Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berjerawat

 

Saat hamil hormon tubuh berubah, hal ini juga mempengaruhi kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Kulit wajahku menjadi rentan berjerawat, kusam, kering dan sensitif. Solusinya adalah selain melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan sehat, yang memang dibutuhkan untuk kesehatan anak di dalam kandunganku, aku juga melakukan perawatan dari luar, yaitu dengan tetap memakai skincare. Jangan takut memakai skincare selama masa kehamilan asal produk yang kita pakai aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, dan ini bisa dikonsultasikan dengan dokter kandungan ya.

Dalam tahapan skincare routine memakai toner itu penting dan tidak boleh dilewati ya, karena toner yang akan membantu membersihkan sisa residu face wash sehabis mencuci wajah dan juga akan menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah. Dan toner juga yang akan menjaga kelembapan kulit, dimana setelah mencuci wajah terkadang kulit terasa kering karena face wash yang kita pakai.

Pemilik kulit rentan berjerawat sepertiku memang harus selektif saat memilih skincare termasuk toner wajah. Karena kalau salah bisa-bisa jerawat bertambah dan kulit terasa perih. Setelah memakai beberapa rangkaian facecare dari Scarlett Whitening, aku penasaran ingin juga mencoba tonernya. Ya sekarang rangkaian facecare Scarlett semakin lengkap ya produknya, aku sudah mencoba mulai dari facewash, serum, face cream dan akhirnya sekarang aku mencoba acne toner juga.

Acne Essence Toner Scarlett


Acne Essence Toner adalah toner dari rangakaian facecare brand Scarlett Whitening untuk perawatan kulit wajah yang berminyak, rentan berjerawat dan sensitif. Sebenarnya walau kulit wajahku cenderung kering, tidak berminyak tapi rentan berjerawat ternyata aku cocok dengan toner ini, setelah beberapa minggu aku memakainya. Setelah memakai toner kulit wajahku juga tidak kering tapi justru jadi lembab dan segar.

Acne Essence Toner juga aman bagi aku yang sedang hamil, karena toner ini bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui, bisa konsultasikan dulu dengan dokter sebelum memakainya ya. Acne Essence Toner sudah lulus BPOM, dan tidak diuji coba ke hewan.

Acne Essence Toner Scarlett mengandung active ingredients: Zinc Sebum, Green Tea Water, Tea Tree Water, Phyto Squalane, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Ginkgo Extract, Succinic Acid, dan Gluconolactone, dengan berbagai manfaatnya yaitu:

  • Zinc sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Green tea water dan Tea tree water sifat antimikroba didalamnya membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.
  • Phyto Squalane sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Mugwort Hydrosol yang melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  • Vitamin C meningkatkan produksi kolagen.
  • Ginkgo Extract meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
  • Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dengan lembut, membuat kulit jadi lebih halus dan membantu meratakan warna kulit.



Acne Essence Toner datang dengan box putih dengan sentuhan ungu. Di box tertulis lengkap mulai dari nama produk, ingredients, active ingredients, tempat produksi, no. BPOM, cara pemakaian, isi produk, expired date, cara penyimpanan, dan ada scan barcode untuk mengecek keaslian produk. Toner dikemas dengan botol pump bening sehingga terlihat isi didalamnya dan memudahkan kita menuangkan toner ke kapas atau telapak tangan.


Tekstur Acne Essence Toner ini cair/watery, sangat ringan, agak unik karena ada bulir-bulir berwarna ungu didalamnya. Wanginya enak, tidak menggangu penciuman, dan seperti ada wangi green tea nya. Harga toner dibandrol Rp.75.000 untuk isi 100ml, menurutku masih worth it. Satu botol ini cukup dipakai 1 bulan atau bisa lebih, aku sudah memakainya sekitar 2 mingguan, seperti yang terlihat di foto baru habis sebanyak itu.

Cara pemakaian toner, setelah wajah bersih, tuang toner secukupnya pakai kapas lalu diusap perlahan ke seluruh wajah untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan face wash (setelah mencuci wajah). Setelah itu tuang toner di telapak tangan, kemudian usapkan toner sambil ditepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah sampai toner meresap ke kulit.


Acne Essence Toner ini sesaat setelah diaplikasikan ke kulit wajah, wajah jadi terasa adem (dingin) memberi sensasi segar di kulit. Walau awalnya agak kaget kenapa terasa dingin di kulit ternyata tidak apa-apa, justru membuat wajah terasa segar. Wajah jadi lembab dan segar setelah memakai toner. Setelah memakai toner bisa dilanjutkan dengan memakai serum, face cream atau tabir surya pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari sinar matahari.

Setelah memakai toner sekitar 2 Minggu yang aku rasakan kulit wajahku jadi lebih lembap, halus, kenyal, jerawat juga jarang muncul. Aku akan lanjutkan memakai essence toner ini sampai habis agar kulit wajahku lebih terawat. Oh iya habiskan toner ini 6 bulan setelah dibuka ya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments:

  1. Dulu aku pakenya yg brightening series, Krn kulit ga berjerawat. Tapi memang bagus kok Scarlett, dan takjub aja dalam waktu singkat produk2 ya makin lengkap variannya 👍, dengan harga terjangkau pula

    ReplyDelete
  2. aku pakai ini juga dan overall di kulitku baik-baik aja
    terlihat cerah dan jerawat jadi jarang nongol

    ReplyDelete