Perawatan Rambut Rontok Saat Hamil dan Menyusui

Hai moms...apa kabar moms? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat ya, aamiin. Kali ini mommy3a mau share pengalaman mengatasi rambut rontok saat hamil dan setelah melahirkan. 

Rambut rontok sebelum dan setelah melahirkan itu normal nggak  ya moms? Yang pasti masalah rambut rontok ini tidak bisa dianggap sepele lho moms, karena jika dibiarkan rambut yang rontok terus-menerus akan menyebabkan rambut jadi tipis bahkan kebotakan.

Padahal  bagi para  wanita rambut adalah mahkota, pasti gak mau jika mahkota kita tidak bagus dan tidak cantik lagi.  Walau saya berhijab tetapi penting juga memperhatikan kesehatan dan keindahan rambut, karena keindahan rambut dilihat suami kan. 

Masalah rambut rontok sebetulnya sudah aku alami sebelum menikah bahkan saat masih masa sekolah. Kalau dulu kesimpulan aku mungkin salah satu penyebabnya  karena dulu rutin mencatok, sering mewarnai rambut dan memakai hair dryer. Berbagai perlakuan dirambut tetapi kurang maksimal merawat rambut sehingga menyebabkan rambut rontok.

Masalah rambut rontok terus  bertambah parah saat aku hamil dan setelah melahirkan anak. Setelah melahirkan rambut saya jadi super tipis karena rontok nya tambah parah. Terutama sehabis keramas, saat menyisir banyak banget rambut rontok. 

Bila berkonsultasi dengan dokter kerontokan rambut yang terjadi bisa banyak sekali faktor penyebabnya. Pertama dari asupan nutrisi makanan, hormon, stress, atau shampoo yang tidak cocok.

Sebetulnya menurut dokter setelah melahirkan apabila rambut mengalami kerontokan itu bisa dibilang normal, karena pada masa kehamilan terjadi peningkatan produksi kadar esterogen dan progesteron dalam tubuh. 

Kerontokan pada rambut normal apabila rambut yang rontok jumlahnya tidak melebihi 80 helai perhari tapi untuk ibu yang baru melahirkan kerontokan rambut bisa mencapai 5X lebih banyak kerontokan. Wow 400helai perhari, jujur kalau aku sih khawatir lama-kelamaan jadi botak kepala kalau dibiarkan rontok sebanyak itu setiap hari๐Ÿ˜….Rambut yang sudah tipis ini jadi bertambah tipis. 

Asupan nutrisi yang kurang juga jadi salah satu penyebab rambut rontok terus menerus, dan bisa jadi ini menjadi penanda kita mengalami gangguan kesehatan lain. Sebagai calon atau mama yang sedang hamil dan menyusui  harus memastikan kadar gula, zat besi dan vitamin D harian terpenuhi ya moms.

Mama' Choice Shampoo dan Conditioner

Selain asupan nutrisi harian, moms perlu memperhatikan produk perawatan rambut yang kita pakai setiap hari. Apalagi sebagai seorang mama penting sekali memastikan produk yang kita pakai sehari-hari aman dan bebas toksin.

Karena produk yang bertoksin bukan hanya berbahaya bagi mama yang membuat kerontokan makin parah, tapi juga berdampak pada kesehatan janin dan bayi saat ibu sedang hamil dan menyusui.

Nah baru-baru ini aku mencoba memakai shampoo dan conditioner yang aman bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui.  Setelah memakai sendiri sekarang aku juga mau merekomendasikan buat para mama semua produk  "Mama's Choice Hair Care" , karena kedua produk ini aman dipakai oleh mama yang sedang hamil dan menyusui. 

Rangkaian hair care Mama's Choice aman karena terbuat dari bahan-bahan alami dan juga bebas toksin,  bebas SLS, Paraben, pewarna, bebas alkohol dan silikon.

Selain itu produk Mama's Choice ini juga sudah bersertifikasi ''Halal'' lho, penting bagi wanita muslim memakai produk dengan label halal. Bukan hanya untuk makanan tapi semua produk yang bersentuhan dengan kulit kita.

Bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui terpapar bahan kimia jangka waktu yang panjang dapat beresiko tinggi, anak yang lahir bisa mengalami kelainan bawaan, seperti kelainan bibir dan langit-langit mulut, mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.  

Maka dari itu penting banget yah moms memilih bahan yang natural dan aman untuk perawatan, bukan hanya untuk wajah dan tubuh saja tapi  juga rambut. Intinya segala sesuatu yang bersentuhan langsung dengan kulit kita.

Mama’s choice halal, aman dan terbuat dari bahan yang natural yaitu:

  • Kiwi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, melindungi kerusakan rambut dari termal, kimia,dan lingkungan.
  • Kemiri dapat memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok.
  •  Green Pea (kacang hijau)mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut.

Ekstrak alami kiwi dan kemiri ini sangat kaya nutrisi untuk rambut sehingga perpaduan keduanya dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut.

Shampoo dan conditioner Mamas's Choice ini bukan hanya diperuntukan untuk moms yang sedang hamil dan menyusui saja, tapi shampoo ini juga bisa dipakai siapa saja ya moms. Karena kandungan bahan yang aman dan natural, bagi moms yang sudah tidak hamil dan sedang menyusui pun boleh pakai.

Waktu pertama kali aku keramas dengan Mama's Choice rasa nya sangat menyenangkan karena rambut jadi sangat halus, wanginya enak seperti wangi buah kiwi, dan rasa gatal dikulit kepala juga hilang setelah keramas. Kulit kepala terasa fresh, untuk hasil yang maksimal selesai keramas akhiri dengan memakai conditioner ya.  Aku akan lanjutkan pemakaian agar kerontokan rambut berkurang.

Selain itu packaging nya juga cute, perpaduan dari warna pink dan putih yang girly banget ya. Shampoo dan conditioner nya dikemas dengan botol tube, ditekan saja untuk mengeluarkan produknya. Untuk shampoo teksturnya seperti cairan gel berwarna bening, walau non SLS tapi cukup berbusa sehingga terasa bersih dan segar setelah keramas. Untuk conditioner tekstur nya seperti krim dan berwarna putih. Wanginya lembut seperti wangi buah kiwi.

Jadi moms jangan lupa selalu keramas secara  teratur untuk hasil yang maksimal ya. Btw moms yang mau beli produk Mama's Choice sekarang juga lagi ada promo di shopee untuk pembelian produk Mama's Choice di Shopee minimal belanja 150k bisa dapat diskon 25k dengan kode voucher MAMAAFRIL. Keramas jadi aman dan nyaman, kurangi worry karena kerontokan rambut dengan produk Mama's Choice.

Komentar

  1. Shampoo dan Conditioner Mama's Choice bikin rambutku serasa habis hair spa di salon. laaaf banget.
    Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream