Review Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 

Dari SMA aku sudah mulai rutin memakai masker. Masker favoritku adalah tipe wash off mask, yang harus dibilas dengan air bersih setelah masker kering atau ada yang tidak menunggu kering tapi dibilas setelah 15 sampai 20 menit pemakaian. Rasanya kulit wajah terasa banget bersihnya kalau pakai masker tipe wash off mask seperti ini.

Sebenarnya aku menanti-nanti Scarlett mengeluarkan masker tipe wash off mask, karena setelah aku memakai berbagai rangkaian face care nya. Mulai dari face wash, toner, serum dan krim wajah, semuanya cocok di kulit wajahku. Hanya saja ada yang kurang saat Scarlett belum mempunyai produk masker wajah.

Tapi sekarang Scarlett telah memiliki masker wajah dengan tipe masker favoritku yaitu wash off mask, senangnya akhirnya lengkap sudah rangkaian face care dari salah satu brand skin care favoritku ini. Bukan mengapa selain cocok di kulit wajahku, harganya juga affordable dan mudah didapatkan. Tinggal menunggu sunscreen nya nih, kapan ya Scarlett mengeluarkan sunscreen? kita tunggu saja, supaya semakin lengkap rangkaian face care nya.


Beberapa alasan mengapa aku menyukai rangkaian face care dari Scarlett, diantaranya adalah: 

  • Produk Scarlett ini aman karena sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone, jadi tenang kalau pakai produk Scarlett
  • Sudah terdaftar registrasi di BPOM RI
  • Aman digunakan bumil atau busui sepertiku, dengan anjuran sudah melewati trimester kedua, dan lebih baik sudah dikonsultasikan dengan dokter kandungan dulu ya
  • Not tested on animals (tidak diujicobakan kepada hewan)
  • Mudah didapatkan dan untuk harga juga affordable (terjangkau)
Selain itu rangkaian face care Scarlett juga bisa dipakai oleh anak remaja mulai dari umur 13 tahun lho. Dan aku juga tidak takut mendapatkan produk palsu saat membelinya secara online, karena bisa dicek sendiri keaslian produk dengan mengklik link ini https://verify.scarlettwhitening.com/ . Caranya setelah mengklik link, isi data yang diminta lalu masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk mengecek kode seri.

Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, Scarlett Whitening

Saat ini Scarlett sudah mengeluarkan langsung 2 varian masker tipe wash off mask, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Aku akan membahas semuanya satu persatu, karena aku sudah mencoba keduanya.

Herbalism Mugwort Mask


Yang pertama adalah Herbalism Mugwort Mask, masker ini memiliki ingredients utama yaitu: Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder.

 

Masker dikemas dengan dus dengan warna hijau, dan produk dikemas dengan tube plastik berwarna hijau juga. Di dus ada penjelasan lengkap mulai dari nama produk, isi produk yaitu 100gram, ingredients lengkap, manfaat produk, no BPOM RI, scan barcode untuk mengecek keaslian produk, cara menggunakan, cara penyimpanan dan expired date. Kemasan tube dengan bibir tutup bentuk ulir, dan ada penutupnya lagi juga spatula kecil untuk mengambil masker agar tetap higienis.

Herbalism Mugwort Mask adalah masker dengan tekstur krim yang bermanfaat untuk mencerahkan, membersihkan wajah dan menenangkan kulit juga mencegah penuaan dini.

Dengan berbagai manfaat ingredients utama didalamnya yaitu:

  • Mugwort Extract yang kaya akan vitamin E, sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan kulit berjerawat.
  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit,  mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Glutathione yang dapat membuat kulit lebih cerah dan lembap.
  • Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak wajah, dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih yang berfungsi sebagai natural eksfoliator yang dapat mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dan membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.
  • Chlorophyllin sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Green tea powder mengurangi tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan green tea dapat membantu melawan radikal bebas. Cocok bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat, karena dapat mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin dapat membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi salicylate adalah salicylic acid yang di enkapsulasi, jadi lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic acid ini yang membantu mengontrol minyak berlebih juga merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate adalah antiseborrheic yang sifatnya melembabkan, sehingga wajah tidak terasa kering.

Masker ini menurutku cocok untuk eksfoliasi wajah, karena ada buliran scrub (dari Bamboo Charcoal) buliran ini tidak kasar dan hanya sedikit, tapi efeknya terasa, setelah memakai masker, wajah jadi lebih bersih. Masker  ini juga cocok untuk segala jenis kulit, kulit berminyak, rentan berjerawat, sensitif,  normal, kering, dan kombinasi.

Cara pakainya dengan mengambil masker dengan spatula mini (jangan diambil langsung pakai jari, untuk menjaga produk terjaga higienis), setelah itu diratakan pada kulit wajah (kalau aku pakai kuas masker). Setelah itu diamkan masker antara 15 sampai 20 menit lalu bilas masker dengan air hingga bersih. Setelah memakai masker lanjutkan dengan memakai toner, serum dan krim wajah. Pakai masker 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Seriously Soothing Hydrating Gel Mask


Dilihat dari pengemasan masker varian Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ini dus dan tube bentuknya sama seperti varian Herbalism Mugwort Mask, hanya saja kemasan didominasi dengan warna pink. 

Masker ini memiliki ingredients utama yaitu: Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water dan  Allantoin. Masker dengan tekstur gel ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan kulit, menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan pada kulit.

Ingredients utama dalam masker ini manfaatnya adalah:

  • Seven Berry Extract: 

Blackberry membantu menghidrasi kulit.
Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar.
Acai berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit.

  • Ginseng Extract membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak dan minyak kulit dan memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu kemerahan dan pembengkakan. 
  • Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  • Centella Asiatica Extract melawan efek buruk radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
  •      Grape water membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

  • Rose water membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori.
  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  • Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi. Menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas jerawat.
  • Watermelon Extract mengandung Vitamin A, C dan Lycopene yang mempu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat. Kandungan air yang tinggi di semangka menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid, peptide mengandung kolagen untuk membantu, menjaga, memperbaiki kulit rusak, karena kandungan didalamnya bersifat anti oksidan.
  • Rosa gallica kaya akan vitamin C yang membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Sesuai namanya masker ini cocok untuk menenangkan kulit, bisa dipakai untuk relaksasi kulit, enak sekali dipakai sebelum tidur pada malam hari. Apalagi kalau siangnya kulit wajah habis terpapar sinar matahari, setelah memakai masker wajah jadi terasa lebih lembab, lembut dan kenyal setelah memakai masker ini. Masker ini juga cocok dipakai untuk segala jenis kulit, cara pakainya sama seperti memakai masker Herbalism Mugwort Mask. Dan bisa dipakai 2 sampai 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal ya.

Untuk harga setiap varian masker dari Scarlett ini dibandrol dengan harga Rp.75.000, bagaimana tertarik untuk mencoba? Kalau tertarik kamu bisa mendapatkan produk masker ini yang asli disini ya.

 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment