Pengalaman Baby Spa di Pregnansia Graha Raya

Pregnansia Graha Raya

Sudah jadi kebiasaan aku dari anak pertama sampai anak ke empat ini aku rutin memijat mereka, dimulai sejak mereka new born. Karena memijat bayi banyak manfaatnya, selain memakai jasa terapis aku juga rutin memijat dirumah sehabis mandi sore, agar Alma bisa tidur nyenyak di malam hari, atau melakukan pijat ILU kalau perut Alma kembung dan untuk melancarkan percernaan.

Selain memijat sekarang ada yang namanya perawatan baby spa, orangtua yang memiliki bayi pasti sudah familiar dengan baby spa. Karena saat ini baby spa sudah menjadi trend, dan kebutuhan bagi orangtua dan bayi. Setiap bulan ada budget khusus yang biasanya disisihkan untuk perawatan baby spa.

Baby spa adalah perawatan yang terdiri dari dua aktivitas yaitu hidroterapi dan pijat bayi, hidroterapi adalah berendam atau berenang dengan air hangat di kolam khusus. Membayangkan betapa gemasnya bayi yang mengapung menggunakan pelampung di leher membuat aku tidak mau melewati perawatan baby spa ini. Tips dari aku, orangtua harus selalu mendampingi si kecil saat sesi hidroterapi, untuk menghindari cedera leher karena ketegangan di leher bayi.

Manfaat Baby Spa

Baby spa banyak manfaatnya untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi. Karena perawatan ini  dapat memberikan stimulasi positif yang dapat membantu tumbuh kembang bayi.

Berikut ini adalah manfaat dari perawatan baby spa, yang pertama dimulai dengan sesi hidroterapi (berendam atau berenang) saat sesi ini bayi dapat bebas menggerakkan lengan dan kakinya seperti saat di dalam kandungan.

Sesi berenang sudah bisa dilakukan dari bayi mulai dari umur 3 bulan, berat badan minimal 5kg dan bayi sudah bisa mengangkat kepalanya. Berikut manfaat renang bayi:

  • Meningkatkan nafsu makan bayi
  • Memperbaiki pola tidur bayi
  • Melatih keseimbangan dan koordinasi tubuh bayi
  • Membuat bayi relaks
  • Melatih kemampuan motorik, sosial dan kognitif
  • Membantu agar bisa berjalan lebih cepat
  • Mengoptimalkan kecerdasan
  • Mengurangi ketakutan anak dengan air
Baby spa Pregnansia Graha Raya

Diharapkan bayi yang dikenalkan air sejak dini, tidak takut berenang karena sudah terbiasa dengan air, dan lebih percaya diri saat berada di air. Waktu berenang sekitar 15 menit dan sebelumnya bayi akan diajak senam terlebih dahulu. 

Setelah berenang bayi akan dipijat, pijat bayi memiliki banyak manfaat diantaranya:
  • Meningkatkan berat badan, karena ada gerakan perut yang akan membantu proses penyerapan nutrisi
  • Memperbaiki kualitas tidur, biasanya setelah dipijat bayi akan tidur lebih nyenyak
  • Merangsang produksi hormon oksitosin yang dapat membuat bayi bahagia
  • Membuat bayi merasa tenang dan nyaman
  • Melancarkan pencernaan bayi
  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Meningkatkan nafsu makan bayi
  • Mengurangi nyeri saat tumbuh gigi
Memijat badan bayi selama baby spa juga dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan si kecil sehingga akan terhindar dari masalah perut kembung dan sembelit, menurut International Association of Infant Massage (IAIM).

Karena baby spa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi, baby spa bisa dilakukan rutin, boleh satu minggu satu kali atau minimal satu bulan satu kali. Siapkan budget khusus ya moms untuk baby spa ini.

Pengalaman Baby Spa di Pregnansia Graha Raya

Seperti hari Sabtu,minggu lalu aku membawa Alma treatment baby spa ke Pregnansia Graha Raya, memang agak jauh ya dari Depok. Tapi tak mengapa, karena sekalian aku dan suami jalan-jalan di hari liburnya.

Aku sampai disana sekitar jam 11 siang, saat datang aku disambut oleh admin di resepsionis, lalu tak lama datang terapisnya Mba Aini, mereka menyambut ramah sambil menanyakan umur dan nama Alma. Mba Aini mencoba mengendong Alma agar bisa berkenalan lebih dekat dengan Alma. 

Pregnansia Graha Raya

Saat masuk ke ruangan baby spa ternyata ruangannya colorful, warna dinding yang cerah dan ceria dengan tema angkasa, membuat si kecil jadi happy, nyaman dan betah berada disini. Ada 2 kolam air hangat dan 2 kasur lantai untuk sesi pijat, kata Mba Aini bisa menampung sampai empat bayi untuk pijat.

Saat sampai disana memang Alma agak rewel karena baru bangun tidur, saat memulai sesi berenang Alma menangis, mungkin karena belum loading atau masih agak mengantuk. Mba Aini mencoba menenangkan sambil menggendong Alma, menurutku beliau sangat sabar dan telaten menghadapi Alma yang rewel. Dan sebenarnya Alma hari itu baru sembuh dari batuk pilek. Aku sarankan kalau ingin mengajak si kecil baby spa saat tubuh anak fit ya moms, untuk menghindari anak rewel seperti yang aku alami. Selain tubuh yang fit, hindari baby spa saat jam tidur anak, atau saat anak lapar. 

Pregnansia Graha Raya

Akhirnya Alma mau berenang, setelah drama ngambek saat sesi itu, setelah agak lama berenang, saat Alma sudah mulai menangis lagi, aku putuskan untuk mengakhiri sesi berenang, dan Mba Aini lanjut membilas badan Alma.

Setelah badan bersih sesi kedua dilanjutkan dengan memijat, terapis disini selain sabar dan telaten juga sudah terlatih dan berpengalaman. Saat sesi pijat walau awalnya dram ngambek juga, tapi akhirnya Alma anteng karena keenakan dipijat😆

Selain baby spa di Pregnansia Graha Raya juga melayani jasa treatment untuk ibu, ibu hamil, dan bayi. Berbagai perawatan lengkap ada disini, mulai dari pijat tradisional, baby spa, newborn care, Postpartum treatment juga tersedia, selain treatment ditempat bisa juga homecare atau layanan datang kerumah dengan perjanjian.

Pregnansia Graha Raya

Pregnansia sendiri sudah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah memiliki beberapa cabang ditempat lain. Di bulan Februari ini Pregnansia Mom & Baby Spa Graha Raya dibuka (soft opening) lokasi tepatnya di Ruko Orlin Arcade 2, Jl. Boulevard Graha Raya No.19 Bintaro. Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten 15220. Telp 082115136622. Jam buka 09.00 – 20.00.

Pregnansia Graha Raya

Mama bisa ajak si kecil mencoba perawatan di Pregnansia Graha Raya, karena disini pilihan perawatan lengkap, ada layanan homecare, terapisnya terlatih dan berpengalaman, ramah, telaten, dan yang terpenting harganya juga terjangkau. Untuk baby spa sendiri ada beberapa pilihan paket, jadi harganya lebih hemat, dan ada juga penawaran harga member.

Pregnansia memiliki beberapa cabang, untuk cabang Pregnansia yang lain ada disini👇

Pregnansia Depok Jl. Nusantara Raya No.111, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16421 0812-1234-1438

Pregnansia Cibubur rboc 10, Jl. Cibubur Country Boulevard, Cikeas Udik, Kec. Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat 16966 0812-8832-9494

Pregnansia Pamulang Perumahan Villa Dago Blok AD No. 3, Jl. Vila Dago Raya, Benda Baru, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jawa Barat 15417 0812-1234-1437

Pregnansia Bekasi Ruko Grand Galaxy City, Jl. Pulo Sirih Bar. Raya No.21 RT.001/RW.020, Bekasi, Jawa Barat 17147 0812-5757-5056

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi website dan sosial media Pregnansia di:

Facebook : Pregnansia

Instagram: @pregnansia_spa

Tiktok: @pregnansia

Website: www.pregnansia.com


Komentar

  1. gemes banget liat baby kalau lagi baby spa, secara nggak langsung juga melatih saraf motorik ya mbak, kakinya interaksi dengan air gitu soalnya
    ternyata banyak juga manfaat dari baby spa ini, dan nggak cuma yang dewasa aja yang pengen tubuhnya rileks, baby juga perlu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream