ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Bulan Agustus lalu kakak Al berulang tahun, yang berulang tahun kakak Al, justru yang ribut masalah kado itu kakak E. Koq bisa? Iya jadi begini, kakak E bilang kalau di hari ulang tahunnya bulan Desember nanti dia minta kado laptop "pribadi". Astaga mamanya hanya bisa tepok jidat, adeknya yang berulang tahun cuma minta kado tas sekolah baru, topi dan kacamata, dia yang ulang tahunnya masih lama sudah request minta kado laptop donk🤪.

Alasannya sih kakak bilang "tahun depan kakak kan sudah mau masuk SMP, jadi memang sudah butuh laptop" katanya selama ini kurang puas belajar praktek komputer di sekolah. Mau pakai laptop papa dirumah juga takut salah pencet, takut hilangin data- data dari laptop papa. Anaknya agak trauma waktu itu salah pencet terus hilangin data kerjaan papanya. Tapi jujur aku sih gak langsung percaya begitu saja, akhirnya setelah di interogasi lagi, usut punya usut ternyata biar bisa main game lewat laptop donk, nah kan ketahuan motif mendasar minta dibeliin laptop😂. 

Sebetulnya aku memang sudah kepikiran mau beliin kakak laptop, kalau kakak E sudah SMP, soalnya biar nanti kalau ada tugas sekolah lebih enak bisa kerjain semua sendiri. Sekarang sih yang namanya laptop sudah bukan jadi perangkat yang dibutuhkan para pekerja atau content creator sepertiku ya, anak-anak sekolah mulai dari jenjang SD pun sudah butuh laptop sebagai perangkat wajib untuk belajar. Apalagi selama belajar online terasa banget kan, kalau laptop dibutuhkan dalam proses belajar, seperti saat ada sesi zoom.  

Makanya nih aku sama kakak E memulai pencarian laptop dari sekarang, selain spec laptop, harga juga menjadi pertimbangan tentunya. Seperti ketiban rezeki, senang sekali saat minggu lalu aku mendapat undangan email dari ASUS untuk hadir di acara launching laptop terbarunya pada hari Kamis, 15 September 2022 di Djakarta Theater.

Launching ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Antusias sekali rasanya datang ke acara hari itu, dengan menaiki kereta api, transportasi kesayangan dan andalan aku sebagai orang Depok. Aku memulai perjalanan dari rumah ke stasiun UI dengan menaiki ojek online, dari UI aku menaiki kereta jurusan Bogor - Jakarta Kota, dan turun di stasiun Gondangdia, wah senang karena tidak perlu transit🤭Setelah sampai di stasiun Gondangdia, aku melanjutkan perjalanan dengan naik ojek online lagi. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya kalau jalan kaki di siang yang terik jujur saja aku tak kuat.

Begitu sampai di Djakarta Theater aku menaiki eskalator ke lantai 2, lalu memasuki ruang registrasi. Registrasi dilakukan dengan menscan barcode, praktis dan gak ribet deh. Jaman now memang serba mudah ya, semua tinggal scan barcode saja, bukan hanya belanja, registrasi juga pakai scan barcode. Begitu selesai registrasi kita dipersilahkan masuk, begitu masuk yang aku lihat, sesuai dengan laptop yang di launching pada hari itu, ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION, dekor dan tema acara hari itu juga serasa membawa kita seperti berada di luar angkasa. 

Disana juga ada berbagai games seru yang bisa kita ikuti, dan setelah bermain kita bisa spin wheels untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Setelah mengikuti berbagai permainan dan menukar hadiah, aku memasuki ballroom untuk mengikuti acara utamanya yaitu peluncuran laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION. Sebelumnya aku menikmati makan siang dulu, karena disediakan sajian prasmanan, makanannya bervariasi dan rasanya juga enak.

ASUS Zenbook 14X SPACE EDITION

Acara dimulai dengan pertunjukan dance yang keren dan menarik, acara dipandu oleh MC kondang Cici Panda, atau nama populernya Cipan. Anak 80, 90an kayanya pasti pada tahu Cipan ya. Di acara hari itu juga ada Tasya Kamila dan Rizky Febian, mereka berbagi experience karena sudah mencoba laptop ASUS ZenBook 14X SPACE EDITION. Wow aku sungguh iri dengan keberuntungan mereka. Selain itu Rizky Febian juga menghibur tamu undangan dengan performance, menyanyikan lagu-lagu galaunya😆.

Laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION adalah perangkat premium edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang sangat futuristik. Dengan desain sangat tangguh dengan durabilitas space-grade yang telah diakui melalui sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar US Space System' Command (SMC- S-016A).  

"Zenbook SPACE EDITION ini bukan sembarang laptop, melainkan sebuah perangkat edisi spesial yang hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS yang berhasil dipilih sebagai perangkat pendukung di stasiun luar angkasa selama 600 hari", ujar Jimmy Lin, regional Director ASUS Southeast Asia. Zenbook SPACE EDITION. "Zenbook SPACE EDITION merupakan perangkat monumental yang juga dibekali fungsi, teknologi, fitur, serta durabilitas terbaik di kelasnya. Laptop ini merupakan bukti konsistensi ASUS terhadap inovasi serta kualitas.

Laptop Zenbook 14X OLED SPACE EDITION hadir untuk memperingati 25 tahun laptop pertama ASUS P6300 yang terpilih sebagai perangkat pendukung untuk misi di stasiun luar angkasa MIR pada tahun 1998, setelah 1tahun kelahirannya di tahun 1997. Laptop P6300 mampu bertahan di lingkungan gravitasi mikro yang penuh dengan radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah.

Dan Zenbook SPACE EDITION hadir untuk merayakan pencapaian tersebut. Zenbook SPACE EDITION hadir dengan dibekali layar terbaik teknologi ASUS OLED, dengan desain unik dan futuristik serta memiliki fitur ekskusif Zenvision. Bodi laptop terbuat dengan bahan aluminium yang tangguh, dengan warna Zero-G Titanium seperti desain stasiun luar angkasa, dan dilengkapi ukiran kode morse. Yang membuat laptop ini begitu terlihat tangguh dan futuristik, tampilannya keren banget deh.

Zenbook SPACE EDITION, dilengkapi Zenvision, layar OLED monochrome yang berukuran 3,5 inci yang berada di balik layar. Zenvision berfungsi layaknya jendela pada stasiun luar angkasa yang dapat menampilkan animasi ekslusif, status penggunaan, dapat dikustomasi untuk menampilkan informasi pengguna beserta QR Code

Zenbook SPACE EDITION laptop edisi spesial yang hadir dengan paket penjualan yang istimewa. Saat sesi unboxing di panggung, aku sudah kagum begitu melihat bentuk kotaknya yang didesain istimewa, bentuknya unik, dengan tema luar angkasa. ASUS juga mengedepankan konsep daur ulang sehingga ramah lingkungan. Pengguna Zenbook SPACE EDITION bahkan dapat memanfaatkan kotak penyimpanan charger sebagai penyangga laptop. 

Zenbook SPACE EDITION juga hadir dengan pernak-pernik eksklusif yaitu ASUS Pen 2.0 untuk memaksimalkan fitur touchscreen-nya, serta laptop sleeve dengan desain antariksa yang unik.

ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ad adalah laptop yang sangat tangguh, dengan bahan body alumunium yang tangguh dan ringan. Laptop ini mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Laptop ZenBook SPACE EDITION tahan dengan guncangan dan suhu ekstrem yaitu dapat beroperasi di suhu -24°C hingga 61°C, guncangan frekuensi 20 - 2.000Hz.

Layar sentuh Zenbook SPACE EDITION menggunakan resolusi 4K (16:10) dan dilengkapi berbagai fitur, teknologi serta inovasi sehingga dapat menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Layar sentuh mendukung 4096 pressure level, yang dilengkapi fitur ScreenXpert yang inovatif yang membuat penggunaan layar sentuh lebih interaktif. 

Layar ASUS OLED SPACE EDITION memiliki color gambut 100% DCI-P3 dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA Display HDR True Black. Dengan ini layar ASUS dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, detail dan akurasi terbaik, dan mampu menghasilkan warna hitam dengan sempurna. 

ASUS Zenbook OLED 14X SPACE EDITION dilengkapi fitur bernama eye care. Fitur yang memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi yang dibuat untuk mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. ASUS OLED sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland untuk low blue light dan anti  flicker. Fitur ini dapat melindungi kesehatan mata penggunanya. Wah laptop ini cocok untuk content creator yang sering berlama-lama di depan laptop saat membuat konten. Dan  juga cocok untuk anak-anak ya, supaya mata anak tidak cepat rusak di usia muda.

Laptop ZenBook SPACE EDITION ini ditenagai oleh prosessor 12th Gen Intel ® Core H-Series. Prosesor yang biasanya digunakan pada laptop gaming. Varian tertinggi menggunakan prosesor 12th Gen Intel® Core™ i9-12900H. Dengan konfigurasi 14 core dan 20 thread ( 6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. Zenbook SPACE EDITION dibekali dengan memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32 GB.

ASUS OLED SPACE EDITION juga dilengkapi dengan sistem pendingin ASUS IceCool Technology. Yang memanfaatkan 2 kipas serta 2 jalur udara keluar untuk mendinginkan komponen penting yang ada di dalam laptop secara optimal. 

Zenbook SPACE EDITION dilengkapi teknologi keyboard ASUS ErgoSense agar aktivitas mengetik jadi lebih nyaman. Keyboard yang memiliki jarak tekan yang tepat, yaitu sejauh 1,4mm. Dilengkapi juga dengan NumberPad 2.0 fitur yang mengubah touchpad menjadi numpad hanya dengan satu sentuhan. Dengan berbagai spesifikasi gahar di laptop ASUS Zenbook 14X OLED SPACE EDITION ini, berat laptop ini hanya 1,4 kg. Begitu ringan sehingga membuat laptop nyaman dibawa bepergian kemanapun, bekerja jadi bisa dilakukan diperjalanan atau dimanapun.

Sudah tahu apa saja keunggulan laptop ini penasaran gak sama harganya? Harga laptop ASUS 14X OLED SPACE EDITION ini dibandrol Rp. 26.999.000 (Core i7/ 16GB RAM) dan Rp. 30.999.000 (Core i3 /32GB RAM). Harga sangat sesuai dengan kualitas ya, bagaimana berminat untuk meminangnya? Kalau aku sih berminat banget ya, yuk semangat nabung💪



Main Spec.

Zenbook 14X OLED SPACE EDITION (UX5401ZAS)

CPU

Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores)

Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

32GB LPDDR5

16GB LPDDR5

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD

Display

14-inch, 4K (3840 x 2400) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 400nits,

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, Micro SD card reader

Connectivity

Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5

Camera

720p HD camera with electronic privacy shutter

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified, Dolby Atmos

Battery

63WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension

31.12 x 22.11 x 1.59 ~ 1.59 cm

Weight

1.4 Kg

Colors

Zero-G Titanium

Price

Rp26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)

Rp30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)

Warranty

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty










Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment