Resep Bread Pudding Praktis

Bread Pudding

Punya roti tawar nganggur (kebiasaan beli  tapi males makan nya😅) atau memang rasanya kurang enak kalau dimakan langsung dirumah? Yuk diolah lagi supaya enak dimakan. 

Diolah jadi menu bread pudding a.k.a puding roti aja yuk, ini bikinnya gampang banget lho.

Jadi ceritanya semalam ibu kerumah bawa roti tawar, tapi rotinya kurang enak kalau dimakan langsung hanya dioles selai atau ditabur meises. Tekstur nya itu agak beremah gak lembut.

Tadi pagi awalnya sih mau dibuat roti bakar, eh tapi stok meises tinggal sedikit jadi ganti haluan aja bikin bread pudding.

Ini masaknya bisa dikukus juga ya, tapi kalau dikukus tutup pancinya dikasih serbet ya supaya air tetesan nya itu gak langsung jatuh ke puding. Kecuali kamu ngukusnya pakai klakat.

Untuk toppingnya bebas aja sesuaiin stok dirumah, kalau lihat resep kebanyakan pakai kismis. Tapi anak-anak itu kurang suka kismis jadi aku ganti pakai chocochip. Btw aku awal-awal tahu resep ini juga hasil browsing ya.

Kalau mau lebih enak bisa pakai butter leleh ya tapi kalau versi ekonomis pakai margarin leleh aja juga sudah enak😋. Tadi aku juga buatnya pakai margarin leleh.

Bread pudding juga cocok nih buat variasi menu buka puasa nanti (gak sabar sebentar lagi kan puasa) selain cocok buat sarapan pagi atau ngemil.


Yuk cuss deh kita langsung ke resep dan cara buat bread puding dibawah ini👇

       Bahan-bahan:

  • Roti tawar 6 lembar potong-potong kotak
  • Susu uht plain 350ml
  • Telur 3 butir
  • Gula pasir 50gr-100gr (boleh dikurangi kalau kemanisan sesuaiin selera)
  • Vanili bubuk 1sdt
  • Margarin 50gr lelehkan diatas kompor.
  • Almond slice, keju parut dan chocochip secukupnya untuk topping 
       Cara membuat:
  • Panaskan oven dulu, minimal 15menit sebelum adonan masuk oven. Aku pakai oven tangkring api sedang. Sesuaiin sama oven masing-masing ya panas ovennya.
  • Campur susu, telur, gula, vanili, kocok rata pakai whisker ya sampai gula larut. Lalu tambah margarin leleh aduk rata lagi.
  • Masukkan roti aduk dengan spatula/sendok sampai roti tercampur campuran susu(gak usah lama-lama aduknya nanti rotinya hancur).
  • Oles wadah tahan panas dengan margarin (aku pakai ramekin & alumiunium foil) bisa pakai pyrex ya.
  • Masukkan adonan roti ke wadah lalu taburkan topping sesuai selera.
  • Panggang selama 35menit dioven yang sudah dipanaskan sebelumnya.
  • Setelah matang siap dinikmati hangat atau didinginkan dulu di kulkas. 
Jadi memang sudah lama banget gak makan bread pudding, tadi pas makan koq rasanya tuh enak banget ya😋 (kangen bread pudding😆) apalagi kalau tadi bahannya pakai butter ya pasti tambah enak.

Silahkan di recook ya, ini cemilan anti gagal bahannya gampang didapat dan gampang banget bikin nya. Kalau belum punya oven bisa dikukus juga. 


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment