Menghargai Waktu Bersama Pasangan

"Penting nya menghargai setiap waktu bersama pasangan"


Sekali-kali nulis curcol di blog ya (jadi gw pakai bahasa santai ya "gw" bukan aku saya👌) jadi semalam gw sempat BT sama suami gara-gara suatu hal, gak perlu tahu detil nya karena apa ya🤗

Terus tadi pagi saat mendengar berita Ashraf Sinclair meninggal, gw kaget banget (saat suami sudah mau jalan gw sedang membuka instagram melihat dari ig story seorang teman berita ini). Gak nyangka banget ya😢 

Semalam gw memang gak menonton Indonesian Idol, hanya saat opening acara sekilas saya melihat, karena posisi semalam lagi ada dirumah ibu. Gw mengajak anak-anak pulang ke rumah karena sudah malam dan hari sekolah. Juri Indonesian Idol itu ada BCL kan ya.

Semudah itu Allah merubah keadaan, semalam habis tertawa senang mengisi acara dan saat pagi bagai tersambar petir rasa nya seperti mimpi buruk karena suami meninggal. Tawa pun berganti tangis.

Jadi langsung intropeksi diri, semalam lagi agak BT dan kesel sama suami, lalu gw merenung sambil berpikir kalau kita gak tahu sampai kapan bisa hidup sama orang tersayang. Sampai kapan Allah kasih waktu kita hidup bersama dengan orang yang kita cintai.

Langsung berpikir kenapa harus berlama-lama BT sama suami, harus nya gw ini akur-akur sama suami. 

Gw gak mau jadi orang merugi, sayang dan menghargai sama waktu  yang dikasih Allah, yang gw pun gak tahu sampai kapan bisa bersama nya (suami).

Btw tadi pagi saat suami berangkat, suami cuma bilang "mah jalan ya"  dan langsung pergi saat gw lagi di kamar (anak-anak sudah berangkat(sekolah). Biasanya dia panggil gw ke depan untuk mengunci pintu, pamitan dan gw salim. (Iya berangkat hari ini bukan Senin kemarin karena kemarin kita berdua harus ke Bank ada urusan darurat yg harus diurus jadi suami ijin deh).

Lalu tadi siang suami kirim WA tentang berita Ashraff meninggal ini, yang isinya tentang korelasi penyakit jantung dan GERD. Gw gak mau bahas tentang ini karena belum yakin akan kebenarannya (penyakit gw) disini yang mau digaris-bawahi adalah suami mengingatkan gw untuk menjaga kesehatan gw supaya maag gw gak kambuh lagi.

Beberapa waktu yang lalu maag gw kambuh dan agak lama (beberapa minggu gw sakit setiap habis makan siang sampai malam atau dari sore sampai malam sebelum tidur tapi saat bangun tidur pagi sakit nya hilang). Suami curiga sakit ini bukan sekedar sakit maag karena terasa nyeri-nyeri sampai ke punggung. Dia mengajak periksa ke dokter tapi gw ogah-ogahan. 

Tapi sekarang Alhamdulilah sudah membaik kondisi nya, sudah tidak sakit lagi.

Dari sini gw langsung berpikir, wah suami langsung mengingatkan gw tentang kesehatan gw, dia juga langsung wa gw. Padahal saat mendengar kematian mendadak akibat jantung gw pun teringat dia(suami)tapi yah hanya teringat belum sempat gw sampaikan kekhawatiran gw kepada suami.

Btw gw nulis ini bukan berarti gw sering bertengkar sama suami, Alhamdulilah selama berumah tangga gw belum pernah dan jangan sampai bertengkar. Paling sekedar BT atau suami yang terkadang ngomel kalau rumah berantakan banget dia suka ngomel gitu "mah rumah berantakan banget sih? (Sambil ngomel tangan nya sambil beberes).

Dan ini sama hal nya gw yang suka ngomel kalau dia merokok terus (harus super sabar membahas rokok sama perokok karena berhenti merokok itu harus kesadaran dari diri sendiri). Tapi ya selama berumah tangga hanya gitu aja saya sekedar BT- BT an, jadi pantas gak nih masuk kategori keluarga harmonis 💑 .

Terus kenapa? Mau pamer? Bukan mau pamer tapi tiap keluarga pasti ujian nya berbeda-beda ya. Ada yang diuji dari pasangan, ada yang dari anak, ada yang dari sisi ekonomi. 

Pak suami selalu sabar menghadapi istri nya yang banyak kekurangan ini (menurut keluarga gw, suami itu orang yang super sabar). Gw orang nya agak moody, gampang marah dan gampang BT bahkan kadang hanya karena hal-hal kecil.

Dari curhatan panjang lebar gw kali ini hanya mau bilang akur-akur deh sama pasangan, walau kadang ada saat nya pendapat dan pemikiran yang beda antara istri dan suami. Yawdah BT nya jangan lama-lama lebih baik dibicarakan , dicari jalan tengah baiknya seperti apa. Bicarakan baik-baik, karena kita gak tahu sampai kapan waktu kita bersama pasangan yang diberi Allah. Isi hari-hari dengan momen manis saat bersamanya. 

Sekarang gw jadi kangen pak suami, menanti hari Jum'at dia pulang ke rumah🤗.




Komentar

  1. Nahh.. jangan sampe telat makan! apa lagi udah ketauan ada sakit lambung.. sehat selalu ya Yenk �� salam buat Papah Oo..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream