Baju Branded Murah untuk Hijabers ada di Mangga Dua Square

Hai mommies and ladies...


Sebagai seorang muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk berhijab. Walau berhijab mommy3a tetep mau tampil "kece" dan fashionable donk, makanya aku hobi banget hunting baju dari satu toko ke toko lainnya.  


Atasan ini modelnya kece ala korea gitu😍

Dulu awal-awal  berhijab sempet bingung kalau mau beli baju dimana? Sering keluar masuk toko baju khusus pakaian muslim, tapi yah gitu deh sebatas liat-liat aja gak sampai dibeli😅. Bukan apa-apa harganya gak sesuai sama budget beli baju alias kemahalan sis 😌. 

FO jadi Pilihan Tempat Beli Baju


Mommy3a emang agak pelit sama uang yang dikeluarkan buat beli baju sendiri, apalagi semenjak punya anak 3. Yah sayang aja gitu beli baju mahal-mahal. Budget bulanan sebagian besar habis buat anak-anak, untuk biaya sehari-hari anak-anak atau disisihkan buat tabungan anak. 


Baju branded murah di Mangga Dua Square

Sesekali aku memang bekerja keluar rumah sebagai freelancer, walau gak setiap hari keluar rumah. Tapi tetep kebutuhan buat beli baju itu wajib terpenuhi. Yah masa bajunya itu itu aja sih kalau kerja. Malu donk kan kita harus menjaga penampilan. 

Tapi kendala kalau cari baju di toko yang bukan toko khusus pakaian muslim adalah ukurannya yang kekecilan, gak sesuai kan sama syariat muslim. Jadi serba salah deh😅 mau beli baju kualitas bagus tapi budget pas-pasan. 

Makanya factory outlet udah jadi salah satu tempat pilihan dan favorit untuk belanja baju, alasannya karena baju yang dijual di factory outlet rata-rata ukurannya lebih besar, modelnya gak pasaran, kualitas bahannya juga bagus, dan yang terpenting harganya lebih murah. 

Lihat aja kalau mommy3a posting foto ootd ala-ala di IG kan, looknya oke gak keliatan kan kalau harga bajunya murah. Padahal harganya affordable semua, maksimal atasan 200k kalau bisa sih 100k, yah tapi jangan salah yang harganya dibawah 100k juga banyak banget😆. 

FO Mangga Dua Square


Dari jaman mommy3a masih SMA sih emang udah suka belanja baju di FO, dulu factory outlet identik dengan kota Bandung dan Bogor kan. Jadi bela-belain deh jalan ke Bandung atau Bogor cuma untuk belanja baju. Tapi sekarang sih gak perlu jauh-jauh pergi kesana lagi karena ternyata di Jakarta juga ada pusat factory outlet terlengkap dan termurah, tepatnya di Mangga Dua Square. Iya FO Nya udah dipindahin sama pemiliknya ke Jakarta😂. Sekarang pemilik FO di 2 kota tersebut membuka FO juga di Mangga Dua Square.

Model pilihan atasan untuk hijabers

Mangga Dua Square adalah pusat factory outlet Jakarta yang terletak di Jalan Gunung Sahari Raya Pademangan, Jakarta Utara. FO Mangga Dua Square adalah tempat belanja baju branded murah di Jakarta. Aku sendiri tau ada factory outlet di Mangga Dua Square ini dari temen-temen yang sebelumnya sudah duluan belanja baju disini.


Akses menuju kesini juga mudah banget, dari Depok naik commuter line ke arah Jakarta kota. Turun di stasiun Jayakarta lalu lanjutin perjalanan naik ojek online, ongkosnya juga murah cuma 10k aja.

Ini adalah pengalaman pertama mommy3a belanja baju di FO Mangga Dua Square lho. Luar biasa pas sampai sana excited banget deh😍 sampai bilang sama nisa temen belanja saat itu, kemana aja deh gw baru tau sekarang ada tempat belanja baju branded murah di Jakarta😂




Takjub banget karena disini banyak banget pilihan baju branded murah untuk wanita berhijab. Modelnya bagus-bagus, lucu, dan gak pasaran. Banyak baju yang modelnya kaya baju korea gitu deh😍. 




Setiap liat bandrol harga aja sampai heran sendiri, yang bener ini harganya? Baju yang aku taksir berkisar di harga mulai dari 99k sampai 129k aja. Ini sih masuk banget budget belanja baju aku.

Di Mangga Dua Square ada total 8 factory outlet yaitu DSE, Premier, Chois FO, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, Raja FO, Super Bazaar dan Publicity Factory Outlet

Mommy3a masuk dan mengelilingi semua FO yang ada disana, ternyata masing-masing FO disana itu memiliki ciri khas masing-masing. Sesuaikan aja sama gaya busana dan kebutuhan masing-masing.

3 toko yang sesuai sama gaya busana mommy3a yaitu:

1. Super Bazaar

Baju yang ada di toko ini modelnya ala-ala korea gitu cuttingnya simple, warnanya soft, bahan bajunya banyak yang seperti baju musim dingin model sweater gitu. Yah cocok deh kalau pergi malem karena bahannya bikin badan hangat. 




Terus ada yang bikin kaget, walaupun aku pelit budget buat beli baju tapi kalau beli bawahan biasanya aku agak loyal😆. Bukan apa-apa masalahnya sadar diri kalau ukuran badan yang besar di bagian bawah ini bikin aku agak susah cari bawahan.


celana yang ditengah harganya cuma 129k

Tapi di FO MAngga Dua Square bisa menemukan celana yang modelnya bagus harganya murah banget cuma 129 k aja😍. Super happy kapan lagi coba dapet celana harga semurah itu biasanya minimal beli celana harganya 250k, itu jg jarang dapet harga segitu.


mix&match celana dan atasan 


2.Fifth Avenue




Model baju disini mirip-mirip sama di Super Bazaar, kayanya pemilik toko ini orangnya sama deh sok tau ya😂. Cuma yang membedakan toko ini lebih luas.



model sepatunya lucu😍

FO ini bukan hanya menjual baju branded wanita, tapi juga banyak pilihan untuk baju branded anak, juga beberapa baju branded pria. Aksesori lain seperti hijab, sepatu, dompet, dan tas juga pilihannya lebih banyak disini. Modelnya juga lucu-lucu deh.


Baju Branded Anak


3.Chois FO 

Sebetulnya gak begitu eksplor baju di FO ini karena kaki udah pegel habis keliling FO, tapi disini aku dapet atasan yang modelnya simpel, aku suka sama cuttingnya, dan bahannya enakin banget kalau dipake.


Atasan turmeric ini harganya 99,9k saja


Puas banget deh kemarin tuh hunting dan belanja baju di FO Mangga Dua Square karena  dapet baju branded murah, modelnya fashionable, kece, bahannya bagus, dan harganya affordable banget.

Tips Belanja Baju Branded Murah ala Mommy3a

Btw Mommy3a punya sedikit tips bila kamu ingin membeli baju  branded murah di FO Mangga Dua Square:

Beli baju yang sesuai dengan gaya busana 

Pilih baju yang sesuai dengan gaya busana biasanya, jangan terpatok hanya pada model terkini. Karena kadang tidak sesuai dengan gaya busana kita, dan gak cocok dikenakan kita. Sayang banget kan baju yang sudah dibeli tapi gak kepake.

Beli sesuai kebutuhan

Misalnya kamu lagi butuh baju apa aja? atasan, rok, atau celana? model dan warna apa? Sebagai freelancer yang setiap dateng ke event ada dress codenya, biasanya sih kalau beli baju bener dipikirin dulu misalnya beli baju warna apa dan temanya apa? karena setiap event beda-beda dress code nya.

Budget belanja

Tetapkan budget! Kalau mommy3a sendiri tipe orang yang pelit masalah belanja baju, yah maksudnya gak mau mahal-mahal hanya untuk beli atasan karena model baju cepet ganti. Supaya punya banyak stok baju, biar orang lain juga gak bosen liat pakai baju yang itu-itu aja

Siapkan waktu

Biar gak buru-buru lebih baik kalau niat belanja pergi dari pagi, biar puas juga hunting barangnya bisa muterin semua toko melakukan perbandingan.

Mix and Match

Pandailah mix and match atasan, bawahan dan hijab. Cari model baju yang bisa di mix n match atasan dengan bawahan juga hijabnya. Kalau mommy3a lebih suka beli baju warna warna pastel dan netral. 

Setelah puas belanja di Mangga Dua Square pasti mau balik lagi deh belanja disana karena banyak banget keuntungan belanja baju branded murah di FO Mangga Dua Square, apa aja sih keuntungan belanja baju branded murah di Mangga Dua Square:

  • Banyak diskon yang ditawarkan masing-masing FO, harga baju yang sudah murah ini masih di diskon lagi seperti di Super bazaar yang menawarkan beli 3 lebih murah untuk item baju yang harganya sama. Atau dengan menjadi member bisa dapat diskon member lagi. 

  • Bahannya bagus banget, sampai kaget lho ini bahannya bagus harganya murah banget. 
  • Model baju cepat berganti dan gak pasaran, jadi kalau udah naksir sama satu baju langsung ambil aja ya gak usah mikir lama-lama. Takutmnya kalau gak langsung dibeli, besok kamu balik lagi model bajunya udah ganti atau dibeli orang, baju yang kamu taksir sekarang udah gak ada. Jadi sedih kan.

  • Bisa ditukar kalau ukuran tidak sesuai, misalnya nih kamu belanjain baju buat orang lain. Dan ternyata pas sampai dirumah ukurannya gak sesuai, ada nih garansinya buat dituker dengan size yang lain, tapi inget jangan lama-lama takutnya barangnya udah keburu habis kejual semua. Untuk penukaran barang kalian bisa tanyakan langsung bagaimana kebijakannya dengan tokonya ya.
  • Selesai belanja bisa istirahat makan dan shalat disana dengan tenang karena di Mangga Dua Square banyak pilihan F&B nya, bukan hanya itu sih bahkan bisa menginap di hotel yang ada di sekitar ,angga Dua Square😆(belanja sekaligus staycation)
Seru banget kan belanja di FP Mangga Dua Square, makanya yuk ahh kita janjian belanja di Factory Outlet Jakarta Mangga Dua Square dan jangan follow IG nya Mangga Dua Square yuk😚



















Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment