Weekend Seru di Acara Kiddos Kalcare

Hai mommies...

Weekend memang waktu yang pas buat we time sama anak yah, mengisi hari libur dengan mengajaknya berkegiatan seru di luar rumah pasti bikin anak happy. Hal ini tentu baik untuk tumbuh kembang anak. Karena anak yang bahagia juga akan tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Oleh karena itu penting mengikuti kegiatan yang gak hanya sekedar fun tapi juga harus  edukatif. Makanya mommy3a memutuskan untuk bergabung di acara Kiddos di KalcareYups ini adalah pertama kalinya mommy3a mengikuti kegiatan Kiddos sama kakak Aldan.




Hari Sabtu minggu kemarin we time mommy sama kakak Aldan kita jalan ke Kalcare Bintaro. Disana Aldan mengikuti Totebag Painting Competition dan Shopping Race Competition. Dari Depok menuju Bintaro kita tempuh dengan kereta, gak begitu jauh koq cuma sekitar 1 jam lebih sedikit sudah sampai disana. Aldan mah super happy setiap diajak pergi naik kereta.




Waktu pertama kali mommy bilang sama Aldan mengenai kegiatan ini dia super excited banget padahal yah Aldan tuh gak jago- jago amat menggambar. Tapi yah gak masalah, kan tujuan ikutan ini selain buat melatih motorik halus dan seru-seruan juga melatih keberanian Aldan. 

Disini kan bisa kenalan sama teman-teman baru kan playdate bareng temen-temen. Aldan dapet temen baru lho namanya kakak Erlan 😍

Memenangkan kompetisi sih bukan tujuan utama mommy3a dan Aldan. Buat mommy sendiri sih yang penting mengisi kegiatan weekend itu harus dengan kegiatan yang edukatif dan pastinya berkualitas donk. Yah kaya gini ikutan Lomba anak di Kalcare.

Totebag Painting Competition

Lomba pertama adalah Totebag Painting Competition. Melukis di atas totebag merupakan pengalaman pertama buat Aldan, makanya dia penasaran banget. Btw alat mewarnai cat air, kuas, pallet dan totebagnya sudah disediakan panitia ya, jadi hanya disuruh bawa meja sendiri dari rumah. 




Nah karena kita gak bawa meja dari rumah yawdah deh pinjem kursi kecil disana buat pengganti meja, perjalanan dari Depok ke Bintaro naik kereta jadi ya harap maklum gak bawa meja dari rumah 😆 




Tema melukis nya cita-cita kalau sudah dewasa, bebas mau gambar apa? kayanya Aldan gambar badut deh soalnya gambarnya agak abstrak gitu, mamanya sampe bingung itu gambar apa 😂 Bebasin aja lah ya mau gambar apa? kan biar anak-anak kreatif.  Btw selesai lomba, tas totebag nya bisa dibawa pulang  lho! yeay super happy kan 😍




Shopping Race Competition

Lomba yang kedua juga gak kalah seru nih, Shopping Race Competition. Di lomba ini anak dan parents bisa kerjasama. Jadi Aldan dikasih list barang apa saja yang harus dibelanjain beserta jumlah barangnya. 




Aldan harus mengingat apa saja barang yang ada di list dan mengambil barang sesuai yang ada di list belanjaan. Pas lomba ini seru deh soalnya mamanya juga pada heboh ikutan kasih tau dari jauh kalau anaknya lupa harus ambil barang belanjaan apa aja, soalnya kan harus cepet-cepatan nih belanjanya.

Lomba ini dilakukan bertahap yah pesertanya dibagi menjadi beberapa kelompok, gak langsung seperti pas melukis totebag tadi. Aldan sih jadi yang paling pertama selesai belanja dalam kelompoknya dan anaknya udah Pe-De menang, eh taunya gak menang ahaha yawdah dihibur mommynya deh supaya gak sedih.

Bertabur Hadiah

Banyak banget hadiah dari lomba di event Kiddos Kalcare ini, ada hadiah untuk pemenang lomba Totebag Painting Competition dan Shopping Race Competition. Ada juara 1, 2, dan 3 dan ada juga juara untuk harapan 1, 2, dan 3.





Selain itu ada juga hadiah doorprize untuk peserta yang beruntung, ini diambil dari kupon pas registrasi sebelum acara dimulai. Yah walaupun Aldan gak bisa menang semua lomba juga gak dapet doorprize, tapi gak sedih donk karena dapet goodiebag juga pulangnya. So tetep happy donk 😎

Free Health Check 

Nah selama anak berlomba sebetulnya orang tua yang ikut hadir sambil menunggu bisa cek kesehatan gratis juga disini. Ada test gula darah, kepadatan tulang, test kolesterol, dan perkembangan anak. Tapi karena mommy fokus sama Aldan waktu lomba, jadi tes kesehatannya dilakukan setelah lomba berakhir deh. 




Aldan cek berat badan sama tinggi nya pas gak sesuai sama umurnya, soalnya Aldan ini kan bisa dibilang tubuhnya mini ya. Karena anaknya agak susah makan tapi ternyata alhamdulilah aman koq sesuai sama umurnya.

Nah kalau mommy sendiri sih coba cek kepadatan tulang ya, nah ternyata kepadatan tulang sudah mulai menurun nih, sedih 😥 mba nutrisionist nya bilang sudah menuju keropos padahal kan umur akyu belum tua banget 😎

Aku gak fotoin yah pas kaki aku dicek di alat untuk cek kepadatan tulang, soalnya  nih harus buka kaus kaki kan (aurat bok😬)

Nah sama nutrisionist nya nih disarankan untuk mengkonsumsi suplemen untuk tulang kalau gak mau minum susu yang untuk menjaga kepadatan tulang, maklum selama ini minum susu sama kaya anaknya suka minum uht 😅

Nutrisionist disini sudah tentu berpengalaman moms dan ramah banget. For info moms Kalcare juga menyediakan banyak produk kesehatan seperti susu anak, susu buat kepadatan tulang , susu ibu hamil, susu uht anak, dan macam-macam multivitamin. Jangan lupa buat member nya ya, karena banyak tawaran promo menarik untuk para member. Kemarin juga selama acara berlangsung banyak tawaran promo yamg ada di Kalcare

Cek kesehatan gratis ini gak cuma ada pas event aja tapi hari-hari biasa kalau moms lagi ke Mall yang ada store Kalcare nya boleh banget lho mampir.


Lomba anak untuk event Kiddos di Kalcare kali ini sponsornya itu Morinaga Platinum. Morinaga memang mendukung perkembangan kecerdasan anak di segala bidang. Kiddos Kalcare ini seru banget deh sayang banget kalau di lewatin, pulangnya Aldan super happy, terus cerita sama papanya sampai di rumah tentang keseruan disana. Moms untuk mengetahui seputar info menarik yang diadakan selanjutnya  bisa kepoin Instagram Kalcare ya.








Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 comments: