Bebeland Wahana Permainan Anak yang Edukatif

Hai moms...

Salah satu kegiatan yang disukai anak-anak adalah bermain, tidak bisa dipungkiri yah moms anak-anak akan sangat senang bila diajak bermain. Dengan bermain anak-anak bisa bereksplorasi dan belajar hal baru yang menyenangkan baginya. Tapi bukan hanya itu saja manfaat dari bermain lho moms, bermain juga merupakan salah satu cara untuk menstimulasi anak dengan cara yang menyenangkan.

Foto di depan Booth Bebeland

Lakukan permainan yang edukatif yang tidak hanya sekedar membuat anak happy saat bermain tapi sekaligus menjadikan bermain adalah suatu metode untuk anak belajar. Jadi dapat happy nya dapat juga ilmu nya. Oleh karena itu mommy3a pada hari Minggu kemarin tanggal 8 September membawa Aldan ke Wahana Bebeland di Summarecon Mall Bekasi. Perjalanan yang ditempuh dengan Commuter Line dari Depok ke Bekasi memang agak lumayan jauh, tapi sebanding banget karena Aldan super happy.

Keramaian Bebeland

Buktinya nih saat sampai di rumah Aldan antusias banget lho cerita tentang keseruan main disana sama papanya, terus ajakin papanya main kesana lagi 😂. Udah tutup karena kemarin hari terakhir di Summarecon Mall Bekasi😅.

Bebeland



Perlu kita ketahui moms bahwa setiap anak memiliki potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ). Untuk tumbuh dan berkembang menjadi Anak Hebat, selain nutrisi dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang, baik pada aspek IQ yang berhubungan dengan daya pikir ataupun EQ yang berhubungan dengan rasa peduli. 

Bebeland adalah wahana permainan edukatif dan interaktif persembahan Bebelac yang sudah direview dan direkomendasikan Psikolog Anak Roslina Verauli, M.Psi. Wahana bermain ini adalah stimulasi yang tepat untuk menumbuhkan rasa peduli anak terhadap kesulitan yang dialami lingkungan  dan orang-orang disekitarnya. Karena setiap permainan yang ada di Bebeland dirancang dengan alur cerita ''masalah-solusi'' apa masalah yang terjadi dan bagaimana solusinya?

Permainan di Bebeland dirancang agar anak mempunyai empati dan melakukan tindakan membantu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masalah yang terjadi. Dengan mengembangkan rasa peduli, anak akan memiliki perilaku prososial yaitu perilaku membantu orang lain tanpa pamrih.

Sharing session dengan Psikolog Roslina Verauli,M.Psi

Bebelac menghadirkan Bebeland untuk mengajak para orang tua untuk mengasah rasa peduli dan daya pikir anak. Diharapkan melalui permainan interaktif yang ada di Bebeland  orang tua dapat berperan lebih aktif lagi dalam mengembangkan kecerdasan emosi dan intelektual anak dimulai dari usia satu tahun ke atas, karena di usia tersebut berbagai aspek kecerdasan anak berkembang dengan sangat pesat.

Ada 15 permainan edukasi di Bebeland yang terbagi menjadi 3 area yaitu;

Bebetown



Bebetown adalah replika kota dimana anak-anak diminta untuk belajar mengatasi masalah yang terjadi di kota tersebut demi memperindah kota. Ada 5 jenis permainan yang ada di area ini yaitu: Light the City, Build the Bench, Fix the Gears, Move the Log. Save the Animal. Aldan excited banget karena mencoba hampir semua permainan disini 😆

Light the City
Pertama kakak di Bebeland menjelaskan masalah yang terjadi dan memberi solusi bagaimana anak anak bisa membantu. Lampu kota yang mati agar nyala kembali dengan cara menggowes sepeda mengelilingi kota sampai lampu bisa menyala kembali. Aldan mencoba permainan ini bersama kakak Akhdan. Iyah kakak Akhdan ikutan ke Bebeland juga nih. Anak-anak disini membantu menyalakan lampu kota dengan cara yang sangat menyenangkan bukan.

kakak Akhdan semangat banget ya😂


Save the Animal



Ini adalah aksi menyelamatkan hewan yang sakit dan terluka, pertama Aldan menggendong dan membawanya ke rumah sakit dengan mengendarai ambulance. Lalu setelah sampai di klinik hewan membantu mengobati hewan yang luka dengan cara menyuntik dan memakaikan perban kaki hewan yang terluka itu. Permainan ini mengajarkan kalau kepedulian juga harus diterapkan pada hewan juga.


Mengendarai ambulance ke Klinik


Menyuntik hewan yang sakit

Kerjasama di wahana Fix the Gears

wahana Move the Log

Bebeforest





Konsep permainan seakan-akan anak berada dihutan dan membantu melestarikan hutan beserta hewan yang ada di hutan. Ada 5 permainan yang ada didalam area ini yang semuanya dicoba Aldan yaitu: Rescue the Cat, Save the Forest, Save the Earth, Feed the Animals, Find the Way.

Rescue the Cat
Ini adalah wahana pertama yang dieksplor Aldan begitu sampai dan masuk ke area Bebeland. Wahana ini yang dicoba Aldan sampai berkali-kali jadi kalau gak dipanggil dan disuruh udahan ya gak mau keluar dari sini😂. Jadi ini adalah misi menyelamatkan kucing yang ada diatas rumah pohon. Pertama Aldan memanjat tebing dulu lalu menggendong kucing dan membawanya turun bersama. Seru banget kan Aldan paling suka manjat-manjat gini, habis manjat langsung berseluncur  kebawah sambil menggendong kucing.

Wahana Rescue the Cat



Find the Way 
Di permainan ini anak harus memberi solusi agar dapat mebantu kancil pulang ke rumah, membantu kancil menemukan jalan pulang dengan cara menaiki replika hewan kancil untuk dikendarai.


Aldan berhasil membantu kancil pulang ke rumah


Save the Earth dan Save the Forest
Adalah wahana dimana anak-anak diajak melestarikan bumi dan hutan, salah satu caranya dengan membantu menanam pohon. Wahana ini membuat anak lebih mencintai alam. 

Wahana Save the Earth

Wahana Save the Forest





BebeSea





Anak-anak bermain untuk membantu menjaga melestarikann  laut. Di area ini jenis permainannya yaitu: Fix the Bridge, Clean the Ocean, Helping Friends, Preserve the Turtle, Coral Savior. 

Clean the ocean



Anak-anak diajak mendayung sambil membersihkan laut dari sampah dengan cara memancingnya. Anak-anak jadi tahu kalau demi menjaga kebersihan laut tidak boleh membuang sampah kelaut. Kan banyak ya orang-orang yang berlibur ke pantai tapi pulangnya meninggalkan banyak sampah 😥.

Happy karena berhasil membantu membersihkan laut


Coral Savior 
Dalam rangka melestarikan terumbu karang di laut, anak-anak diminta menanam terumbu karang dilaut. Aldan betah main disini katanya gemesh lautnya kenyal2 kayak slime😂 



Preserve the Turtle


Penyu yang sudah diwarnai Aldan

Pertama-tama anak-anak mewarnai penyu lalu setelah diwarnai penyu di scan dan dilepaskan dilaut. Jadi nanti setelah di scan keliatan tuh penyunya muncul di layar. Mewarnai penyu juga sekaligus melatih kesabaran, ketelitian, kerapihan dan belajar warna. 


Helping Friends
Di wahana ini anak mendayung untuk membantu menyelamatkan teman yang terdampar di suatu pulau di laut.

Helping Friends


Reward untuk Aldan

Psikolog Roslina Verauli mengatakan hal yang harus dilakukan orang tua kalau anak berhasil melakukan aksi hebat adalah memberikan pujian. Nah di Bebeland ini selain anak mendapat pujian, setelah berhasil menyelesaikan Aksi Hebat di suatu wahana anak-anak diberi reward berupa badge yang bisa ditempel dibajunya lho. Wah Aldan super happy nih bajunya dipenuhi badge karena sudah melakukan aksi hebat😍.

Bajunya sudah dipenuhi badge

Semua permainan yang ada di wahana Bebeland, mengajak anak bermain sambil belajar dengan melatih rasa peduli juga cepat tanggap. Yang bertujuan menciptakan Anak Hebat, karena ada 3 aksi yang dilakukan yaitu aksi kerjasama, aksi menolong, dan aksi berbagi. Aksi ini akan menjadikan anak lebih peka juga peduli dengan kesulitan yang terjadi di lingkungan sekitarnya. 

Anak-anak dapat belajar memahami masalah dan mencari solusi untuk mengasah kecerdasan EQ nya yang dapat menunjang kecerdasan IQ nya agar dapat menjadi Anak Hebat. 

Kegiatan lain di Bebeland


Chef Yuda Bhustara


Di Bebeland juga ada cooking competition, sebetulnya gak memasak tapi menghias banana cake. Sesi ini dipandu oleh chef Yuda Bhustara, chef Yuda juga membagikan trik kepada para moms supaya anak mau mengkonsumsi makanan cukup serat setiap harinya.


Juga ada talkshow dengan keluarga Jonathan Frizzy yang hadir dengan istri dan ketiga anaknya. Jonathan membagikan pengalamannya kalau dia melakukan stimulasi pada anak-anaknya sejak dini juga mengajarkan anak untuk mengungkapkan perasaan dan supaya anak memiliki rasa peduli terhadap lingkungan sekitar.



Nusa dan Rara ikut serta juga dalam meramaikan acara di area Bebeland setelah sharing session dengan keluarga Jonathan Frizzy.



Setelah di gelar di Summarecon Mall Bekasi, Bebeland juga akan hadir kembali di kota besar lainnya  lho. Akan hadir juga di Tunjungan Plaza Surabaya pada tanggal 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair pada tanggal 26 -27 Oktober 2019 mendatang. Catat tanggalnya yah moms!


Paspor untuk masuk ke area Bebeland


Jadi jangan lupa moms kunjungi Bebeland dan borong susunya untuk mendapatkan poin reward yang bisa ditukar dengan banyak hadiah menarik disana😍. Karena syarat untuk bisa memasuki area Bebeland ialah wajib membeli Bebelac. Bebelac 3 dan 4 atau Bebelac Gold, setelah membeli anak-anak akan mendapat paspor untuk masuk ke area Bebeland dan mengeksplorasi permainan edukatif yang ada disana. Untuk info lebih lanjut ikutin dan follow sosial media Bebeclub ya😊. 








Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment