Perawatan Kulit Tubuh di Rumah dengan Scarlett Whitening Bodycare

 


Merawat kulit tubuh buat gw sama pentingnya dengan merawat kulit wajah. Jadi bukan hanya rutin skincare an, bodycare an juga rutin dilakukan. Walau bagian kulit tubuh tangan dan kaki tertutup (yang terlihat bagian wajah aja) karena gw berhijab bukan berarti kulit tubuh gak dirawat dengan baik dan maksimal. Karena tubuh dan wajah yang terawat ini gw dedikasikan buat diri sendiri sebagai bentuk mencintai diri sendiri.

Salah 1 ritual di kamar mandi selain sabunan yang sudah gw lakukan dari masih sekolah SMA bahkan saat mandi pagi gw sempatkan scrubbing, sampai pernah ditanya teman gw bangun pagi jam berapa? karena sempat banget scrubbing pagi-pagi. Awal mulanya karena pas kelas 1 gw kena cacar dan bekas cacar nya itu lumayan ganggu banget bekasnya. Bekas totol hitam dari cacar memang gak gampang hilang, itu membuat gw jadi kurang PD.

Sampai sekarang nih gw udah punya 3 anak alhamdulilah gw semakin rajin merawat kulit tubuh gak cuma wajah aja, karena sadar umur😅 karena yang penuaan itu bukan bagian wajah saja tapi kulit tubuh juga. Kalau gak dirawat bisa cepat penuaan dini. Muncul keriput itu pasti ya tapi kemunculannya bisa ditunda kalau kulit dirawat dengan baik. Ikhtiar gw untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara menjaga kulit agar tetap lembap terhidrasi, menjaga asupan makanan juga rutin olahraga.

Nah kalau untuk urusan wajah baru sekitar 4tahunan ini gw konsen dan rutin skincare an. Kalau bodycare an sudah dari jaman masih sekolah rutin ngerawat tubuh apalagi pas sudah kerja dan punya uang sendiri jadi rutin ke salon untuk spa&luluran.

Scarlett Whitening Bodycare

Dulunya gw rutin datang ke salon khusus wanita langganan di daerah Depok untuk luluran spa, tapi sekarang gw lebih memilih melakukan perawatan dirumah saja sendiri, karena gak punya banyak waktu. Apalagi gara-gara ada covid-19 membatasi pergi keluar rumah kalau gak kepepet banget.

Waktu perawatan kulit biasanya gw pilih pas weekend pas suami ada dirumah, jadi bisa berlama-lama di kamar mandi tanpa gangguan (anak-anak ada yang jagain).

Nah untuk merawat kulit dirumah gw sudah menemukan produk yang OK banget untuk melakukan perawatan kulit tubuh dari rumah saja, jadi walau dirumah tetap maksimal hasilnya. Sekarang ini gw memakai rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening.


Sebelumnya kalian pembaca blog gw apa sudah pernah mendengar brand Scarlett Whitening? Ini adalah brand lokal lho milik Felicya Angelista , sebenarnya gw sudah mengetahui dan kenal brand Scarlett ini dari salah satu beauty vlogger yang gw follow dan dia setia pakai produk Scarlett yaitu kak Ririe. Yang bikin gw penasaran tuh klaim brightening dari Scarlett ini terbukti di dia. Beneran bikin kulit tambah cerah dan juga wanginya yang dibilang enak banget.

Gw sendiri sudah mencoba 3 produk bodycare nya yaitu body scrub yang varian romansa, brightening shower scrub varian pomegrante dan fragrance brightening body lotion varian freshy. Yang menjadi konsen dari rangkaian bodycare dari Scarlett ini adalah dapat mencerahkan kulit tubuh. Kandungan Glutathione dan Vitamin E yang ada didalam bodycare Scarlett ini yang dapat mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit.


Seluruh produk bodycare Scarlett ini sudah ada BPOM nya yang bikin gw gak ragu memakainya. Dan yang terpenting produk Scarlett ini juga “no animal testing” , jadi gw gak merasa bersalah sama hewan-hewan yang dicoba untuk mengetes produk kecantikan yang akan kita pakai.

Body Scrub Romansa

Pertama gw akan jelasin step by step memakai rangkaian bodycare Scarlett Whitening dirumah, jadi pertama-tama kita scrub dulu seluruh tubuh kita dengan Scarlett body scrub romansa untuk mengikis kulit mati, regenerasi kulit sehat baru, dan proses scrubbing ini perlu rutin dilakukan agar perawatan tubuh maksimal. Kalau rutin scrubbing bikin kulit jadi halus.


Body scrub romansa yang berwarna putih ini buliran scrub nya halus dan tidak sakit saat di apply ditubuh, dan  yang bikin gw suka karena wanginya itu enaaak banget💕💕 bikin suasana hati tambah happy saat me time weekend gw di rumah. Iya gw seringnya sih scrubbing pas weekend.




Di petunjuk pemakaian cara pakainya itu saat tubuh dalam keadaan kering di apply keseluruh tubuh, diamkan dulu 2-3 menit lalu gosok secara perlahan sambil dimassage, baru dibilas dengan air sampai bersih. Tapi kalau gw pakainya sambil di apply sambil di gosok dan di massage perlahan setelah rata ke seluruh tubuh lalu langsung dibilas sampai bersih.

Setelah pemakaian body scrub Scarlett langsung terlihat kulit jadi lebih cerah ya, selain memberi efek brightening (mencerahkan) kulit pun terasa halus banget. Kalau dipakai secara rutin bisa menghilangkan noda hitam yang ada dikulit seperti bekas luka ditangan gw itu. Yang penting sabar dan rutin pakainya.

Selain kulit yang terlihat dari depan bagian tubuh lain yang gak kalah penting untuk di scrubbing itu bagian punggung. Untuk bagian punggung belakang memang agak susah kalau scrubbing sendiri, gw minta tolong suami gosok dan massage bagian punggung biar bersih maksimal seluruh badan. Karena punggung itu menurut itu juga penting banget harus bersih, mulus, dan putih juga sama kaya bagian tubuh yang lain.

Makanya enak nya kalau mau scrubbing itu pas weekend. Soalnya suami gw ada dirumah pas weekend saja. Maklum kita kan LDM yang ketemu pas weekend aja. Ritual kaya gini bisa jadi we time buat pasangan juga lho, selain maskeran bareng saling gosok punggung juga suka gw lakuin sama suami😆.

Kalau yang belum punya pasangan bisa minta tolong orang rumah deh biar maksimal gitu, dulu nya gw sih suka minta tolong nyokap gw.

Setelah di scrubbing kulit jadi halus, lembut, dan wanginya itu juga enak banget. Duh jatuh cinta karena wangi banget😊 gak cuma body scrub nya saja tapi seluruh rangkaian body care Scarlett yang gw coba wanginya enak semua. Jangan takut kulit kering karena scrubbing ya, karena rutin pakai scrub itu perlu dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati.

Shower Scrub Pomegrante

Setelah scrubbing biasanya gw lanjut mandi pakai Scarlett shower scrub pomegrante , sebetulnya bebas sih setelah scrubbing bisa lanjut mandi atau udahan. Kalau gw karena sudah biasa lanjut mandi ya mandi kaya biasa. Shower scrub pomegrante berwarna ungu dan ada buliran scrub nya, buliran scrub nya halus dan gak sakit saat diapply.

Kalau gw lebih enak tuang dulu di shower puff trus diremas sampai berbusa dulu baru diapply ke seluruh tubuh lalu dibilas sampai bersih. Karena ada buliran scrub nya ini yang bikin tubuh jadi bersih maksimal.

Wanginya juga enak banget dan  bikin rileks saat mandi. Yang suka koleksi sabun di rumah wajib banget punya shower scrub Scarlett, buktiin sendiri deh kalau shower scrub Scarlett ini wanginya super enak💕. Setelah mandi dengan shower scrub Scarlett kulit juga jadi terasa halus dan lembap.

Body Lotion Freshy

Setelah scrubbing dan mandi pakai shower scrub keringkan kulit lalu lanjut pakai body Lotion varian Freshy supaya kulit lembap dan terhidrasi. Tekstur body lotion freshy ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Dan wanginya itu mewah,  wanginya seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.



Body Lotion Freshy ini berwarna soft yellow. Body Lotion ini juga mudah dibawa karena ada lock-unlock nya yang bikin safety jadi gak perlu takut tumpah kalau gak sengaja kepencet.


Setelah body Lotion diapply di kulit bisa dilihat warna kulit jadi setingkat lebih cerah, dan cerahnya itu natural ya. Gak keliatan abu-abu dikulit kalau kena sinar matahari. Pakai serangkaian dari mulai scrub, shower scrub, body Lotion bikin kulit bersih maksimal dan wangi enak banget. Selain itu juga pemakaian teratur dapat mencerahkan kulit.

Repuchase? Yes

Karena suka banget sama wanginya yang enak banget, dan suami gw juga suka sama wanginya. Dia ikutan pakai shower scrub sama body lotion nya karena suka wanginya. Untuk efek brightening memang langsung terlihat.

Nah kalau untuk membuat kulit lebih putih (warna merata) dan cerah harus rutin dan sabar ya pakainya. Karena produk yang aman dikulit memang butuh proses dan waktu untuk melihat hasilnya gak bisa langsung instan putih gitu. Yang sangat terasa hasilnya di gw setelah pemakaian seminggu  kulit jadi lebih lembut, lembap.


Dan yang disuka dari bodycare dari Scarlett  karena di semua kemasan ada barcode nya yang kita bisa cek sendiri keaslian produk melalui website nya.  Jadi gw gak takut dapat produk palsu ya. 

Dan untuk harga setiap produk bodycare Scarlett Whitening ini menurut gw affordable , untuk body scrub, body lotion dan shower scrub ukuran 300ml dibandrol dengan harga per item Rp.75.000 (seluruh produk bodycare harga per item sama semua ya) atau Rp.300.000 untuk paket hemat yang berisi 5 item produk yang di package eksklusive dan ada free gift. Kalau mau beli bisa langsung aja ke web resmi Scarlett Whitening di shopee.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment