Mahasiswi Baru Film tentang Keluarga dan Persahabatan dengan Cerita yang Fresh

Hai hai untuk pertama kalinya setelah sekian lama mommy3a akhirnya menonton film produksi anak bangsa lagi a.k.a film Indonesia. Bukan underistimate atau apapun, permasalahan setelah mempunyai tiga anak laki-laki adalah kebiasaan selalu mengikuti keinginan anak-anak yang hanya tertarik mengajak mommy3a ke bioskop untuk menonton film superhero kesayangan mereka.

Hal ini membuat mommy3a tidak pernah mempunyai me time untuk nonton film sesuai keinginan mommy3a, tapi kemarin akhirnya datanglah kesempatan itu bersama dengan komunitas ISB mommy3a berkesempatan untuk menikmati hiburan dari film produksi lokal.

Pada hari Kamis tanggal 1 Agustus 2019 mommy3a berkesempatan menghadiri press screening film Mahasiswi Baru di XXI Plaza Senayan. Film kali ini membuat penasaran setelah melihat trailer nya di youtube yang sekarang sudah ditonton lebih dari 2 juta penonton, rasa penasaran akan full cerita film ini tak terbendung.


Film yang berjudul Mahasiswi Baru yang akan tayang pada tanggal 8 Agustus 2019 nanti adalah film produksi MNC Pictures, film tentang keluarga dan persahabatan yang bergenre komedi garapan Monty Tiwa yang sudah terkenal akan karya film yang lucu-lucu.

Hasil garapan yang apik, berkualitas, bukan hanya melahirkan karya yang berkualitas tetapi juga sangat menghibur ini sungguh sangat wajib dijadikan list tontonan film pada tahun ini. 

Film karya Monty Tiwa kali ini diperankan oleh artis senior yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia yaitu tante Widyawati, beliau adalah artis senior kebanggaan bangsa, siapa yang gak kenal berarti kamu "kudet" 😆tante Widyawati selalu totalitas dalam memerankan tokoh yang sedang dilakoninya.

Dan di drama ini mommy3a sangat terkejut dengan aktingnya yang sungguh amat diluar ekspetasi saya, beliau artis senior yang berperan dengan sangat energik memerankan tokoh sebagai mahasiswi di umurnya yang sudah 70 tahun.

Drama ini sangatlah menghibur  karena dari awal menonton film ini sudah dibuat ketawa ngakak karena kelucuan dari peran para pemain di film ini. Tidak hanya tertawa tetapi sepanjang film sebagai penonton saya juga dibuat sedih dengan alur cerita film yang penuh problematika ini. Problematika keluarga yang terjadi di film Mahasiswi Baru ini sangat menarik dan fresh.

Film Lintas Generasi

Film Mahasisiwi baru ini bisa dijadikan film lintas generasi dimana saya melihat didalamnya artis senior beradu akting dengan artis junior dan artis junior berbaur dan dapat mengimbangi akting dengan para artis senior.

Film ini cocok banget ditonton bareng temen-temen kuliahmu segenk tapi bukan berarti anak kuliah saja tapi bisa banget ditonton bareng keluarga seperti orang tua dan oma kita karena film ini mengisahkan tentang kasih sayang yang terjadi antara oma dan cucunya. Mengisahkan tentang kepedihan mendalam yang dirasakan oleh oma Lastri peran yang diperankan oleh tante Widyawati di film ini. Oma Lastri sangat terpukul sehingga membuat dia memutuskan untuk berkuliah kembali di umurnya yang sudah 70 tahun.

doc.Mahasiswibaru


Dikampus nya beliau bertemu dengan anak-anak muda dan membuat sebuah genk bersama dengan Morgan Oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab, dan Sonia Alyssa. Akting Morgan Oey disini terlihat lebih matang lagi dari film film yang diperankan sebelumnya. Umay disini walau terlihat cuek sebetulnya sangatlah care sama sahabat nya. Lalu  tokoh Sonia yang membuat saya tertarik dengan karakter yang dia perankan dengan wajah bulenya tapi ternyata logat bicara nya paling medog. Mungkin Sonia disini menyesuaikan dengan latar tempat film ini dibuat dan berperan sebagai mahasiswa Yogya.

doc.Mahasiswibaru


Peran menarik antara hubungan ibu dan anak antara Karina Suwandi dan tante Widyawati. Dimana ada adegan kocak ketika seorang anak justru memberi nasihat kepada orang tuanya layaknya orang tua memberikan nasihat kepada anaknya disini saya bergumam saat menonton loh ini kebalik yah 😂Dan saat adegan teman teman genk Lastri memanggil nya hanya namanya saja Lastri tanpa embel embel ibu atau oma yang membuat geram Ana (Karina Suwandi).

Juga peran kocak Iszur Muchtar dan Karina Suwandi yang berperan sebagai suami dan istri tetapi istri malah lebih dominan daripada suami. Iszur mengatakan mungkin disini perannya lebih ke objek derita diantara Karina dan tante Widyawati tapi disana yang menjadi daya tarik dan membuat penonton tertawa ngakak karena kelucuan hubungan suami istri ini.

Juga yang tak kalah menarik romantisme antara oma Lastri dan seorang dekan yang diperankan Slamet Rahardjo awalnya mereka bermusuhan tetapi ada sebuah kejadian yang membuat mereka akhirnya berteman akrab dan mulai saling tertarik satu sama lain. Peran mereka berdua juga bikin saya ngakak disepanjang saya menonton film ini.

Kalian pasti merasakan perasaan yang saya rasakan deh kalau sudah nonton filmnya,gak kebayang seorang oma berumur 70 tahun menjadi mahasisiwi baru dan tidak mau dipanggil oma tapi hanya  namanya Lastri serasa masih seumuran merasa muda juga sama dengan teman- teman sekampusnya.

Temannya Morgan Oey peran nya menggambarkan anak-anak masa muda masa kini yang kerjaannya selalu update status di media sosial setiap saat melakukan kegiatan walau terkadang perbuatannya malah membuat masalah untuk teman-temannya sendiri. Faktanya emang gitu kan? sesuatu yang kita share di sosmed seharusnya disaring dulu konten nya agar tidak merugikan orang lain.

doc.Mahasiswibaru


Dan ada kejutan dari oma Lastri yang masih terngiang ngiang di telinga sampai saat ini adalah saat tante Widyawati berkata Yoa Brayyy Aselole dengan sangat fasih dan luwes. Saat mengobrol dengan tante Widyawati beliau mengatakan  bahwa  peran nya yang maksimal juga karena adanya bantuan dari sang sutradara Monty Tiwa.

Film ini lucu, kocak dan sangatlah menghibur, wajib ditonton bareng temen-temen segenk dan cocok ditonton bersama keluarga. Dan juga cocok banget deh ditonton anak-anak mahasiswi baru yang baru berkenalan dengan teman-teman baru di fakultas, Yuk janjian nonton ini. Jangan lupa ya ajak semuanya kita nonton bareng tanggal 8 Agustus 2019 nanti karena akan tayang serentak di bioskop-bioskop di Indonesia.





Aselole







Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment