Ibu Hamil dan Menyusui Nyaman dan Aman Perawatan di Klinik Sakti Medika

Jelek banget sih pasti hamil anak cowok lagi ya? begitu ucapan teman saya yang  sampai saat ini masih saya ingat saat bertemu sewaktu buka puasa bersama saat saya hamil kakak Aldan😅 untungnya saya gak baper.

Kemalasan mommy3a merawat kulit wajah pada saat hamil yang membuat kulit wajah menjadi kusam. Alasan yang sebenarnya bukan hanya sekedar malas tetapi saya agak takut kalau melakukan perawatan bahkan memakai skincare saat hamil pun saya agak takut. Mommy khawatir bahan yang terkandung di dalamnya  tidak aman untuk janin saya selama masa kehamilan.


Demi keamanan saya memilih tidak melakukan perawatan dan membiarkan wajah saya kusam. Ternyata ketakutan ini bukan hanya dialami saya tetapi beberapa teman saya. Saat hamil dan menyusui memilih hanya mencuci wajah hanya dengan air saja dan tidak memakai krim apapun. Tidak melakukan perawatan ini berlanjut sampai masa menyusui. Akibatnya wajah semakin kusam, tidak terawat dan sampai jerawatan. 

Faktanya wajah yang tak terawat pada ibu hamil dan menyusui bukan hanya menyebabkan kurangnya kepercyaan diri saja moms tapi akan menimbulkan berbagai masalah lain sampai ke psikis sang ibu. Karena memang ibu membutuhkan waktu untuk me time dengan merawat diri untuk membahagiakan dirinya sendiri.

Ibu yang bahagia sangat berpengaruh dengan berkembangnya janin dengan baik, anak yang lahir disamping ibu yang bahagia juga akan menjadi anak yang bahagia dan cerdas. Karena bukan tidak mungkin setelah melahirkan ibu terkena  baby blues syndrome.

Salah satu penyebab baby blues syndrome dialami karena proses panjang selama masa kehamilan. Saat hamil banyak sekali perubahan yang terjadi seperti mual muntah pada trimester pertama kehamilan, daya tahan tubuh menurun yang mengakibatkan badan sering dan cepat merasa lelah letih, peregangan kulit yang menyebabkan strech mark dimana hal ini menyebabkan kurang percaya diri di depan suami, berat badan naik drastis, stres dan lain sebagainya.

Keadaan seperti ini bila berlanjut akan mempengaruhi banyak hal seperti produski ASI yang tidak lancar karena ibu tidak bahagia dan terkena baby blues syndrome.

Hal ini harus ditangani dengan tepat oleh ahlinya, dan salah satu cara untuk membuat ibu hamil dan menyusui bahagia mereka bisa me time sejenak dengan melakukan perawatan dan treatment dengan ahlinya. Melakukan perawatan kecantikan dan treatment adalah salah satu me time yang wajib dilakukan para ibu hamil dan menyusui.

Klinik Sakti Medika

Beberapa hari lalu mommy3a datang ke Klinik Sakti Medika yang terletak di Tebet Jakarta Selatan. Klinik ini ternyata sudah berdiri sejak tanggal 18 Desember 1996. Saat itu klinik ini didirikan sebagai tempat praktek dokter bersama spesialis (PDBS).


Seiring berjalannya waktu dibawah naungan PT.JOLIE LIVIA, Sakti Medika memfokuskan diri sebagai penyedia layanan kesehatan dan kecantikan yng didukung oleh dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) dan juga dokter Spesialis Akupuntuir (Sp.Ak) ynag profesiaonal dan kompeten dibidangnya.

Klinik Sakti Medika ini adalah tempat yang tepat bagi para ibu hamil dan menyusui yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik.

Beberapa fasilitas perawatan dan fasilitas lain yang tersedia di Klinik Sakti Medika

Dermatovenereology

Pengobatan penyakit kulit dan kelamin bagi pria dan wanita dari segala jenis usia, termasuk perawatan, pengembalian, dan peningkatan tampilan estetik bagi pria dan wanita yang menginginkan kulit cantik dan sehat.

Treatment yang tersedia:

-Perawatan Dasar
-Skin Rejuvenation
-Acne Treatment
-Hair and Scalp Treatment
-Anti Aging
-Eksim dan Kulit Kering
-Infeksi Kulit dan Kelamin
-Alergi
-Tumor Kulit Jinak



Teknologi Dermatovenereology:

-V-Beam Laser
-ePulse IPL
-Blue Light
-PRP (Platelet Rich Plasma)
-Mesoglow
-Mesohair
-Mesolift
-Mesomelasma
-Booster filler
-V-line face 7 double chin
-Nd-YAG Laser
-EPN (Electroporation Needle System)
-Dermal Infusion
-CO2 Laser
-Sublative Rejuvenation
-Chemical Peeling
-Botox Injection
-Acne Injection
-Vitamin C Injection
-Keloid Injection
-Elektrokauter
-Bedah Skalpel



Perawatan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Kehamilan membawa banyak perubahan pada ibu hamil seperti daya tahan tubuh menurun, perubahan hormonal dan berbagai masalah kulit pada ibu hamil. Klinik Sakti Medika tempat yang tepat untuk melakukan perawatan kulit yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Berbagai perawatan yang tersedia untuk masalah kulit seperti:

-Kulit berminyak dan berjerawat
-Melasma (topeng kehamilan)
-Hiperpigmentasi
-Infeksi jamur
-Pruritus gravidarum (gatal pada kehamilan)
-Strech mark
-Selulit
-Varises

Akupuntur Medik 

dr. Hety, Sp.Ak adalah dokter spesialis akupuntur disini. Akupuntur bekerja memperbaiki keseimbangan hormonal, akupuntur juga dapat memberi efek relaksasi, menghilangkan stres, meningkatkan kebugaran dan menyeimbangkan hormon-hormon tubuh sehingga produksi ASI meningkat.

dr. Hety, Sp.Ak menjelaskan mengenai manfaat akupuntur
Teknik akupuntur pada ibu hamil berbeda dengan pelaksanaan akupuntur pada umumnya, oleh karena itu akupuntur harus ditangani oleh dokter yang memiliki kompetensi di bidang akupuntur.

Alat akupuntur
Peran akupuntur bukan hanya pada mengurangi dan menyembuhkan keluhan penyakit akupuntur dapat berperan pula dalam bidang estetika. Berbagai terapi akupuntur dapat ditemukan di Klinik Sakti Medika.

General Medicine

Disini juga tersedia dokter umum untuk pasien yang membutuhkan pemeriksaan darah sesaat (kolesterol, gula, asam urat), juga khitan, suntik KB dan kasus emergency.

Facial 

Tindakan facial diperlukan untuk menunjang keberhasilan pengobatan, Melakukan facial secara teratur dapat membuat kulit menjadi cerah, bersih dan bersinar. Klinik Sakti Medika menyediakan berbagai macam facial yang berbeda sesuai dengan kebutuhan kulit.

Salon dan spa

Perawatan disini diawasi oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, perempuan hamil membutuhkan perawatan seperti ini biar mood happy.

Serta fasilitas penunjang lain yang tersedia disini seperti: instalasi farmasi, cafe dan kids corner.

Klinik Sakti Medika berkomitmen untuk memberikan solusi kesehatan dan kecantikan yang optimal bagi masyarakat, termasuk ibu hamil, menyusui dan anak. Melalui para dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) dan dokter Spesialis Akupuntur (Sp.Ak) yang kompeten, serta didukung dengan adanya beragam alat dan tekologi yang modern dan berkualitas, Elvira Megasari Saragih, S.Kom, MBA, Direktur Marketing Klinik Sakti Medika mengatakan.

Tidak perlu khawatir lagi bagi para ibu hamil dan menyusui dapat menjaga dan merawat kesehatan kulitnya di Klinik Sakti Medika juga bagi anak usia 0-2 tahun. Penanganan yang tepat, aman dan optimal karena di klinik ini kita berkonsultasi dengan ahli yang tepat yaitu dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (SpKK).

Dokter SpKK yang praktek di Klinik Sakti Medika asdalah dokter yang memiliki lingkup kompetensi yang cukup luas. Selain pada bidang estetika juga tersedia perawatan untuk permasalahan yang terjadi di area kulit, rambut, kuku, hingga selaput lendir seperti eksim, psoriasis, rambut rontok, infeksi kulit dan kelamin, alergi, rumor kulit jinak, dokter SpKk dapat melayani pasien segala usia mulai dari bayi baru lahir hingga lansia, wanita dan pria.

Perawatan Kulit Saat Hamil dan Menyusui

Saat hamil banyak perempuan yang mengalami masalah pada kulit seperti kulit kusam, berminyak dan berjerawat hal ini tidak bisa dibiarkan karena kondisinya akan menjadi tambah parah paska melahirkan papar dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, Founder Kilinik Sakti Medika.



Bukan hanya itu masih banyak masalah kulit lain yang mungkin saja dialami seperti: melasma, hiperpigmentasi pada lipatan kulit, gatal, stretch mark, selulit, varises dan infeksi jamur oleh karena itu perlunya mengkonsultasikan hal ini kepada ahli yang tepat yaitu dokter spesialis kulit dan kelamin (SpKK) agar mendapatkan penanganan yang tepat, aman, dan optimal.

Dokter yang Kompeten Sesuai Dengan Bidangnya

Di Klinik Sakti Medika kita dapat dengan tenang melakukan perawatan kulit selama masa kehamilan dan menyusui karena dokter yang praktek disini adalah dokter yang sudah kompeten dibidangnya, Dokter yang sudah memiliki Surat Izin Praktek (SIP) yang nomornya ditampilkan jelas di lokasi praktek, di bawah masing-masing nama dokter yang bersangkutan.

Berikut nama-nama dokter yang praktek di Klinik Sakti Medika:

1. dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K), FINSDV, FAADV Dermatovenereologist
2. dr.Wieke Triestianawati, SpKK (K), FINSDV, FAADV Dermatovenereologist
3. dr. Fhemilya Indra Resvita, SpKK Dermatovenereologist
4. dr. Andina Bulan Sari, SpKK Dermatovenereologist
5. dr. Melani Marissa, SpKK, FINSDV Dermatovenereologist
6. dr. Susanthy Ulyana Saragih, SpKK Dermatovenereologist
7. dr. Dewi Hasanah, SpKK Dermatovenereologist
8. dr. R. Amanda Sumantri, SpKK, FINSDV Dermatovenereologist
9. dr. Hety, Sp.Ak Dokter Spesialis Akupuntur
10. dr. Sun Budiono Setiawan Dokter Akupuntur
11. dr. Leonard Andy Riyanto, MM General Practitioner

Klinik Sakti Medika senantiasa memperbaharui layanan dengan selalu menghadirkan teknologi terkini dan dokter yang praktek disini juga selalu berpegang pada kaedah keilmuan dan prosedur yang sesuai dengan etika kedokteran di Indonesia. 

Konsep Klinik Sakti Medika adalah one stop health & beauty solution yang selalu mengutamakan keamanan, keselamatan dan kepuasan pelanggan selama 23 tahun klinik ini berdiri, Klinik Sakti Medika siap melayani masyarakat yang menginginkan kulit dan tubuh yang sehat sekaligus cantik.

Jadi yuk moms janjian perawatan disini💃

Klinik Sakti Medika
Jl.Tebet Barat I No.5 Jakarta Selatan 12810
021-8312546/47
085775961414

Opening Hours
Senin, Selasa 09.00-20.30
Rabu 09.00-17.00
Kamis, Jumat 09.00-20.30
Sabtu 08.00-18.00
Minggu 09.00-16.00

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment