Jajan Topokki di K-Mart Grand Wijaya

Yang suka intip ig story pasti tahu deh kalau mommy3a lumayan suka nonton drakor singkatan dari drama Korea. Lumayan sih nonton drakor tuh buat hiburan, ceritanya menarik dan yang pasti gak kalah menarik adalah pemainnya ahjussi, oppa dan nona dengan wajah tampan dan cantik. Yah walau sudah berbulan-bulan lamanya gak sempet nonton drakor😢.

Bukan hanya drama nya saja yang menarik untuk ditonton tapi juga wisata kulinernya. Iya gak sih kalau nonton drakor tuh suka mupeng dan penasaran sama makanan-makanannya, ada ramen, gimbap, topokki, japchae, odeng.

Banyak makanan yang bikin penasaran untuk dicoba, salah satunya adalah topokki atau kue beras pedas. Pernah melihat di eksplore IG tempat beli topokki di K-Mart Grand Wijaya, bikin penasaran pengen kesana juga nyobain topokki nya. Walau banyak resto Korea jual topokki.


Akhirnya aku kesana deh bareng temen dan bawa Arfan sambil jalan-jalan aja me time pas weekend, dari halte UI Depok naik busway jurusan Lebak Bulus dari Lebak Bulus lanjut naik MRT turun di stasiun MRT Blok A. 

Sebelum melanjutkan naik MRT aku makan dulu di MRT Lebak Bulus, makan nasi karena dari pagi belum makan sama sekali takut banget maag kambuh. Sebetulnya dari MRT Blok A bisa lanjut jalan aja ke Grand Wijaya karena gak jauh, tapi karena ada Arfan dan belum tau tempatnya akhirnya kita memutuskan untuk naik Grabcar.

Sesampainya di Grand Wijaya langsung pas turun dari Grabcar terlihat K-Mart, ini semacam supermarket yang menjual khususnya bahan makanan untuk masakan Korea. Yang belanja disini mayoritas banyak orang-orang Korea. Tempat menjual topokki ada di dalam K-Mart dipojok selain topokki ada juga odeng dan gimbap.

Sayangnya saat kesana topokki yang ada tinggal sedikit porsinya jadi gak difoto karena terlihat sedikit sekali di wajan tempat pembuatan topokki nya. Aku lihat mbak nya lagi persiapan ingin memasak topokki yang baru.

Aku pesan topokki versi tidak pedas, disini bisa pilih mau pedas atau tidak pedas. Yah walau tetap sih pas dimakan ada pedasnya sedikit. Juga pesan gimbap dan dua buah odeng. Agak-agak lupa harga tepatnya karena sudah lama berkunjung kesini dengan saat artikel ini dibuat, tapi total yang dibayar hampir 100 ribu rupiah untuk ketiga menu ini, kalau tidak salah odeng per pc nya 10 ribuan, gimbap 30 ribuan, topokki 40 ribuan.


Tapi disana kita hanya bisa memesan saja karena tidak disediakan bangku untuk makan disana, ada semacam resto juga disebelah K-Mart ini keluar dulu dari K-Mart jalan ke arah belakang gampang keliatan sih. Nah kita bisa makan menikmati topokki disini.

Disana dijual berbagai menu minuman walau gak banyak dan beberapa makanan Korea juga. Aku hanya pesan air mineral dan minuman untuk Arfan agak lupa namanya minuman cokelat dicampur oreo. 

Duduk, ngobrol dan makan topokki disana deh, topokki berisi wortel, fish cake, kue beras dan telur dengan saus topokki yang rasanya tidak begitu pedas karena pesan yang gak pedas. Ya memang bumbu topokki rasanya pasti pedas karena dibuat dengan gochujang atau pasta pedas korea. Mungkin kalau pesan yang pedas topokki akan ditambah lagi gochujangnya atau gimana dimasak lagi dengan bumbu pedas ya gak tau juga sih😅.

Lalu saya mencoba gimbapnya, gimbapnya rasanya enak recomended👌 bukan hanya enak tapi harganya juga murah untuk dua baris gimbap dengan harga 30ribuan murah dibanding kita memesan gimbap di restoran.

Odengnya lumayan enak dan Arfan menyukai odeng ini saya cuma kebagian mencicipi sedikit karena banyak dimakan Arfan. Ketiga makanan rasanya enak dan membuat perut sangat kenyang setelah makan topokki, odeng dan gimbap, lalu saya bertiga melanjutkan main ke Gandaria City sehabis dari K-Mart.

Nah buat kalian yang mau nyobain topokki di K-Mart ini bolehlah, kalau pas lagi lewat daerah Grand Wijaya ini. Atau sekalian main kemana gitu, kalau kayak saya dari Depok cuma kesini terus pulang lagi sih jauh banget ya ahahahah tapi kalau penasaran banget ya silahkan.

Btw foto-foto makanan dan video K-Mart ini kebetulan sudah terhapus di galery hp,ini foto yang ada adalah screenshot dari IG. Kalau mau lihat ada video igtv di instagram aku dan klik #jajanenakmommy3a.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment