Atasi Masalah Kulit Dermatitis Atopik dengan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream

Tahun lalu setelah bolak-balik berobat ke dokter anak, karena masalah kemerahan di kulit Alma yang tak kunjung sembuh, dan berakhir konsultasi ke dokter kulit, aku jadi tahu kalau ternyata Alma memiliki masalah kulit dermatitis atopik. Dari keempat anakku hanya Alma yang memiliki masalah kulit seperti ini, jadi ini merupakan pengalaman pertamaku sebagai ibu, mempunyai anak dengan masalah kulit dermatitis atopik.

Bagi yang belum tahu, apa itu dermatitis atopik? dermatitis atopik adalah sejenis dermatitis (eksim) yang terjadi akibat peradangan pada kulit, atau lebih familiar dengan nama eksim di masyarakat. Gejala yang dialami adalah kulit yang berwarna ruam kemerahan, kulit kering dan disertai rasa gatal-gatal. Gejala ini bisa berlangsung lama, sampai berbulan-bulan, dan biasanya terjadi pada anak perempuan.

Kalau Alma sendiri pernah mengalaminya sampai selama 3 bulanan, dan itu adalah saat pertama Alma mengalami gejala ini, jadi aku belum tahu kalau ternyata itu dermatitis atopik, aku pikir biang keringat biasa karena cuaca panas. Saat mengalami masalah kulit dermatitis atopik, Alma sering rewel, jadi kurang tidur bahkan BB nya ikut menurun. Gejalanya juga hilang timbul, bisa hilang tapi bisa kambuh atau muncul lagi, kalau ada pemicunya.

Saran dari dokter kulit Alma waktu itu adalah untuk menjaga kelembapan kulit, karena kondisi kulit yang kering bisa menjadi salah satu pemicu munculnya gejala dermatitis atopik. Selain itu juga harus menjaga kebersihan tubuh, kebersihan rumah, dan kebersihan tempat tidur untuk mencegah eksim kambuh lagi.

Untuk menjaga kelembapan kulit, dengan cara rutin mengoleskan krim ke seluruh kulit tubuh, terutama sehabis mandi setiap hari. Dan pilih produk skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami, bebas SLS, karena bahan ini dapat memicu munculnya gejala atopik lagi. 

Launching Produk Baru Mustela Stelatopia+ Emollient Cream 

Makanya aku senang banget saat skincare kesayangan Alma launching produk untuk mengatasi masalah kulit dermatitis atopik, yaitu Mustela Stelatopia+ Emollient Cream, ini adalah upgrade produk yang lama dari Mustela Stelatopia Emollient Cream

Sejak masih new born, Alma sudah pakai skincare dari Mustela, aku pilih Mustela karena terbuat dari bahan-bahan alami, bebas SLS, Paraben, alcohol, fragrance free, dan yang terpenting Mustela memiliki 4 varian untuk setiap jenis kulit Si Kecil dan keluarga.

Dan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini adalah skincare yang diformulasikan khusus untuk permasalahan kulit atopik. Mustela Stelatopia+ Emollient Cream juga dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga, dari bayi baru lahir hingga dewasa. 

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream dibuat dari bahan-bahan alami dan organik yang dapat menjaga kelembapan kulit, mencegah gatal-gatal dan kulit kering. Mustela Stelatopia+ Emollient Cream diformulasikan untuk meringankan gejala kulit atopik, agar kulit dapat pulih dan kembali seperti semula. 

Tapi sebelum memakai krim Mustela Stelatopia+ Emollient Cream aku pakai dulu Mustela Stelatopia Cleansing Gel untuk membersihkan seluruh kulit wajah, tubuh dan rambut saat mandi.

Mustela Stelatopia Cleansing Gel


Mustela Stelatopia Cleansing Gel adalah sabun pembersih untuk kulit dan rambut, satu produk ini bisa dipakai dari atas ke bawah, untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh, juga rambut.

Mustela Stelatopia Cleansing Gel terbuat dari 98% bahan-bahan alami dan organik yaitu:

  • Avocado Perseose: yang berfungsi untuk melindungi, memperkuat, dan menjaga kelembapan kulit bayi.
  • Sunflower Oil Distillate: yang berfungsi untuk menjaga kelembapan lapisan pelindung kulit.
  • Shea butter: yang berfungsi melembutkan dan menenangkan kulit, serta melindungi terhadap faktor dari lingkungan.
  • Plant based Glycerin: yang dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dalam waktu yang lama.
Mustela Stelatopia Cleansing Gel adalah pembersih dengan tekstur gel, yang lembut di kulit, yang diformulasikan untuk membersihkan kulit dan rambut dengan lembut, tanpa merusak dan membuat permukaan kulit jadi kering. Dan dapat digunakan dari bayi baru lahir hingga dewasa, dan bisa digunakan setiap hari. 

Mustela Stelatopia Cleansing Gel juga fragrance free (bebas pewangi) sehingga cocok untuk kulit yang alergi. Bebas SLS, paraben, alcohol dan bahan kimia berbahaya lainnya. Bahan-bahan yang aku bold diatas bisa memicu timbulnya gejala dermatitis atopik, jadi harus dihindari untuk pemilik masalah kulit dermatitis atopik.

Selesai mandi dengan Mustela Stelatopia Cleansing Gel, kulit tidak kering, bahkan terasa lembab, dan formulanya juga tidak pedih di mata. Mustela Stelatopia Cleansing Gel juga sudah teruji klinis dapat menenangkan dan melembapkan kulit kering dan atopik.

Saat musim panas seperti sekarang ini, selain sering mengganti baju, supaya kulit tidak lembab, biasanya aku memandikan Alma bisa sampai tiga kali sehari. Tapi aku tak khawatir kulit Alma jadi kering karena sering mandi, karena mandi dengan Mustela Stelatopia Cleansing Gel tidak membuat kulit jadi kering, tapi tetap lembab.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream


Nah ini dia nih kunci kelembapan sepanjang hari kulit Alma, karena setelah mandi dilanjutkan dengan mengoleskan krim Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ke seluruh tubuh dan juga kulit wajah, untuk menjaga kelembapan kulit selama 24jam. 

Karena saran dari dokter untuk gejala kulit dermatitis atopik bisa dicegah dengan rutin mengoleskan krim ke seluruh tubuh, untuk menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit kering. Oleh karena itu aku tak pernah skip memakaikan krim setelah Alma mandi. Karena kondisi kulit yang kering dapat memicu kambuhnya atopik.

Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini adalah krim dengan tekstur yang agak thick, tapi mudah menyerap kulit. Diformulasikan untuk kulit atopik, yang dapat melembapkan kulit hingga 24 jam. Sudah tersertifikasi ORGANIK ECOCERT. Krim ini juga dapat digunakan untuk seluruh keluarga, mulai dari bayi baru lahir hingga dewasa, jadi bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Bebas bahan pewangi (fragrance free), vegan, dan teruji di bawah pengawasan dokter kulit dan anak. 


Terbuat dari 99% bahan alami, berikut ini adalah kandungan yang ada di dalam Mustela Stelatopia+ Emollient Cream:

  • Sunflower Oil Distillate: yang dapat melembapkan dan membantu mengurangi peradangan pada kulit atopik.
  • Prebiotik Bioecolia: prebiotik yang dapat menyeimbangkan mikrobiota pada kulit.
  • Triple Lipid Complex (Avocado Oil, Sunflower Oil, Shea butter) yang dapat melembutkan dan menutrisi kulit.
Kandungan Prebiotik Bioecolia ini yang membuat Mustela Stelatopia+ Emollient Cream cocok banget untuk yang memiliki masalah kulit atopik. Penggunaan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream setiap hari dapat mengurangi risiko terjadinya dermatitis atopik sebesar 33 hingga 50%.



Alhamdulilah aku buktikan di Alma dan sudah terlihat hasilnya, karena rutin menggunakan Mustela Stelatopia Cleansing Gel dan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream, gejala dermatitis atopik, seperti kemerahan, kulit kering dan kulit gatal-gatal, yang ada di area leher dan belakang lehernya berkurang.

Di saat musim panas seperti sekarang ini, pemilik kulit dermatitis atopik harus rutin pakai krim untuk mencegah kulit kering. Berdasarkan pengalaman, saat musim panas biasanya gejala dermatitis atopik memang lebih mudah muncul, oleh karena itu kebersihan dan kelembapan kulit harus dijaga. Selain selesai mandi, krim juga bisa dioleskan saat kulit terasa kering.

Dan bila mama ingin mencoba produk ini juga, produk Mustela Stelatopia+ Emollient Cream ini sudah launching dan dapat dibeli di e-commerce Mustela Official Store ya. Saat dewasa dimana penampilan diri dinilai juga oleh orang lain sekitar kita, menjaga penampilan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Dan sebagai bentuk mencintai diri sendiri adalah dengan cara merawat kulit agar tampil sehat, dan Mustela Stelatopia+ Emollient Cream akan membantu untuk mengatasi permasalahan kulit dermatitis atopik, because #IaMPerfect.


Komentar

  1. Dermatitis Atopic emang nyiksa banget apalagi kalau gatelnya gak tertahan. Produk perawatan tubuh atopic juga gak bisa sembarangan ya kak, untungnya ada Mustela Stelatopia+ Emolient

    BalasHapus
  2. Mantab nih,aku jadi tahu kegunaan mustela,bisa digunakan mulai dari anak usia berapa kak?

    BalasHapus
  3. Semoga Alma sembuh dan nggak kambuh-kambuh lagi ya kak dengan kondisi kulitnya yang dermatitis atopik. Selian karena cuaca panas, kenali juga kak pencetusnya biasanya debu, detergen, dan hal lain yang bikin kulit gatal kalo di kaki. Solusinya bisa pake kaos kaki. ๐Ÿ’ช๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  4. Idem nih aku juga gunakan Mustela Stelatopia Emollient Cream soalnya kulit ku kering dan sensitif cocok juga nih produk buat anak-anak dan dewasa

    BalasHapus
  5. Kasihan banget ya kalau si kecil ngalamin dermatitis atopik. Pasti ada rasa gatel, panas, kering. Untungnya mama Afril gercep kasih skincare bayi yang cocok buat kulit Alma dari Mustela. Kulit Alma mulus deh.

    BalasHapus
  6. Tosss almaaaaa zhafira sama rizwan juga pake mustela looohhh

    BalasHapus
  7. Aku sekeluarga juga pakai ini karena memang lembut di kulit dan ngga bikin perih. Mustela is the best deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cha-Ching Kid$ At Home Belajar Konsep Keuangan dari Rumah Dengan Menyenangkan

Wisata Rasa Untuk Cegah GTM Di Masa MPASI

Tips Meredakan Gejala Perut Kembung dengan Motherlove Calming Cream