Kota Wisata Cibubur Perumahan Elit Idaman Keluarga dengan Fasilitas Super Lengkap

Memiliki rumah adalah suatu kebutuhan sebuah keluarga. Istilahnya nih sebelum membeli kendaraan pribadi (red.mobil) prioritas utama adalah membeli rumah. Masyarakat di Indonesia yang sudah menikah rata-rata memilih untuk tinggal di rumah, dibanding apartemen atau rumah susun.

Hal ini dipilih dari segi kenyamanan tempat tinggal.  Tinggal di perumahan terasa lebih nyaman dibanding di apartemen misalnya saja dari segi biaya pemeliharaan untuk tinggal di apertemen membutuhkan biaya pemeliharaan bulanan yang agak mahal.

Pemikiran masyarakat yang tinggal di perumahan juga lebih bertetangga apabila mampunyai anak, anak pun jadi punya teman bermain. Lalu beberapa peraturan yang dianggap kurang fleksibel seperti tidak boleh mempunyai hewan peliharaan di apartemen. Tapi bukan berarti orang-orang tidak ingin mempunyai apartemen yah biasanya setelah memiliki rumah baru deh beberapa orang berpikir untuk membeli apartemen untuk investasi.



Faktor Pertimbangan Dalam Memilih Perumahan

Saat ingin membeli rumah biasanya  mempertimbangkan hal-hal berikut ini :

Harga Rumah

Berapa budget untuk membeli rumah? hal ini terkait erat dengan jumlah penghasilan dalam satu bulan yang biasanya dihasilkan suatu keluarga suami dan istri (bila bekerja). Ada yang bisa membeli rumah dengan cash tapi banyak pula yang harus mencicil kredit KPR.

Lokasi

Lokasi juga menjadi faktor penting saat memilih perumahan hal ini karena adanya pertimbangan jarak pergi dan pulang kantor dan yang terpenting apakah aksesnya mudah dijangkau seperti adanya angkutan umum yang melewati rumah atau dekat dengan tol.

Fasilitas

Fasilitas seperti sekolahan menjadi faktor terpenting bagi keluarga yang sudah mempunyai anak, apakah di dekat perumahan itu ada sekolah dari mulai PG sampai SMU. Lalu fasilitas lain seperti pasar, tempat ibadah, rumah sakit, bank, ATM, minimart terdekat juga menjadi penentu orang-orang memilih suatu perumahan.

Keamanan dan Kenyamanan

Rasa aman yang dirasakan saat tinggal di suatu daerah juga merupakan faktor penting saat memilih daerah yang ingin ditinggali,karena kita akan tinggal untuk jangka waktu yang lama bukan? Setelah mendapat rasa aman rasa nyaman juga akan dirasakan oleh penghuni. 

Lingkungan

Memilih lingkungan yang baik juga penting demi tumbuh kembang anak kita. Mengawasi anak-anak bukanlah hal yang mudah pengawasan kita belum tentu efektif apabila kita tinggal dilungkungan yang kurang baik, pernah gak anak-anak habis main diluar pulangnya perilakunya aneh? Nah mungkin hal ini terjadi karena anak-anak terpegaruh oleh lingkungan yang kurang baik. Bagi saya dan suami lingkunga yang baik juga menjadi pertimbangan dalam memilih rumah.

Pengalaman tinggal di Kota Wisata Cibubur

Melihat beberapa faktor di atas Kota Wisata Cibubur bisa dikatakan memenuhi kriteria tersebut. Siapa warga Jabodetabek yang tidak tahu Kota Wisata Cibubur? Kota Wisata Cibubur merupakan salah satu perumahan yang menjadi tempat tinggal impian warga Jabodetabek.

Sinarmas Land adalah perusahaan pengembang komplek perumahan elit ini. Kota wisata Cibubur seperti mini town karena memiliki luas 700 hektar tanah didalamnya terdapat 41 cluster yang masuk ke wilayah bekasi,bogor,cibubur,depok. Padahal sih kalau tinggal disni KTP nya masuk KTP Bogor lho.

Keamanan terjamin 24 jam

Berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sempat tinggal disini, Yap kebetulan rumah mertua saya dulunya disini tepatnya di cluster Calgary. Memang saya tidak tiap hari menginap disini karena saya juga masih bolak balik tinggal dengan orang tua saya pada waktu itu. Kesan pertama yang saya rasakan adalah faktor keamanannya yang luar biasa. Serius deh apa saya yang norak apa gimana jadi waktu itu memang mamah mertua terhitung warga baru disana beliau baru pindah kesana sekitar tahun 2009 awal-awal tinggal disini saya yg masih berstatus pacar karena satpamnya juga belum familiar dengan wajah saya.

Jadi kalau saya datang kesini sendirian misalnya saat saya mau menjenguk mamah dirumah, di pintu gerbang itu saya harus selalu menitipkan identitas KTP (terbilang agak repot memang) tapi kalau dilihat justru itu yang bikin saya berpikir wah berarti aman yah tinggal disini. Gak bisa deh sembarang orang yang gak punya kepentingan masuk cluster, jadi gak bisa ya asal masuk, pas mau masuk juga ditanya mau kemana? blok apa? mau menemui siapa? ada keperluan apa? gitu yang pertama bikin agak kaget (dalam hati nih ya ampun ribet banget deh) segitu telitinya dan rewelnya petugas keamanan (satpam) yang bekerja disini. Btw satpam di depan gerbang masuk cluster ada 24jam ya.

Lingkungan yang baik

Kedua lingkungannya yang baik, setelah memiliki anak saya merasakan kalau lingkungan disini bagus. Jadi anak-anak disini saya lihat waktu mainnya itu teratur gak ada tuh yang siang panas main diluar walaupun mereka yang belum bersekolah.

Biasanya setelah ashar anak-anak baru mulai keluar rumah, saya suka ajak kakak echa main diluar sambil nyuapin dia waktu itu. Nah diluar anak-anak ada yang main sepeda,bulu tangkis,roller blade bersama-sama. Terus nih gak pernah deh adegan berantem sama anak tetangga anak-anak mainnya akur-akur.

Mereka berbaur ada yang masih kecil mungkin masih PG ya sampai yang SD. Terus yang bikin takjub nih ya anak-anak kalau main waktunya sudah menjelang magrib teratur gitu masuk rumah gak ada adegan mamahnya manggil-manggil suruh pulang (pengalaman yang dirasakan sama tempat tinggal sekarang jauh banget bok😂).

Ada Tempat Wisata Kampung Cina

Dual hal ini aja udah bikin saya jatuh cinta sama perumahan disini. Belum sampai ngebahas masalah fasilitas yang ada di Kota Wisata Cibubur ini yah masih banyak banget nilai plusnya. Dari segi fasilitas jangan ditanya deh sekarang tambah lengkap lagi mulai dari fasilitas yang menjadi kebutuhan utama sampai kebutuhan refreshing pun ada disini lengkap.

Tau gak apa yang jadi ikon Kota Wisata Cibubur ini? Adanya Kampung Cina disini biasanya saya suka jalan jalan sambil jajan paling sering sih beli payung bahkan sampai sekarang nih kalau kesini saya suka ingetin suami beli payung buat cadangan dirumah (gak ngerti anak-anak hobi banget mainin payung jadi cepet rusak).

Kalau main kesini jangan lupa foto-foto ya lumayan lho buat feed IG soalnya instagramable juga tempatnya. Kakak kelas saya waktu SMA dulu juga mengadakan photo session disini lho di area Kota Wisata Cibubur dengan tema dewa dewi untuk mengisi album perpisahan .

Paling rame kalau kesini pas hari IMLEK beuh jangan tanya macetnya kaya apa kalau IMLEK saya gak pernah lewat gerbang depan utama lebih memilih gerbang belakang karena jalanan macet jadi kalau hari IMLEK tuh ada bagi-bagi angpao disini banyak warga diluar kota wisata warga sekitar sini yang main-main kesini.

Fasilitas Pendidikan yang OKE

Ngomongin fasilitas utama fasilitas yang paling dibutuhkan adalah sekolah anak, disini terdapat sekolah Islam Fajar Hidayah ini sekolahan keponakan saya (kk ipar saya sekarang tinggal di cluster Amsterdam). Keponakan saya sekolah disini yang perempuan dulunya sebelum tahun ini masuk di UI jurusan hukum melalui masa SD disini SMP di AL Azhar Syifa Budi yang arah cikeas itu lho.

Bukan hanya sekolah Islam ada juga sekolah Kristen BPK Penabur dan yang terbaru Sekolah Pelita Harapan, yang saat pembangunan banyak orang mengira akan dibuat Mall lho. Bukan hanya itu sekolah preschool seperti Global dan Brighton tempat les dan kursus seperti Kumon, EF, Sonny Sugema College, Global Art, Pyrwacaraka juga ada disni gak perlu keluar perumahan Kota Wisata disini semuanya ada di dalam lingkungan perumahan sini lho.

Tempat ibadah sudah pasti ada Masjid besar Darrusalam, ada gereja Katolik Maria Bunda. Anak-anak Fajar Hidayah kalau praktik shalat yah di masjid ini jadi sewaktu mamah mertua meninggal tahun 2012 shalat jenazah dilakukan di masjid ini anak-anak SD pun ikut shalatin jadi pas mamah meninggal banyak deh yang ikut shalatin ,bahagia pas liat shaftnya penuh.

Bila orang tua yang mau menyekolahkan anak ke sekolah negeri disini juga ada  sekolah negeri namanya SMA 2 Gunung Putri rencananya keponakan saya yang laki nanti mau disekolahkan disini. Cari yang dekat aja soalnya keponakan saya yang perempuan dulu sekolah SMA nya cukup jauh di daerah Ciracas.


Tempat Belanja yang Lengkap

Bukan hanya rumah ibadah dan sekolahan yang lengkap, kebutuhan emak-emak akan pasar juga ada disini, ada pasar modern yang bernama Fresh Market. Ini adalah tempat saya biasa berbelanja saat tinggal disini karena sayurannya segar-segar dibanding kalau saya belanja dirumah ibu memang sayurannya lebih segar, harganya memang beda agak sedikit mahal sesuai lah sama kualitasnya pilihannya juga banyak.

Mungkin untuk memenuhi kebutuhan warga ada beberapa jenis sayur yang bisa ditemukan disini tanpa harus ke Supermarket. Daging, ayam, ikannya jangan ditanya kualitasnya serius super fresh. Toko-toko bumbunya juga lengkap lho misalnya nih ada yang jual kerupuk Indramayu favorit yang suka saya beli kalau saya mudik ke Indramayu ada dijual disini. Ah ya ada supermarket HERO juga ini tuh tempat belanja daging giling favorit saya (dulu belum ada pas masih tinggal disini).



Banyak Restoran

Pilihan resto disini juga banyak, jadi setiap bulan Ramadhan ada buka bersama sama kakak ipar selalu pilih resto yang ada di sekitar perumahan ini aja, gak perlu deh macet-macetan keluar jalan utama Transyogi Cibubur (kalau pas puasa mau buka puasa tuh macet). Ada Steak 2511,Mang Kabayan (tempat makan favorit kalau ada acara makan bareng keluarga), Raffel's, Coffee Toffee, Saung Sunda dan masih banyak lagi.

Sekarang juga sudah ada resto fast food favorit anak-anak dibuka disini yaitu Burger King dan Mc Donald nanti juga akan ada Starbucknya lho. Gak usah kemana-mana yah kalau weekend disini semuanya ada .




Pusat Komersil Sentra Eropa

Ada lagi pusat komersil disini yang bernama Sentra Eropa (Sentrop) ini tempat favorit kalau saya mau jajan malam yah kesini nyari seafood,steam boat di warung tenda tapi enak dan murah yah disni.

Area Sentra Eropa kalau siang adalah area komersil ruko-rukonya adalah Bank, ATM Center, Minimart, Laundry, toko seperti toko sepeda, ada salon hewan juga kucing anjing, ada klinik  hewan juga, terus banyak banget tempat makan disini mulai dari RM Padang,ada mie ayam yang jadi favorit  saya tapi lupa nama restonya apa? enak banget RM Padang di Sentrop ini tuh 😋



SportClub dan RS Eka Hospital

Disini juga ada SportClub yang tempatnya satu gedung sama kantor pemasaran. Kakak ipar saya rutin latihan bulu tangkis disini. Kedepannya juga akan ada RS Eka Hospital di dalam perumahan ini yang saat ini masih dalam tahap proses pembangunan. Rumah sakit ini diharapkan menjadi salah satu rumah sakit rujukan bagi kasus-kasus penyakit jantung,stroke dan penyakit kronis lainnya.

Feeder Bus 

Yang terpenting bagi para pekerja adanya feeder bus yang biasa dinaiki kakak ipar saya menuju kantornya di daerah Semanggi, jadi kakak ipar aku tuh gak pernah mau ke kantor bawa mobil sendiri selalu naik feeder bus ini tapi ini ada jam akhirnya yah biasanya kalau beliau lembur dari kantor pulangnya menggunakan taxi. Aduh daebak deh semua ada disini pantas aja yah perumahan ini menyandang gelar perumahan elit dengan fasilitas lengkap 😍

Investasi yang Menguntungkan

Sampai saat ini saya sama suami masih punya impian bisa beli rumah disini doain yah semoga terwujud aamiin. Kakak ipar saya dulunya ingin beli rumah disini pas kebetulan melewati perumahan disini sambil bilang wah enak yah punya rumah disini, eh akhirnya terwujud deh kan omongan itu doa yah makanya kalau ngomong yang baik-baik aja.

Lalu kemana rumah mamah mertua saya? yah semenjak mamah meninggal memang rumah sering dibiarkan kosong walau seminggu sekali suami suka menengok untuk bersih-bersih tapi karena kakak ipar dan adik ipar saya yang tinggal di luar kota dan sudah punya hunian sendiri akhirnya keluarga memutuskan untuk menjual nya . Dari harga beli sekitar 300 jutaan lalu dijual 600 jutaan mau investasi disini untung banget kan harga jual kembalinya tinggi.

3 Cluster terbaru di Kota Wisata Cibubur

Saat ini ada 3 cluster baru yang ditawarkan Kota Wisata Cibubur yaitu Cluster Visalia, Nashville, Bellwood dengan spesifikasi dibawah ini :

Cluster,Luas bangunan/luas tanah dan harga

Visalia LB/LT 68/60 - 121/120 960juta -1,8 miliar
Nashville LB/LT 100/112 -220/190 1,6 miliar - 3,2 miliar
Bellwood LB/LT 133/128 - 256/240 2 miliar-3,8 miliar


pose di depan rumah contoh cluster Nashville


Jadi pada waktu tanggal 7 Juli saya berkesempatan kesini bersama dengan rekan blogger dan vlogger karena adanya blogger dan vlogger gathering. Saat itu saya mengunjungi rumah contoh disini tepatnya di cluster Nashville.

Rencananya disini akan dibangun 155 unit rumah di cluster ini yang akan dibagi menjadi beberapa tipe rumah berdasarkan luas tanahnya. Cluster Nashville memiliki tagline The Magnificent Living (hidup yang luar biasa).

Dirancang dengan tema tropis, pencahayaan dan keluar masuk udara di rumah dua lantai ini juga sangat bagus. Lingkungannya juga sangat nyaman tak berbeda dengan cluster lain yang sangat asri karena banyaknya pepohonan. Hunian ini menerapkan konsep smart house yang dilengkapi CCTV, alarm system dan video door phone canggih banget kan.


contoh ruang tamu cluster Nashville

Model rumah disini terbagi dalam 5 tipe

-type 112/100 
-type 112/129 
-type 128/137 
-type 153/166 
-type 190/220


tampak depan rumah contoh cluster Nashville

Dengan spesifikasi 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga atas dan bawah, ruang makan, dapur bersih, dapur kotor, garasi tertutup, balkon depan, taman depan dan belakang , listrik 2.200 watt, Air PDAM. 

Akses Kota Wisata Cibubur

Jalan untuk menuju kesini biasanya saya melalui transyogi cibubur. Mudahnya bila lewat tol, Kota Wisata Cibubur dapat diakses melalui pintu tol Jagorawi-Narogong dan Tol Jatiasih-Jatiwarna- Kranggan. Dan kedepannya juga akan hadir pintu tol exit/in Cimanggis-Cibitung yang pintu tol nya ada di dalam Kota Wisata Cibubur.

Adapun angkutan yang melewati nya ada angkot K 56 semacam Isuzu ELF (Cawang-UKI- Cileungsi) waktu masih tinggal disini bersama mamah mertua suami saya lumayan sering menggunakan ini dari kantor bila sedang tidak membawa kendaraan pribadi. Ada angkot 121 (Kp. Rambutan-Cileungsi) Metro Mini AC (Senen-Cileungsi) dan masih banyak angkot dari beberapa wilayah menuju kesini.

Hunian yang sangat nyaman ini salah satu hunian idaman bagi keluarga bukan hanya fasilitas yang ada di dalam perumahan juga banyak akses menuju kesini. Sungguh tepat bila Kota Wisata Cibubur menjadi hunian ideal bagi keluarga. Untuk info lebih lanjut bisa langsung kesini ya www.kota-wisata.com
































































Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment