Perlindungan Untuk Seluruh Anggota Keluarga dari Prudential


Setiap keluarga pasti memiliki masalah dan perjuangan finansial yang berbeda-beda ya. Kalau di keluarga aku, suami memang bekerja sebagai pegawai tetap, tapi jujur penghasilannya bisa dibilang ngepas banget, padahal hidup kami juga sederhana. Untuk menabung, penghasilanku sebagai freelancer yang bisa aku tabung, untuk tambahan dana pendidikan anak-anak. Selain itu suami juga bekerja sambilan lagi di hari libur, Sabtu dan Minggu, untuk menambah penghasilan.

Hidup kami jauh dari kata boros, jarang makan di resto, order makanan online juga hanya sesekali, lebih sering memasak dirumah karena lebih hemat. Jarang berlibur (apalagi selama pandemi kami memilih lebih baik dirumah saja) untuk belanja seperti baju, tas, sepatu terhitung jarang karena aku menerapkan hidup minimalis.

Hidup hemat ini aku dan suami terapkan karena kami memiliki 3 anak laki-laki, dan sebentar lagi akan bertambah menjadi 4 anak. Sebagai orang tua, kami memiliki harapan supaya anak laki-laki kami memiliki masa depan yang sukses, oleh karena itu kami wajib memberi dukungan semaksimal mungkin. Untuk menyekolahkan mereka sampai ke jenjang perguruan tinggi, pasti membutuhkan biaya yang besar.

Usia yang terpaut jauh antara aku dan suami (12 tahun) membuat kami harus fokus menyiapkan dana pendidikan anak-anak. Selain itu memiliki asuransi pendidikan dan asuransi jiwa untuk suami bisa dibilang sebagai solusi yang baik untuk masalah finansial keluarga kami. 

Cerita finansial setiap keluarga pasti berbeda-beda ya, ada temanku seorang single mom yang harus berjuang menghidupi anaknya sendiri, ada yang suaminya bekerja serabutan istrinya freelancer, ada juga sandwich generation yang harus menghidupi keluarga sendiri, orang tua, adik-adik, dan juga mertua yang sudah pensiun.

Kalau aku sendiri memiliki orang tua yang sudah pensiun, orang tua adalah mantan pegawai negeri jadi masih mendapatkan uang pensiun bulanan yang cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Aku juga memiliki adik yang terpaut usianya jauh denganku dan sekarang masih bersekolah. Jadi tetap harus berjaga-jaga kalau ada keadaan darurat yang membutuhkan biaya tak terduga.

“Made For Every Family” Wujudkan Perlindungan Seluruh Anggota Keluarga Bersama Prudential


Namanya tanggungan keluarga itu kan bukan hanya keluarga inti saja, selain aku, suami dan anak-anak, masih ada orang tua, dan adik yang masih usia sekolah. Oleh karena kebutuhan finansial individu yang berbeda-beda juga, Prudential meluncurkan kampanye “Made For Every Family” sebagai solusi untuk memperluas akses perlindungan keluarga Indonesia. 

Jadi pada hari Kamis, 16 Juni 2022 yang lalu, berlokasi di Hallf Patiunus, Prudential meluncurkan kampanye “Made For Every Family”. Aku diundang dengan beberapa rekan blogger untuk menghadiri acara itu. Dengan tagline “Celebrating Togetherness” Prudential akan memperluas cakupan penerima manfaat dan pertanggungan polis asuransi, yang bukan hanya mencakup keluarga inti tapi juga keluarga besar yang sedarah, sehingga  nantinya lebih banyak masyarakat Indonesia yang akan terlindungi.

Bu Michellina L. Triwardhany, selaku President Director Prudential Indonesia mengatakan melalui #MadeforEveryFamily, Prudential berkomitmen memperluas akses perlindungan kesehatan dan finansial. Jadi kini anggota keluarga besar termasuk orang tua, kakek, nenek hingga menantu, bisa menerima manfaat dan pertanggungan dalam polis asuransi Prudential. 

Prudential akan memberi akses bagi anggota keluarga besar untuk bisa saling melindungi dan akan membantu untuk memperkokoh ketahanan finansial mereka. Karena anggota  keluarga yang masih produktif yang biasanya menanggung biaya kehidupan orang tua, termasuk menanggung biaya perawatan rumah sakit ketika orang tua sakit. 

Biaya rumah sakit orang tua ini biasanya masuk ke biaya tak terduga yang harus disiapkan ya, karena biasanya membutuhkan biaya yang besar, jadi untuk berjaga-jaga, dengan #MadeforEveryFamily dari Prudential anak bisa menanggung polis asuransi kesehatan untuk orang tua.

Philip Mulyana, Financial Coach dan Advisor mengatakan kalau rasio ketergantungan lansia pada usia produktif meningkat dari tahun ke tahun. Melihat dari data BPS selama 4 tahun terakhir, rasio ketergantungan lansia meningkat dari 14,02 (2017) menjadi 16,76 (2021). Artinya setiap 100 orang usia produktif menanggung setidaknya 17 orang lansia. Dan karena pandemi juga banyak kerabat yang kehilangan pekerjaan sehingga butuh dibantu anggota keluarga lain yang masih produktif.

Faktor tersebut yang membuat semakin pentingnya perlindungan, bukan hanya untuk keluarga inti saja, tapi juga orang tua ataupun saudara dekat. Untuk membantu agar mereka tetap terlindungi dengan memastikan kondisi finansial keluarga inti tetap kuat.

Hadir juga Mona Ratuliu di acara peluncuran kampanye “Made for Every Family” mengatakan kalau pesan kampanye ini sangat mewakili Mona dan suami yang selalu mengedepankan kebersamaan dengan keluarga besarnya juga. 

Prudential telah dipercaya selama  27 tahun, melindungi keluarga Indonesia, termasuk saat krisis COVID-19. Prudential yang telah dipercaya sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa Syariah di Indonesia sejak pendiriaannya ini, telah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Semoga dengan #MadeforEveryFamily ini, tujuan kita sebagai individu yang ingin melindungi keluarga sedarah dan keluarga inti secara bersamaan bisa terwujud.  Karena kalau bukan saudara yang saling membantu dan melindungi siapa lagi kan? Prudential meluncurkan kampanye “Made for Every Family” ini agar setiap keluarga bisa saling melindungi dan kondisi finansial keluarga juga akan semakin kokoh.


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment