Menghargai Waktu Bersama Pasangan

"Penting nya menghargai setiap waktu bersama pasangan"


Sekali-kali nulis curcol di blog ya👌 jadi semalam saya sempat BT sama suami gara-gara suatu hal, gak perlu tahu detil nya karena apa ya🤗

Terus tadi pagi saat mendengar berita Ashraf Sinclair meninggal, saya kaget banget (saat suami sudah mau jalan saya sedang membuka instagram melihat dari ig story seorang teman berita ini). Gak nyangka banget ya😢 

Semalam saya memang gak sempat menonton Indonesian Idol, hanya saat opening acara sekilas saya melihat, karena posisi semalam lagi ada dirumah ibu. Saya mengajak anak-anak pulang ke rumah karena sudah malam dan hari sekolah. Juri Indonesian Idol itu ada BCL kan ya.

Semudah itu Allah merubah keadaan, semalam habis tertawa senang mengisi acara dan saat pagi bagai tersambar petir rasa nya seperti mimpi buruk karena suami meninggal. Tawa pun berganti tangis.

Jadi langsung intropeksi diri, semalam saya agak BT kesel sama suami, lalu saya merenung sambil berpikir kalau kita gak tahu sampai kapan bisa hidup sama orang tersayang. Sampai kapan Allah kasih waktu kita hidup bersama dengan orang yang kita cintai.

Langsung berpikir kenapa harus berlama-lama BT sama suami, harus nya saya ini akur-akur sama suami. 

Saya tidak mau jadi orang merugi, sayang sama waktu  yang dikasih Allah, yang saya tidak tahu sampai kapan bisa bersama nya (suami).

Btw tadi pagi saat suami berangkat, suami cuma bilang "mah jalan ya"  dan langsung pergi saat saya lagi di kamar (anak-anak sudah berangkat sekolah). Biasanya dia panggil saya ke depan untuk mengunci pintu, pamitan dan saya salim. (Iya berangkat hari ini bukan Senin kemarin karena kemarin kita berdua harus ke Bank ada urusan darurat yg harus diurus jadi suami ijin deh).

Lalu tadi siang suami kirim WA tentang berita Ashraff meninggal ini, yang isinya tentang korelasi penyakit jantung dan GERD. Saya gak mau bahas tentang ini karena belum yakin akan kebenarannya, yang mau digaris-bawahi adalah suami mengingatkan saya untuk menjaga kesehatan saya supaya maag saya gak kambuh lagi.

Beberapa waktu yang lalu maag saya kambuh dan agak lama (beberapa minggu saya sakit setiap habis makan siang sampai malam atau dari sore sampai malam sebelum tidur tapi saat bangun tidur pagi sakit nya hilang). Suami curiga sakit saya bukan sekedar maag karena terasa nyeri-nyeri sampai ke punggung. Dia mengajak periksa ke dokter tapi saya ogah-ogahan. 

Tapi sekarang Alhamdulilah sudah membaik kondisi nya, sudah tidak sakit lagi.

Dari sini saya langsung berpikir, wah suami langsung mengingatkan saya tentang kesehatan saya, dia juga langsung wa saya. Padahal saat mendengar kematian mendadak akibat jantung saya pun teringat dia tapi yah hanya teringat belum sempat saya sampaikan kekhawatiran saya kepada suami.

Btw saya nulis ini bukan berarti saya sering bertengkar sama suami, Alhamdulilah selama berumah tangga saya belum pernah dan jangan sampai bertengkar. Paling sekedar BT atau suami yang terkadang ngomel kalau rumah berantakan banget dia suka ngomel gitu "mah rumah berantakan banget sih? (Sambil ngomel tangan nya sambil beberes).

Dan ini sama hal nya yang saya suka ngomel kalau dia merokok terus (harus super sabar membahas rokok sama perokok karena berhenti merokok itu harus kesadaran dari diri sendiri). Tapi ya selama berumah tangga hanya gitu aja saya sekedar BT- BT an, jadi pantas gak nih masuk kategori keluarga harmonis 💑 .

Terus kenapa? Mau pamer? Bukan mau pamer tapi tiap keluarga pasti ujian nya berbeda-beda ya. Ada yang diuji dari pasangan, ada yang dari anak, ada yang dari sisi ekonomi. 

Pak suami selalu sabar menghadapi istri nya yang banyak kekurangan ini (menurut keluarga saya, suami itu penyabar). Saya orang nya agak moody, gampang marah dan gampang BT bahkan kadang hanya karena hal-hal kecil.

Dari curhatan panjang lebar saya kali ini hanya mau bilang akur-akur deh sama pasangan, walau kadang ada saat nya pendapat dan pemikiran yang beda antara istri dan suami. Yawdah BT nya jangan lama-lama lebih baik dibicarakan , dicari jalan tengah baiknya seperti apa. Bicarakan baik-baik, karena kita gak tahu sampai kapan waktu kita bersama pasangan yang diberi Allah. Isi hari-hari dengan momen manis saat bersamanya. 

Sekarang saya jadi kangen pak suami, menanti hari Jum'at dia pulang ke rumah🤗.




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

  1. Nahh.. jangan sampe telat makan! apa lagi udah ketauan ada sakit lambung.. sehat selalu ya Yenk �� salam buat Papah Oo..

    ReplyDelete