Review Serum Scarlett Acne Serum dan Brightening Serum

Aku lagi happy banget karena menemukan jodoh serum lokal yang harganya sangat terjangkau️tapi bekerja banget di kulit aku.  Dan awalnya aku agak kaget saat tahu harganya berapa? Harganya itu sangat terjangkau banget, dibandrol dengan harga 75k saja untuk serum wajah sih wah affordable sekali.



Serum dengan harga dibawah 100k tapi OK banget👌 karena cocok di kulit wajah aku yg sering berjerawat ini. Serum Scarlett ini sudah viral di tahun 2020, awalnya aku maju mundur untuk mencoba serum ini tapi akhirnya sekarang sudah  gak penasaran lagi karena sudah coba pakai serum dari brand Scarlett ini.

Untuk mencoba skincare baru memang aku agak selektif ya, karena aku takut kalau gonta-ganti skincare atau mencoba skincare lain ketika sudah cocok dengan skincare yang biasa aku pakai. Ini karena kulit wajahku yang agak sensitif dan mudah berjerawat. Aku ingat betul wajahku jadi mudah berjerawat semenjak tahun 2016, waktu awal-awal aku mulai ikutan tren skincare berlapis-lapis ala Korea😅.

Padahal sebelumnya saat hanya pakai facial wash dan moisturizer kulit wajahku jarang banget berjerawat. Mungkin setelah pakai skincare dengan step yang agak banyak kulit wajah tereksfoliasi dan kotoran-kotoran di wajah keluar.

Akhirnya  aku balik lagi memakai basic skincare untuk memulihkan kondisi kulit wajah. Basic skincare versiku itu double cleansing (first cleanser dan second cleanser) lalu pakai toner, setelah itu moisturizer dan sunblock untuk siang hari, krim malam untuk malam hari. Eksfoliasi dan maskeran seminggu 2 atau 3 kali.



Setelah kulit wajahku agak membaik aku mulai menambahkan serum ditahapan skincare pagi dan malam hari. Aku menyukai serum yang teksturnya ringan agar mudah meresap ke kulit wajah, dan serum yang cepat meresap dikulit jadi punya point plus buat mama sibuk yang mau semua serba cepat seperti aku👌

Serum Scarlett

Setelah mencoba rangkaian bodycare Scarlett Whitening yang review nya bisa dibaca disini dan puas dengan hasilnya, sekarang aku juga mencoba serum keluaran brand Scarlett dari rangkaian produk skincare nya.

Scarlett mengeluarkan dua varian serum wajah yaitu Acne Serum dan Brightening Serum, dari namanya Acne Serum ditujukan untuk acne prone skin sedangkan Brightening Serum bisa dipakai untuk semua jenis kulit untuk  mencerahkan dan meratakan warna kulit.



Serum Scarlett dikemas dengan box berwarna putih dengan sentuhan ungu untuk varian Acne Serum dan box putih dengan sentuhan pink salmon untuk varian Brightening Serum.



Di boxnya ada keterangan lengkap yaitu cara pemakaian, ingredients lengkapnya, anjuran tempat penyimpanan yang baik, cara penggunaan, berapa banyak ml isi serum dan tanggal expirednya



Dan setelah dibuka ternyata serum Scarlett ini dikemas lagi dengan mika kecil untuk melindungi agar botol kaca serum tidak pecah. Botol nya berwarna putih doff yang tebal sehingga tidak mudah pecah, dengan aplikator pipet untuk mengambil dan meneteskan serum dari botol ke wajah atau tangan kita.



Di botol Scarlett juga ada keterangan active ingredients, petunjuk pemakaian, tempat penyimpanan terbaik, tanggal expired, registered BPOM RI, keterangan isi 15ml dan kode petunjuk sebaiknya produk dihabiskan dalam waktu 6bulan setelah dibuka.



Serum Scarlett isi 15ml ini menurutku ukurannya pas untuk yang baru mau mulai mencoba, karena isinya tidak terlalu banyak dan terlalu sedikit. Dan ukuran botol nya juga pas banget untuk dibawa travelling. Benar kan sangat affordable untuk serum isi 15ml dibandrol dengan harga 75k ini.



Acne Serum

Active ingredients acne serum Scarlett ini Tea Tree Water, Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid dan Liquorice Extract.



  • Kandungan Tea Tree dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan luka di kulit, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit. 
  • Vitamin C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
  • Salicylic Acid yang meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Liquorice Extract vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat kulit kemerahan, mencegah hyperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

· 

Sebelumnya aku mau beri tahu kalau kulit wajahku itu kombinasi, kering dibeberapa bagian dan berminyak di daerah T. Dan Acne Serum Scarlett ini bekerja dengan baik mengatasi jerawat yang muncul di wajahku (dibagian pipi kanan dan kiri juga kening) aku puas dengan hasil pemakaian Acne Serum Scarlett karena dalam 3 hari jerawat kempes. Jerawat kempes tanpa menyebabkan kulit kering, iritasi atau kemerahan.




Cara pemakaiannya aku apply 3 tetes di 3 titik wajah, kening, pipi kanan dan pipi kiri lalu dibantu 3 jari untuk meratakan serum diwajah lalu ditepuk-tepuk pelan dengan tiga jari tengah juga agar serum meresap maksimal. Acne Serum Scarlett berwarna bening dengan tekstur yang ringan sehingga lebih cepat meresap di kulit.




Saat berjerawat aku pakai 2 kali sehari dipagi dan malam hari. Kalau ada jerawat yang bengkak meradang bisa ditotol-totol langsung serumnya ke jerawat supaya lebih cepat kempes.



Pastikan kondisi wajah sudah bersih agar serum bekerja dengan baik, sebelumnya aku double cleansing lalu pakai toner baru baru apply Acne Serum Scarlett ke wajah. Setelah pakai serum tunggu beberapa saat baru lanjutkan dengan pemakaian sunblock pada pagi hari dan krim malam saat malam hari.

Brightening Serum

Active ingredients Brightening Serum Scarlett ini adalah Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, Lavender Water.




  • Glutathione dapat meningkatkan kelembaban elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit sehat dan glowing.
  • Phyto Whitening mencerahkan wajah dan aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • Niacinamide melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Lavender water berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit dan meningkatkan sirkusasi darah dan menghaluskan kulit.
Sebetulnya awalnya aku mencoba Brightening Serum dulu sebelum mencoba acne serum sekitar tiga minggu lalu saat wajahku tidak berjerawat, aku pakai selang seling tidak setiap hari. Saat muncul jerawat aku berhenti dulu memakai Brightening Serum dan memakai Acne Serum. Nah sekarang jerawat sudah kempes jadi aku lanjutkan pemakaian Brightening Serum untuk menghilangkan  noda hitam bekas jerawat agar warna kulit merata.



Cara pakainya sama seperti aku pakai acne serum sebelumnya ya. Apply 3 tetes serum saat wajah sudah bersih dan setelah pakai toner. Aku tidak sarankan memakai dua serum ini berbarengan ya, sesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Kalau lagi normal tidak berjerawat bisa pakai Brightening Serum untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kalau sedang berjerawat bisa pakai yang acne serum untuk meredakan jerawat yang meradang. 




Serum Scarlett ini menurutku worth to try banget, apalagi buat kamu yang baru mau coba-coba pakai serum nih, karena tekstur serum ini ringan, mudah meresap ke kulit dan harganya gak pakai mahal 75k saja. Untuk setiap serum Scarlett dibandrol dengan harga 75k baik yang varian Acne Serum atau Brightening Serum.



Kalau kamu mau membeli produk Scarlett ini bisa langsung ke official store nya Scarlett_whitening di shopee, melalui DM Instagram @scarlett_whitening atau ke nomor WhatsApp 087700353000 untuk mendapatkan produk asli. Untuk mengecek keaslian produk bisa cek di website dengan melihat barcode yang ada di setiap kemasan Scarlett ya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

4 comments:

  1. Cakep ya ini scarlet kak lagi banyak banget yg bilang cakep tp gw belum juga punya duuuhh😌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok sih sama gw, ini serumnya udah habis hampis 1/2 botol

      Delete
  2. Aku pake yg brightly serum mba, dan seneeeng cocok juga. Sama kita, kulitku sensi bangeeet. Makanya pas tau Scarlett cocok dan ga bikin purging, aku trusin. Udh botol ke4 ini. Bulan depan aku mau beli yg acne juga ah, bisa dipake pas Deket datang bulan, jerawat PD muncul biasanya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku justru rutin pakai yg acne mba, soalnya aku sering jerawatan😅

      Delete