Dari Dapur Makin Cuan Berkat Akses Internet Cepat

Siapa sangka dari hobi berkarya di dapur ternyata dapat menghasilkan cuan atau pundi-pundi rupiah. Awal mula aku main sosial media sebenarnya hanya iseng-iseng saja. Kupikir jepretan foto hasil masakan, kue dan bekal sekolah daripada hanya menuh-menuhin memori hp, ya lebih baik aku upload saja di sosial media pribadi dan platform masak untuk dokumentasi.

Dari situ aku mendapat banyak teman dan kenalan baru yang sehobi, jadi kita suka saling berbagi resep, tips dan trik tentang masakan, kue dan bekal. Jadi semakin banyak deh koleksi resep masakan, semakin jago bikin bento (sebutan bekal ala Jepang) dan semakin mahir membuat aneka macam kue. 

Tentunya hobi dari dapur ini juga bikin happy keluarga aku, yang awalnya aku hanya bisa memasak pakai bumbu instan jadi bisa masak pakai bumbu homemade. Suami dan anak-anak juga semakin cinta sama aneka makanan yang dibuat di dapur rumah dengan tanganku. Karena anak-anakku tuh suka minta dimasakin atau dibikinin kue yang kadang belum pernah aku buat sebelumnya dirumah atau berbagai makanan yang lagi viral diluar sana. 

Berawal dari iseng-iseng upload foto masakan, kue dan bekal sekolah di sosial media, tak disangka ternyata dari sana ada peluang yang aku dapat untuk menghasilkan cuan. Pertama kalinya aku dapat tawaran endorse rasanya kaget dan senang sekaligus. Melalui direct message Instagram aku dihubungi akun online shop yang menjual aneka kotak bekal dan perlengkapan bento, mereka menawarkan barter produk kotak bekal untuk satu foto bekal yang di upload di akun Instagram aku. Tentu saja tawaran itu aku terima dengan senang hati dan aku kerjakan dengan sepenuh hati. Berkat iseng-iseng suka upload foto bekal senang sekali bisa dapat endorse kotak bekal🥰 . 

Walau dulu aku sempat tidak percaya diri karena merasa foto yang aku upload biasa saja masih ala kadarnya, tapi ya siapa sangka kalau ternyata ada yang suka sama foto bekal aku. Dengan konsisten upload foto masakan, kue dan bekal di Instagram. datang lagi berbagai tawaran endorse lainnya. Dari mulai produk makanan, minuman, mainan anak, susu anak dan sekarang sudah semakin beragam produk yang aku terima. Dari mulai hanya barter produk sampai sekarang sudah mendapat fee dari kerjasama endorse.

Tentu saja selain konsisten posting di Instagram dan memasak di dapur, ada perangkat penting yang mendukung aku menghasilkan cuan dari sosial media yaitu akses internet. Akses internet yang lancar tanpa batas sangat penting untuk mendukung urusan upload hasil foto di sosial media. Kalau mau upload internetnya lemot pasti kesal deh, karena kesabaranku ini istilahnya setipis tissue 🤭. Sudah capek masak, foto, edit masa mau upload saja lemot betul, kan jadi BT ya. Jadi akses internet cepat memang sangat penting untuk menunjang pekerjaan di sosial media, atau yang disebut content creator/ pembuat konten di sosial media. 

Dan untuk akses internet cepat andalan ada Indihome andalanku, Indihome merupakan salah satu produk layanan dari Telkom Indonesia untuk akses internet yang cepat. Indihome adalah Internet Provider andalan aku dan masyarakat Indonesia karena jangkauannya yang merata sampai ke seluruh pelosok negeri. Dengan Indihome siapapun dimanapun dapat mengakses internet dengan lancar jaya. Dan berkat akses internet cepat Indihome, aku jadi makin cuan deh, alhamdulilah berawal dari hobi berkarya di dapur sekarang aku dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream