Berpetualang di World of Imagination Ecopark

Hari Sabtu yang lalu mommy3a mengajak Aldan pergi ke World of Imagination Ecopark Ancol. Ini adalah Wahana Imajinasi dengan 4 dunia persembahan Nivea di Hari Ibu. Mommy dan Aldan seharusnya mengikuti jadwal sesi dua yaitu mulai jam 4 sore tapi kita berdua tetap jalan dari rumah pagi jam 8 karena sebelum kesana mommy harus datang ke suatu tempat dulu untuk urusan pekerjaan.


Sebetulnya agak ragu kalau Aldan tidak mau ikut, takut keburu BT nunggu mommy kerja dulu. Tapi ternyata dugaan mommy salah, selesai dari Cikini mommy dan Aldan memesan ojek online langsung menuju ke Ancol. Aldan begitu excited gak sabar ingin segera masuk ke wahana World of Imagination. Sampai disana baru jam 2 lewat lalu saya menuju loket untuk menukar tiket.

Isi goodie bag: cream nivea, scarf. buku gambar, pensil warna
Di loket kami mendapat tiket, starter pack yang berisi cream Nivea, buku untuk menempel sticker, dan kupon yang bisa di tukar dengan goodie bag menarik. Karena kerepotan dengan banyaknya barang bawaan mommy terlebih dahulu menitipkan barang di tempat penitipan stroller. 

Seharusnya hanya untuk penitipan stroller mungkin karena petugas melihat mommy yang kerepotan dengan barang bawaan yang banyak diperbolehkan deh, petugasnya ramah-ramah sekali. Setelah itu sambil menunggu wahana dibuka mommy dan Aldan mengganti baju dulu di toilet. 

Tiba jam 4 wahana akan dibuka para pengunjung mulai mengantri untuk memasuki area wahana dengan tertib. Setelah wahana dibuka mommy dan Aldan menaiki eskalator menuju ke atas museum. Di museum anak-anak menonton latar belakang wahana imajinasi ini, anak-anak akan berpetualang untuk menyelesaikan tantangan dari empat dunia setelah itu mendapat sticker dan sticker nya ditukar dengan medali. Keempat dunia itu adalah dunia air, dunia pasir, dunia angin dan dunia hutan.

Dunia Air

Dunia pertama yang ingin dijelajahi Aldan adalah dunia air, iya Aldan excited banget karena melihat bisa main tembak-tembakan dengan pistol air. Di rumah saja Aldan senang banget kalau main air😆 disini Aldan harus melewati rintangan dengan melawan para bajak laut. 

Anak-anak berperang dengan bajak laut
Sebelum bermain kita pakai jas hujan dulu ya dan melepas sepatu. Tantangannya adalah mengalahkan para bajak laut dengan menembak dengan pistol air. Lalu mencari sticker diantara tumpukan bola di kolam mini. Aldan tidak mau berhenti main di dunia air ini sampai mommy membujuk berkali-kali supaya mau berhenti agar bisa menjelajahi dunia yang lain.



Dunia Angin

Setelah puas bermain di dunia air, Aldan menuju dunia angin. Sebelum bermain memakai helm dan pelindung di kaki dan tangan dulu ya. Mommy lupa foto pas Aldan memakai atribut ini maklum ya pergi berdua anak repotnya minta ampun, btw nantinya yang muncul juga hanya foto-foto Aldan karena mommy susah mau ikut foto berdua.


Di dunia angin misinya menemukan sticker kepercayaan di atas bola-bola yang menggantung. Setelah mendapat sticker mommy dan Aldan meluncur kebawah, seru banget deh, selesainya baju belakang putih-putih. Di perosotan sepertinya dikasih bedak bayi deh biar licin dan lancar saat meluncur.

Dunia Pasir

Mommy dan Aldan berjalan melewati labirin, selama melewati labirin kita bertemu dengan monster pasir. Saat bertemu monster pasir supaya tidak diserang mommy dan Aldan mengucapkan mantra simplicity agar monster tidak menyerang. Setelah berhasil melewati akhirnya sampailah di hamparan pasir. Aldan diminta untuk menggali pasir untuk mencari sticker keberanian.

Betah bermain di dunia pasir
Ketemu pasir sudah jelas deh lama, walau sudah mendapatkan sticker tapi Aldan masih tidak mau keluar dari dunia pasir. Sampai mommy lelah menunggu dan duduk dipinggir. Dirumah Aldan hobi banget main pasir apalagi disini.


Setelah dari ketiga dunia mommy dan Aldan beristirahat sejenak untuk makan malam, disana banyak tersedia stand makanan, minuman dan juga snack. Harganya juga terjangkau, mommy membeli makanan favorit Aldan beef yakiniku bowl dan teh tetrapack. 

Dunia Hutan 

Setelah beristirahat kita berdua melanjutkan misi terakhir yaitu mencari sticker di dunia hutan. Sebelum masuk Aldan pakai topeng bentuk pohon yang menutupi matanya untuk menyamar dan membaur karena makhluk hutan pemalu.


Melewati akar pepohonan yang didalamnya tersembunyi sticker, setelahnya anak-anak diajak menari bersama makhluk hutan yang pemalu.


Setelah selesai bermain di 4 dunia, kita menukarkan medali di museum. Menurut mommy3a World of Imagination adalah wahana edukasi imajinasi yang bagus untuk bonding dengan anak, karena saat bermain orang tua diminta untuk mendampingi anak. 

Wahana edukasi yang sangat menyenangkan. Seru sekali mengajak Aldan kesini, sayang sekali mommy tidak membawa adek Arfan dan kakak Akhdan.  Semoga tahun depan ada lagi ya wahana seru seperti ini.

Sepulangnya Aldan happy banget, walau sudah lelah dan diajak mommy pulang naik commuter line. Di jalan pulang Aldan bukannya tidur di kereta tapi masih mengajak mommy mengobrol dan bercerita kalau tadi seru banget mom, aku happy dan terimakasih karena sudah mengajak kesini. Terimakasih World of Imagination Nivea💗👩👦 

#SentuhanIbu



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment