Rekomendasi Haircare Untuk Rambut Berhijab, Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner

Walau berhijab bukan berarti kesehatan kulit kepala dan rambut luput dari perhatian ya. Walau rambut memang tak terlihat, tetap harus dirawat dengan baik agar kulit kepala dan rambut sehat, karena rambut itu mahkota wanita.

Kalau aku sih justru semenjak berhijab kebersihan dan kesehatan kulit kepala lebih diiberi ekstra perhatian. Karena semenjak memakai hijab masalah kulit kepalaku justru bertambah, mungkin karena tertutup hijab, kulit kepala menjadi lebih lembab dan berminyak. Dan ini bikin gak nyaman banget.

Kalau dulu sebelum berhijab permasalahan rambutku hanya rontok tapi di awal-awal aku memakai hijab aku sempat mengalami yang namanya ketombean. Mungkin karena kulit kepala tertutup hijab jadi lembab, berminyak dan kotoran yang menumpuk di kulit kepala penyebab munculnya ketombe ini.

Walau sekarang ini aku sudah bebas dari ketombe tapi masalah kulit kepala seperti berminyak, rambut lepek dan kusam masih saja menghampiriku. Untuk mengatasi masalah ini aku membutuhkan perawatan yang tepat seperti shampoo dan conditioner dengan kandungan sea salt didalamnya. Karena salah satu manfaat sea salt adalah dapat menyerap minyak berlebih di kulit kepala.

Rangkaian Haircare Dari Scarlett Dengan Kandungan Sea Salt

Senang sekali karena kandungan sea salt sekarang dapat ditemukan dalam rangkaian haircare dari brand Scarlett Whitening. Yah untuk melengkapi rangkaian produknya, Scarlett baru saja melaunching dua produk haircare terbarunya yaitu Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner.

Kandungan sea salt banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kulit kepala dan rambut kita yaitu:      

  • Dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.
  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  • Membersihkan kulit kepala.
  • Menguatkan akar rambut.
  • Memberikan volume pada rambut.
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  • Membuat rambut lebih berkilau.

Dari semua masalah kulit kepala dan rambut yang aku alami, memang aku membutuhkan produk haircare berbahan sea salt untuk mengatasinya. Oleh karena itu aku senang sekali dan menyambut antusias saat Scarlett mengeluarkan rangkaian haircare dengan kandungan sea salt.

Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner


Yang pertama ada Yordania Sea Salt Shampoo, botol shampoo (dan juga conditionernya) ini saat datang dikemas dengan plastik seal untuk mencegah produk tumpah selama pengiriman. Shampoo dikemas dengan botol plastik bening sehingga bisa terlihat warna dan isi produk didalamnya. 

Di botol shampoo (dan juga conditioner) sudah tertera lengkap keterangan produk, mulai dari nama produk, isi produk, ingredients, no. BPOM, scan barcode,  cara pemakaian, kode produksi dan juga expired date.

Shampoo berwarna biru laut dengan tekstur thick ini, sebenarnya  untuk tekstur sama seperti shampoo kebanyakan, Yordania Sea Salt Shampoo ini bisa aku pakai setiap hari. 

Shampoo ini membuat kulit kepala bersih tanpa membuat kulit kepala menjadi kering. Cara pemakaian shampoo sama seperti shampoo pada umumnya, pertama basahi dulu kulit kepala, lalu tuang Yordania Sea salt shampoo secukupnya ke kulit kepala atau akar rambut. Lanjut pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan, setelah itu bilas shampoo sampai benar-benar bersih. 

Setelah keramasan menggunakan shampoo dengan wangi Magnolia ini, rasanya kulit kepala menjadi segar sekali. Harumnya juga enak dan menyegarkan banget deh.

Setelah memakai shampoo untuk hasil yang maksimal lanjutkan dengan memakai Yordania Sea Salt Conditioner ya. Conditioner dengan wangi Evening Primrose (bunga sedap malam) ini yang akan melengkapi perawatan rambut setelah keramas. Dikemas dengan botol transparan juga, sehingga bisa terlihat isi didalamnya, untuk conditioner teksturnya lebih thick dibanding shampoo.

Cara pakainya, tuangkan conditioner secukupnya ke batang rambut, dan ratakan dari tengah hingga ujung rambut (jangan sampai kena akar rambut/kulit kepala ya). Lalu diamkan dulu beberapa menit, agar conditioner terserap sempurna di rambut. Setelah beberapa menit bilas conditioner sampai benar-benar bersih. Rambut langsung terasa halus sehabis memakai conditioner.

Result


Setelah sekitar dua mingguan aku memakai Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner yang aku rasakan adalah kulit kepalaku sekarang lebih terjaga kebersihannya, setelah keramas kulit kepala terasa lebih segar, berkurang juga rasa gatal yang kadang terasa dikulit kepala karena kulit kepala yang kurang bersih. Rambut menjadi lebih kuat, tidak berminyak, tidak kusut sehingga lebih mudah disisir dan tidak rontok. Rambut menjadi lebih halus, berkilau, dan lebih mudah diatur.


Yordania Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner ini bisa dipakai mulai usia diatas 13 tahun, dan juga aman dipakai ibu hamil dan menyusui sepertiku. Semua produk Scarlett termasuk rangkaian haircare sudah BPOM dan not tested on animals (tidak diujicoba di hewan). Jika ingin mencoba, bisa langsung membelinya di official store Scarlett di Shopee ya.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment