Perawatan Kulit Tubuh di Rumah dengan Scarlett Whitening Bodycare

 


Merawat kulit tubuh buat aku sendiri sama pentingnya dengan merawat kulit wajah. Jadi bukan hanya rutin skincare an, bodycare an juga rutin dilakukan. Walau bagian kulit tubuh tangan dan kaki tertutup (yang terlihat bagian wajah saja) karena berhijab bukan berarti kulit tubuh gak dirawat dengan baik dan maksimal. Karena tubuh dan wajah yang terawat ini aku dedikasikan buat diri sendiri sebagai bentuk mencintai diri sendiri.

Salah 1 ritual di kamar mandi selain sabunan yang sudah aku lakukan dari masih sekolah SMA bahkan saat mandi pagi adalah  menyempatkan untuk scrubbing, sampai waktu itu pernah ditanya teman, bangun pagi jam berapa sih? karena sempat banget scrubbing pagi-pagi. 

Awal mulanya karena pas kelas 1SMA terkena sakit cacar dan bekas cacar nya itu lumayan ganggu banget. Bekas totol hitam dari cacar memang gak gampang hilang, itu yang bikin aku jadi kurang PD dengan bekas totol hitam diwajah dan kulit tubuh.

Sampai sekarang sudah punya 3 anak nih, alhamdulilah jadi semakin rajin merawat kulit tubuh gak cuma wajah saja, karena sadar umur๐Ÿ˜… dan memang penuaan itu bukan bagian wajah saja tapi kulit tubuh juga. Kalau gak dirawat bisa cepat penuaan dini. Muncul keriput itu pasti ya tapi kemunculannya bisa ditunda kalau kulit dirawat dengan baik. Ikhtiar aku untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara menjaga kulit agar tetap lembap terhidrasi, menjaga asupan makanan juga rutin olahraga.

Nah kalau untuk urusan wajah baru sekitar 4tahunan ini agak konsen dan rutin skincare an. Kalau bodycare an sudah dari jaman masih sekolah rutin melakukan perawatan tubuh apalagi pas sudah kerja dan punya uang sendiri jadi rutin ke salon untuk spa & luluran.

Scarlett Whitening Bodycare

Dulunya aku rutin datang ke salon khusus wanita langganan di daerah Depok untuk luluran spa, tapi sekarang sih lebih memilih melakukan perawatan dirumah saja sendiri, karena gak punya banyak waktu. Apalagi gara-gara ada covid-19 membatasi pergi keluar rumah kalau gak kepepet banget.

Waktu perawatan kulit biasanya aku pilih pas weekend dan ada suami dirumah, jadi bisa berlama-lama di kamar mandi tanpa gangguan (karena anak-anak ada yang jagain).

Nah untuk merawat kulit dirumah saat ini aku sudah menemukan produk yang OK banget untuk melakukan perawatan kulit tubuh dari rumah saja, jadi walau dirumah tetap maksimal hasilnya. 

Jadi sekarang ini aku sedang memakai rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening.


Sebelumnya kalian pembaca blog mommy3a apakah sudah pernah mendengar brand Scarlett Whitening? Scarlett Whitening adalah brand lokal lho milik Felicya Angelista, sebenarnya aku sudah mengetahui dan kenal brand Scarlett ini dari salah satu beauty vlogger yang aku follow dan dia setia pakai produk Scarlett yaitu kak Ririe. Yang bikin jadi penasaran tuh klaim brightening dari Scarlett ini terbukti di dia. Beneran bikin kulit tambah cerah dan juga wanginya yang dibilang enak banget.

Dan setelah mencoba sendiri, btw sampai saat ini aku sendiri sudah mencoba 3 produk bodycare nya yaitu body scrub yang varian romansa, brightening shower scrub varian pomegrante dan fragrance brightening body lotion varian freshy

Yang menjadi konsen dari rangkaian bodycare dari Scarlett ini adalah dapat mencerahkan kulit tubuh. Kandungan Glutathione dan Vitamin E yang ada didalam bodycare Scarlett ini yang dapat mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit.


Seluruh produk bodycare Scarlett ini sudah ada BPOM nya yang bikin aku gak ragu memakainya. Dan yang terpenting produk Scarlett ini juga “no animal testing” , jadi kita gak merasa bersalah dan khawatir sama hewan-hewan yang dicoba untuk mengetes produk kecantikan yang akan kita pakai.

Body Scrub Romansa

Pertama aku akan menjelaskan step by step memakai rangkaian bodycare Scarlett Whitening dirumah. Langkah pertama scrub dulu seluruh tubuh dengan Scarlett body scrub romansa untuk mengikis kulit mati dan regenerasi kulit sehat baru. Proses scrubbing ini perlu rutin dilakukan agar perawatan tubuh maksimal. Kalau rutin scrubbing membuat kulit menjadi halus dan mulus.


Body scrub romansa yang berwarna putih ini buliran scrub nya halus dan tidak sakit saat di apply ditubuh, dan  yang bikin aku suka karena wanginya itu enaaak banget๐Ÿ’•๐Ÿ’• bikin suasana hati tambah happy saat me time weekend di rumah. Iya aku seringnya sih scrubbing pas weekend.




Di petunjuk pemakaian cara pakainya itu saat tubuh dalam keadaan kering di apply keseluruh tubuh, diamkan dulu 2-3 menit lalu gosok secara perlahan sambil dimassage, baru dibilas dengan air sampai bersih. Tapi kalau aku cara pakainya sambil di apply sambil di gosok dan di massage perlahan setelah rata ke seluruh tubuh lalu langsung dibilas sampai bersih.

Setelah pemakaian body scrub Scarlett langsung terlihat kulit jadi setingkat lebih cerah ya. Selain memberi efek brightening (mencerahkan) kulit pun jadi terasa halus banget. Kalau dipakai secara rutin bisa menghilangkan noda hitam yang ada dikulit seperti bekas luka ditangan aku itu. Yang penting sabar dan rutin pakainya.

Selain kulit yang terlihat dari depan bagian tubuh lain yang gak kalah penting untuk di scrubbing itu bagian punggung. Untuk bagian punggung belakang memang agak susah kalau scrubbing sendiri, aku biasa minta tolong suami untuk menggosok dan massage bagian punggung supaya bersih maksimal seluruh badan. Karena bagian punggung itu juga harus bersih, mulus, dan putih juga sama seperti bagian tubuh yang lain.

Makanya enak nya kalau mau scrubbing itu pas weekend. Soalnya suami ada dirumah pas weekend saja. Maklum kita kan LDM yang ketemu pas weekend aja. Ritual kaya gini bisa jadi we time buat pasangan juga lho, selain maskeran bareng saling gosok punggung juga suka aku lakukan bersama suami๐Ÿ˜†.

Kalau yang belum punya pasangan bisa minta tolong orang rumah deh biar maksimal bersih gitu, dulu nya aku sih suka minta tolong ibu.

Setelah di scrubbing kulit jadi tambah halus, lembut, dan wanginya itu juga enak banget. Duh jatuh cinta karena wanginya๐Ÿ˜Š gak cuma body scrub nya saja tapi seluruh rangkaian body care Scarlett yang sudah aku coba wanginya enak-enak semua. Jangan takut kulit kering karena scrubbing ya, karena rutin pakai scrub itu perlu dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati.

Shower Scrub Pomegrante

Setelah scrubbing langkah selanjutnya adalah mandi dengan Scarlett shower scrub pomegrante , sebetulnya bebas sih setelah scrubbing bisa lanjut mandi atau udahan. Kalau aku karena sudah terbiasa lanjut mandi ya. Shower scrub pomegrante ini cairannya berwarna ungu dan ada buliran scrub nya, buliran scrub nya halus dan gak terasa sakit saat diapply.

Kalau aku cara pakainya lebih enak dituang dulu di shower puff, lanjut diremas sampai berbusa dulu baru deh diapply ke seluruh tubuh baru bilas sampai bersih. Karena ada buliran scrub nya ini membuat kulit tubuh jadi bersih maksimal.

Wanginya juga enak banget dan  bikin rileks saat mandi. Yang suka koleksi sabun mandi di rumah wajib banget punya shower scrub Scarlett, buktiin sendiri deh kalau shower scrub Scarlett ini wanginya super enak๐Ÿ’•. Setelah mandi dengan shower scrub Scarlett kulit juga jadi terasa lebih halus dan lembap.

Body Lotion Freshy

Setelah scrubbing dan mandi pakai shower scrub keringkan kulit lalu lanjutkan dengan memakai Body Lotion varian Freshy supaya kulit lembap dan terhidrasi. Tekstur body lotion freshy ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Dan wanginya itu mewah, wanginya seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.



Body Lotion Freshy ini bertekstur thick dan berwarna soft yellow. Body Lotion ini juga mudah dibawa karena ada lock-unlock nya yang bikin safety jadi gak perlu takut tumpah kalau gak sengaja kepencet.


Setelah body Lotion diapply di kulit bisa dilihat warna kulit jadi setingkat lebih cerah, dan cerahnya itu natural ya. Gak keliatan abu-abu dikulit kalau kena sinar matahari. 

Memakai serangkaian produk Scarlett Whitening Bodycare dari mulai body scrub, shower scrub, body Lotion dapat membuat kulit bersih maksimal, halus, dan wangi enak banget. Selain itu juga pemakaian yang teratur dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Repuchase? Yes

Karena suka banget sama wanginya yang enak banget, dan suami juga suka sama wanginya. Dia ikutan pakai shower scrub sama body lotion nya lho๐Ÿ˜†. Karena untuk efek brightening pun memang langsung terlihat.

Tapi untuk mendapatkan hasil kulit lebih putih (warna merata) dan cerah harus rutin dan sabar ya pakainya. Karena produk yang aman dikulit memang butuh proses dan waktu untuk melihat hasilnya, jadi gak bisa langsung instan putih gitu. Yang sangat terasa hasilnya di aku sendiri setelah pemakaian seminggu  kulit menjadi lebih lembut dan lembap.


Dan yang disuka dari bodycare dari Scarlett  karena di semua kemasan ada barcode nya yang kita bisa cek sendiri keaslian produk melalui website nya.  Jadi gak perlu takut dapat produk palsu ya. 

Untuk harga setiap produk bodycare Scarlett Whitening ini menurut aku juga affordable, untuk body scrub, body lotion dan shower scrub ukuran 300ml dibandrol dengan harga per item Rp.75.000 (seluruh produk bodycare harga per item sama semua ya) atau Rp.300.000 untuk paket hemat yang berisi 5 item produk yang di package eksklusif dan ada free gift. Kalau mau beli bisa produk Scarlett Whitening langsung saja pergi ke website resmi Scarlett Whitening di shopee.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream