Perawatan Rambut Rontok Saat Hamil dan Menyusui

Hai moms...apa kabar moms semua? Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat ya,aamiin. Mommy3a mau share pengalaman mengatasi rambut rontok saat hamil dan setelah melahirkan. Rambut rontok sebelum dan setelah melahirkan itu normal nggak  ya moms? Yang pasti masalah rambut rontok ini tidak bisa dia

nggap sepele lho moms, karena jika dibiarkan rambut yang rontok terus-menerus akan menyebabkan rambut jadi tipis bahkan  kebotakan.

Padahal  bagi para  wanita rambut adalah mahkota, gak mau donk mahkota kita tidak bagus dan tidak cantik lagi.  Walau saya berhijab tetapi penting juga memperhatikan kesehatan dan keindahan rambut, karena dilihat suami ya😙. Masalah rambut rontok sebetulnya sudah aku alami sebelum menikah bahkan saat masih masa sekolah. Kalau dulu aku simpulkan mungkin salah satu penyebabnya  karena dulu rutin mencatok, sering mewarnai rambut, memakai hair dryer tetapi kurang maksimal merawat rambut sehingga menyebabkan rambut rontok.

Masalah rambut rontok terus  bertambah parah saat aku hamil dan setelah melahirkan anak. Setelah melahirkan rambut saya jadi super tipis karena rontok nya tambah parah. Habis keramas saat disisir banyak banget rambut rontok atau saat lagi keramas. Bila berkonsultasi dengan dokter kerontokan rambut yang terjadi bisa banyak sekali faktor penyebabnya. Pertama dari asupan nutrisi makanan, hormon, stress, atau shampoo yang tidak cocok.

Sebetulnya menurut dokter setelah melahirkan apabila rambut mengalami kerontokan itu bisa dibilang normal, karena pada masa kehamilan terjadi peningkatan produksi kadar esterogen dan progesteron dalam tubuh. Kerontokan pada rambut normal apabila rambut yang rontok jumlahnya tidak melebihi 80 helai perhari tapi untuk ibu yang baru melahirkan kerontokan rambut bisa mencapai 5X lebih banyak kerontokan. Wow 400helai perhari, jujur kalau aku sih khawatir lama-kelamaan jadi botak kepala kalau dibiarkan rontok sebanyak itu setiap hari😅.

Rambut yang sudah tipis ini jadi bertambah tipis. Asupan nutrisi yang kurang menjadi salah satu penyebab rambut rontok terus menerus, dan bisa jadi ini menjadi penanda kita mengalami gangguan kesehatan lain. Sebagai calon atau mama yang sedang hamil dan menyusui  harus pastikan kadar gula, zat besi dan vitamin D harian terpenuhi.

Selain asupan nutrisi harian perlu banget memperhatikan produk perawatan rambut yang kita pakai setiap hari. Sebagai seorang mama penting sekali memastikan produk yang kita pakai sehari-hari aman dan bebas toksin,  karena produk yang bertoksin bukan hanya berbahaya bagi mama yang membuat kerontokan makin parah tapi juga berdampak pada kesehatan janin dan bayi saat ibu sedang hamil dan menyusui.

Nah baru-baru ini aku mencoba memakai shampoo dan conditioner yang aman bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui, aku mau merekomendasikan buat para mama semua produk  "Mama's Choice Hair Care" karena ini aman dipakai oleh mama yang sedang hamil dan menyusui. Rangkaian hair care Mama's Choice aman karena terbuat dari bahan-bahan alami dan juga bebas toksin,  bebas SLS, Paraben, pewarna, bebas alkohol dan silikon.

Selain itu produk Mama's Choice ini juga sudah bersertifikasi ''Halal'' lho, penting bagi wanita muslim memakai produk dengan label halal. Bukan hanya untuk makanan tapi semua produk yang bersentuhan dengan kulit kita.

Bagi ibu yang sedang hamil dan menyusui terpapar bahan kimia jangka waktu yang panjang dapat beresiko tinggi, anak yang lahir bisa mengalami kelainan bawaan, seperti kelainan bibir dan langit-langit.mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung.  Maka dari itu penting banget yah moms memilih bahan yang natural dan aman untuk perawatan, bukan hanya untuk wajah dan tubuh saja tapi  juga rambut. Intinya segala sesuatu yang bersentuhan langsung dengan kulit kita.

Mama’s choice halal, aman dan terbuat dari bahan yang natural yaitu:

  • Kiwi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, melindungi kerusakan rambut dari termal, kimia,dan lingkungan.
  • Kemiri dapat memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok.
  •  Green Pea (kacang hijau)mengembalikan vitalitas dan kepadatan rambut.

Ekstrak alami kiwi dan kemiri ini sangat kaya nutrisi untuk rambut sehingga perpaduan keduanya dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dengan mengaktifkan sel induk pada folikel rambut.

Shampoo dan conditioner Mamas's Choice ini bukan hanya diperuntukan untuk moms yang sedang hamil dan menyusui saja, tapi shampoo ini juga bisa dipakai siapa saja ya moms karena kandungan bahan yang aman dan natural. Kita yang sudah tidak hamil dan menyusui pun boleh pakai.

Kesan pertama kali aku keramas dengan Mama's Choice rasa nya sangat menyenangkan, rambut jadi sangat halus, wangi nya itu juga enak kaya wangi buah kiwi gitu, dan rasa gatal dikulit kepala juga hilang setelah keramas. Fresh rasanya👌dan untuk hasil yang maksimal selesai keramas akhiri dengan memakai conditioner ya.

Selain itu packaging nya juga cute perpaduan dari warna pink dan putih, girly banget ya. Shampoo dan conditioner nya dikemas dengan botol tube, ditekan saja untuk mengeluarkan produknya. Untuk shampoo teksturnya seperti cairan gel berwarna bening, walau non SLS tapi cukup berbusa sehingga terasa bersih dan segar setelah keramas. Untuk conditioner tekstur nya seperti krim dan berwarna putih. Wanginya lembut seperti wangi buah kiwi.

Jangan lupa keramas secara  teratur untuk hasil yang maksimal. Btw moms yang mau beli produk Mama's Choice sekarang lagi ada promo di shopee untuk pembelian produk Mama's Choice di Shopee minimal belanja 150k bisa dapat diskon 25k dengan kode voucher MAMAAFRIL. Keramas jadi aman dan kita kurangi worry karena kerontokan rambut dengan Mama's Choice.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 comments:

  1. Shampoo dan Conditioner Mama's Choice bikin rambutku serasa habis hair spa di salon. laaaf banget.
    Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    ReplyDelete