuma tunjukin HP aja,dalam hati nih kapan yah di Indonesia bisa begitu tetep kan yah dulu tuh kalau gak bawa uang cash yah harus bawa debit atau credit card.Akhirnya sekarang impian itu terwujud karena sekarang sudah ada aplikasi uang digital.



Nah makanya nih mommy3a tuh seneng banget karena pada hari Selasa kemarin tanggal 26 Maret 2019 kemarin diundang dengan teman teman komunitas Tau Dari Blogger ke Peresmian Kerjasama Strategis Aplikasi Truemoney dengan Ottopay bertempat di Grand Rubina Business Park lantai 19.Jadi PT.Reksa Transaksi Sukses Makmur(Ottopay) sebagai salah satu aggregator penyedia pembayaran melalui QR Code bekerjasama dengan Truemoney Indonesia dalam melakukan transaksi non tunai menggunakan aplikasi Truemoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan Ottopay.


Sebelumnya temen temen sudah pada tau belum apa sih Truemoney itu?Jadi aplikasi Truemoney adalah layanan keuangan digital milik PT.Witami Tunai Mandiri yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagi transaksi seperti top up saldo,pembayaran tagihan dan pembelian di merchant yang telah bekerjasama juga transfer dana bahkan sudah bisa transfer di lima negara diluar Indonesia lho seperti Malaysia,Singapura,Filipina,Nigeria,dan pantai gading diAfrika dan kedepannya akan ditambah ke lebih banyak negara lagi hampir semua rekening bank bisa dilayani.Truemoney lebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja pada September 2015 ,Truemoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group melalui PT.Witami Tunai Mandiri  dengan fokus pada masyarakat non-banking.Truemoney merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand.Produk Truemoney sudah memliki izin penyelenggaraan e-money.Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia.Layanan dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD (Layanan Keuangan Digital),transfer kesesama pengguna Truemoney atau kepemilik rekening bank di seluruh Indonesia bahkan ke 5 negara luar seperti yang sudah disampaikan diatas.

Dengan true money orang tidak perlu mempunyai rekening bank tapi cukup download aplikasi Truemoney saja.Nah pada Selasa kemarin nih Truemoney juga meresmikan kerjasama strategis dengan Ottopay dengan tajuk ''Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Aplikasi Truemoney via QR Code di Merchant Ottopay,temen temen pada tau gak sih apa kelebihan pembayaran menggunakan QR Code?secara sistem QR Code hanya membagikan data(menu dan harga)merchant pada konsumen sedangkan debit/credit card  menangkap data konsumen dan menyimpan sementara dikomputer milik penjual sehingga terkadang ada berita terjadi peretasan data nasabah yah walaupun itu jarang terjadi sih.Tapi yang harus digaris bawahi disini kita bisa percaya berarti bertransaksi via QR Code dijamin keamanannya.Saat ini Ottopay sudah melayani lebih dari 650.000 merchants yang ada di Indonesia dengan cakupan Jawa,Sumatera dan Bali.Pada tahun 2019 Ottopay akan mengembangkan cakupannya ke pulau Kalimantan dan Sulawesi.


Direktur Truemoney Indonesia,Rio Da Cunha mengatakan ''Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk pengguna Truemoney baik agen atau member karena dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan Ottopay jadi bukan hanya pengguna Ottopay saja yang bisa melakukan pembayaran non tunai di merchantnya tetapi pengguna Truemoney pun bisa, cukup scan,masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayarannya ke kasir.seperti yang kita ketahui pembayaran via QR Code Ottopay dalam aplikasi Truemoney sangatlah memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchant Ottopay .Pelanggan cukup membuka aplikasi Truemoney pilih belanja,lalu klik Ottopay QR ,selanjutnya scan QR Codenya dan pembayaranpun selesai.

Transaksi apa aja sih yang dapat dilakukan menggunakan scan QR Code Ottopay ,transaksi di merchant UMKM,modern merchant POS Integration/mesin EDC. dan merchant website e-commerce

doc.pribadi

Grace Sunarjo selaku Direktur dari Ottopay mengatakan adanya kerjasama antara Truemoney dengan Ottopay menurut kami sangat bermanfaat.Karena kami tahu bahwa  pengguna Truemoney sudah tersebar luas di kota kota Indonesia.Seperti yang diketahui Ottopay adalah jasa pembayaran non tunai yang menggunakan QR Code dan sekarang juga bisa diakses oleh pengguna Truemoney melalui aplikasi mereka.adapun merchant yang bekerjasama dengan kami yaitu KFC,Warunk Upnormal,Yogya Dept Store,e-commerce Elevania dan masih banyak lagi .Jadi tunggu apalagi nih yuk ahh download aplikasi Truemoney di HP kamu dan nikmati kemudahan bertransaksi😊





Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

18 comments:

  1. Semakin canggih teknologi semakin mudah kita melaksanakan aktivitas termasuk pembayaran yang semakin simple saja ya.

    Btw saya jadi gagal fokus sama Komunitas Tau Dari Blogger nya. Mau bergabung juga syarat dan ketentuannya gimana ya?

    ReplyDelete
  2. Semakin banyak yaa electronic money jaman now, semoga keamanan nya terjaga dan makin banyak merchant nya :)

    ReplyDelete
  3. Wah ada lagi aplikasi digital yang berbasis transaksi online. True Money bekerjasama dengan Ottopay, membuat kita dengan mudah melakukan transaksi-transaksi via online ya mba, tanpa perlu repot antri ATM

    ReplyDelete
  4. Jangkauan makin luas, ga ada alasan lagi untuk nunda download aplikasi keren ini. Yeay!

    ReplyDelete
  5. Wah, bagus nih apknya bisa transfer antar negara juga. Selama ini belum pernah pakai apk keuangan kecuali mbanking. Masih suka yang manual aja, hehe.

    ReplyDelete
  6. Uwaa, baru aja kemarin kenalan sama gopay, ovo, dan dana eh sekarang udah muncul lagi true money. Amboy, aplikasi digital jaman now benar-benar memudahkan ya. Udah enggak takut lagi semisal enggak bawa dompet.

    ReplyDelete
  7. sekarang semakin banyak aplikasi cashless, ya. memang semakin maju ya zamannya. jadi sekarang lebih baik ketinggalan dompet dibanding ketinggalan HP, hihihi

    ReplyDelete
  8. Inovasinya memudahkan banget ya simple lagi, bisa buat belanja kulineran kumplit ini gk perlu bawa cash kemana2

    ReplyDelete
  9. Wuih, True money semakin jadi andalan banget nih buat aku pribadi. Secara, jamannya sekarang bukan lagi bawa uang cash banyak-banyak di dompet ya mba. Alias tinggal gesek dan masukin kode QR hehe. Apalagi, promonya juga banyak banget dan bikin mupeng

    ReplyDelete
  10. Banyak juga merchant yang udah bisa transaksi pakai truemoney. Jajan dimananya bayarnya cashless ya.

    ReplyDelete
  11. Sekarang tuh apa-apa serba mudah ya, kadang berfikir tanpa membawa dompet dan bermodalkan hp saja sudah bisa melakukan transaksi ya. Keren ih ini inovasinya.

    ReplyDelete
  12. Asik nih, makin banyak pilihan sarana untuk bertransaksi secara digital. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kita aja yaa :)

    ReplyDelete
  13. Hm penasaran dengan aplikasi trumoney ini. Selama ini aku juga sering transaksi secara digital aja misalnya pake kartu debit.

    ReplyDelete
  14. AKu juga skrng ke mana2 lbh bingung kalau ketinggalan hape drpd ketinggalan dompet hehe. Soalnya enak bayar2 cashless. Baru tau soal truemoney ini, merchant apa aja yang sudah pakai truemoney ini mbak?

    ReplyDelete
  15. Wahh, gak perlu bingung lg dong ya, kl dompet ketinggalan, kemaj7an technologi dam kemajuan zaman, semua serba praktis, kerenn ..

    ReplyDelete
  16. oh ... ternyata Ottopay merupakan jasa pembayaran non tunai yang menggunakan QR Code. terima kasih infonya ntar mau coba download aplikasinya.

    ReplyDelete
  17. Baru tahu saya soal Aplikasi Truemoney ini mbak, seperti bagus banget ya. Kl di zaman sekarang sukanya bawa HP krn buat bayar ini itu lebih mudah menggunakan HP ya

    ReplyDelete
  18. bertransaksi digital begini memang asyik yaa.. semisal kita ga bawa uang tunai banyak, tapi masih ada saldo digital, langsung aja bayar2 :) cashless emang asik sih ya, asalkan penggunaannya harus diseimbangkan juga dengan yg cash..

    ReplyDelete