Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih Merdekakan Senyum Pahlawan Sampah

Awali hari dengan senyuman😊 setiap bangun tidur di pagi hari yuk mulai dengan tersenyum dan mengucap syukur. 

Alhamdulilah bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, tersenyum karena masih diberi nikmat sehat atau tersenyum atas apapun yg saat ini kita miliki. Memiliki keluarga yang lengkap atau tersenyum atas pencapaian kita.

Dengan kita tersenyum bukan hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga orang disekeliling kita, dapat membuat orang lain bahagia dan memberikan energi positif bagi keluarga dan orang sekitar saat melihat kita. Walau keadaan saat ini memang berat tapi senyuman di tengah keluarga adalah hal kecil yang dapat membuat kita kuat dan semangat menjalani hari demi hari.

Merdekakan Senyum Keluarga Pahlawan Sampah

Saat ini semua kalangan masyarakat baik itu kelas menengah, atas apalagi kelas bawah sangat terdampak terutama disektor ekonomi. Pernahkah terpikir oleh kita semua bagaimana keadaan pahlawan sampah (pemulung) saat ini? Kita semua sangat menghindari bersinggungan dengan tumpukan sampah, apalagi sampah masker sekali pakai. Tapi bagi para pahlawan sampah, sampah yang kita jauhi tidak lebih menakutkan dibanding mereka dan keluarga mereka yang  tidak bisa makan dan kelaparan kalau tidak bekerja.

Mereka tetap mencari sampah dan memilahnya untuk menyambung hidup mereka sehari-hari. Kalau tidak memulung ya tidak dapat uang yang artinya mereka mungkin tidak bisa makan hari itu. Tapi dengan adanya pandemi ini tentu penghasilan mereka sangatlah menurun karena harga jual sampah pun menurun. Bukan hanya resiko kelaparan tapi mereka adalah orang yang beresiko tinggi terpapar virus covid karena bekerja ditumpukan sampah setiap harinya. Jangan bilang itu resiko pekerjaan ya, masalahnya kalau mereka gak kerja gak makan 😢

Peluncuran Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Menjelang hari raya Kemerdekaan Indonesia yang ke 75, Pepsodent beberapa hari yang lalu meluncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih. Mommy3a mengikuti acara peluncuran Pepsodent Edisi spesial merah putih ini melalui zoom meeting bersama rekan blogger.

Acara dipandu Ersa Mayori selaku host, juga ada Ibu Fiona Anjani Foebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia, Ibu Fiona mengajak para keluarga Indonesia untuk tetap tersenyum walau kita semua saat ini sedang resah. 

Pepsodent akan hadir melalui berbagai program dan akan mengedukasi kesehatan gigi dan mulut agar kita dapat terus memancarkan senyum, oleh karena itu kesehatan gigi dan mulut harus diperhatikan donk ya😊.

Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih

Kemasan bijak plastik 

Kemasan Pepsodent Merah Putih ini spesial karena bisa didaur ulang 100%  mulai dari kemasan karton sampai tube nya, tube nya dibuat dengan menggunakan teknologi laminasi, kemasan terbaru menggunakan PBL yang dapat didaur ulang sesuai dengan HDPE pengolahan plastik yang berlaku.


Packagingnya yang cantik

Dengan gambar pahlawan senyum yang memakai pakaian daerah yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia, ada dari Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Papua, Maluku, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Barat


Pasta giginya berwarna merah putih

Bukan hanya kemasannya yang cantik tapi unik karena bukan hanya kemasan yang berwarna merah putih tetapi warna pasta giginya juga merah putih lho. Yang dilengkapi dengan kalsium, flouride dan zinc yang dapat merawat kesehatan gigi dan mulut, juga mencegah gigi berlubang.


Donasi untuk pahlawan sampah

Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia mengatakan Pepsodent  berkolaborasi dengan IPI (Ikatan Pemulung Indonesia) akan mendonasikan 2,5% laba dari penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesejahteraan para pemulung serta keluarganya.

Konsumen pun dapat ikut berdonasi lagi melalui Kitabisa.com hingga 31Oktober 2020 yang nantinya hasil donasi yang terkumpul akan dikalikan dua oleh Pepsodent.


Donasi yang terkumpul akan disalurkan menjadi paket alat  kebersihan dan kesehatan sebagai alat perlindungan diri yang memadai, bentuknya adalah masker kain, sepatu boots, hand sanitizer dan juga rangkaian produk Pepsodent untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut.

Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan dan perawatan gratis gigi dan mulut untuk para pemulung dan keluarganya.

Selain itu juga menyediakan sejumlah mesin press sampah plastik yang nantinya dapat dipakai agar membantu meningkatkan nilai ekonomis sampah plastik yang dijual. Agar para pahlawan sampah bisa terus memulung sampah sebagai bentuk kontribusi di masyarakat dan juga pastinya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ya agar para pemulung pun dapat tetap tersenyum di tengah keadaan yang sulit ini.

Pepsodent Bijak Berplastik

Dengan meluncurkan kemasan yang 100% bisa didaur ulang Pepsodent ikut mendukung agar masyarakat dapat mengurangi pemakaian sampah plastik di kehidupan sehari-hari. Permasalahan sampah adalah masalah kita bersama, Indonesia adalah negara  penyumbang sampah plastik yang sangat besar. Oleh karena itu kita perlu bijak memakai plastik.

Kalau aku sendiri sudah lama memang mulai mengurangi pemakaian plastik dikehidupan sehari-hari. Seperti dengan  membawa tas belanja saat akan pergi belanja, membawa sedotan stainless,  membawa tumbler dari rumah sendiri saat bepergian.

Selain itu untuk mengurangi sampah selain mengurangi pemakaian plastik, serta dengan tidak sering membeli baju untuk mengurangi limbah pakaian, dan menghabiskan makanan yang dimasak atau dibeli.

Kita semua bisa turut serta menyayangi bumi dengan mulai bijak berplastik dari sekarang.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

  1. Semoga dengan adanya kegiatan ini, pahlawan sampah dapat terbantu ya kak.

    ReplyDelete
  2. sama nih, aku juga bawa kantong belanja sendiri. btw pepsodent inovasinya bagus juga ya, kemasannya beneran ramah lingkungan dan bisa di daur ulang gitu, kerennn 👍

    ReplyDelete