Grab Bisnis Bantu Memisahkan Keuangan Pribadi dan Bisnis Freelancer

Hai moms...

Siapa yang belum kenal sama aplikasi Grab? Hari gini para mommies kayanya gak mungkin ada yang gak kenal aplikasi Grab, kenapa? Soalnya Grab itu adalah platform layanan no.1 di Asia Tenggara. Grab adalah aplikasi layanan digital yang ada di beberapa negara yang ada di Asia Tenggara seperti: Myanmar, Thailand, Kamboja, Singapura, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan tentunya Indonesia.



Kehadiran Grab berdampak positif  karena telah berkontribusi terhadap memajukan perekonomian Indonesia. Melalui mitra Grab seperti pengemudi GrabCar, GrabBike dan GrabFood. Grab mendorong agar setiap orang bisa maju.

GrabBike dan GrabCar Transportasi Online Andalanku


Sebagai seorang freelancer tentunya kehadiran aplikasi Grab sangatlah membantu saya. Sebetulnya dulu tuh gak pernah lho terpikirkan akan ada layanan aplikasi online macam ini, rasanya sekarang itu hidup jadi lebih mudah ya.

Freelance blogger yang tidak mempunyai kantor tetap, membuat saya berpindah-pindah lokasi setiap harus datang ke suatu event. Selain commuter line, GrabBike dan GrabCar adalah transportasi online andalan buat saya yang gak tau jalan ini😎. Iya mau pergi kemanapun serahin aja sama babang Grab yang menjadi petunjuk jalan setiap pergi kemanapun.

Dimulai dari perjalanan dari rumah menuju stasiun saya memakai jasa GrabBike, lalu berlanjut naik kereta. Sampai stasiun saya lanjutkan lagi perjalanan dengan GrabBike, demi terhindar dari kemacetan kota Jakarta agar cepat sampai tujuan. Kecuali saat pulang event biasanya saya bersama teman-teman (suka nyari barengan) ada yang arahnya sama menuju stasiun, nah pilihan transportasi tentu saja GrabCar.

Saya lebih memilih GrabBike saat bepergian sendiri, kecuali saat hujan. Kecuali kalau bepergian lebih dari satu orang bareng anak atau teman-teman, GrabCar lah transportasi yang saya pilih.

Layanan Grab

Tentunya layanan yang disediakan Grab bukan hanya GrabCar dan GrabBike saja. Ada GrabFood, GrabExpress, pembayaran dan pembelian online seperti beli pulsa hp, token listrik , tiket nonton film, GrabFresh, e-scooter (ini penasaran mau coba). Wah banyak banget kan fitur layanan yang ada di aplikasi Grab😍.





Layanan favorit langganan mommy3a sih ada tiga GrabCar, GrabBike dan GrabFood. GrabFood itu diskon nya paling "MANTUL" deh, sering banget dapet kode promo. Kalau lagi malas masak atau mau jajan beli cemilan yah langsung aja order di GrabFood. Ada WA Grup blogger dimana saya ada di dalamnya tiap hari yang ditanyain hari ini mau order GrabFood di resto yang mana😂. Yah abis diskonnya gede banget beli ayam bakar seekor cuma 30k, udah enak praktis tinggal makan gak perlu repot masak😆. Makanya harus isi saldo OVO yang banyak ya😆. 


Reward dari poin juga biasanya saya suka tukar untuk potongan voucher untuk order GrabBike😍 Pokoknya aku tuh terlafff banget deh sama aplikasi Grab ini😘

Kerepotan Memisahkan Perjalanan Pribadi dan Bisnis

Kendala yang saya alami sebagai seorang freelancer yang penghasilannya tidak menentu, agak repot untuk mencatat secara manual berapa ongkos yang harus dikeluarkan setiap harinya saat saya pergi kerja. Untuk memisahkan perjalanan pribadi dan bisnis saya membuat catatan/pembukuan, yah pembukuan penting dibuat agar saya tahu berapa total penghasilan bersih dari jumlah fee yang saya dapatkan tiap bulannya.



Karena saya juga pakai GrabBike sebagai transportasi antar jemput anak sekolah. Karena saya tidak memakai jasa ojek langganan untuk urusan antar jemput anak sekolah, saya mempercayakan urusan antar jemput ini sama babang Grab. Jadi anakku yang bersekolah SD kelas 3 dan masih TK B kalau berangkat dan pulang  sekolah ya di pesenin GrabBike aja. Insya Allah menurut pengalaman aman dan amanah koq babang Grab ini, anak kita pulang dengan selamat dan tepat waktu.  

Ubah Akun Jadi Profil Bisnis

Melalui gathering yang diadakan Kompas dan Grab bersama dengan rekan blogger di GIOI di Senopati tanggal 28 Agustus 2019 kemarin, saya berkenalan nih dengan profil bisnis Grab.

Grab for Business adalah layanan transportasi yang terintegrasi antara perusahaan dan karyawan, mengeluarkan voucher digital berupa GrabGifts, transportasi web booking untuk mengatur tamu perusahaan lewat fitur conciege.





Sebagai freelancer keuntungan yang saya rasakan dengan mengupdate akun menjadi akun bisnis adalah saya  merasa terbantu saat memisahkan yang mana perjalanan untuk keperluan pribadi dan perjalanan bisnis. 

Benefit profil bisnis

-Pengaturan pengeluaran jadi lebih mudah
-Menghemat waktu dalam pelaporan keuangan
-Reward Rabu Untung

Yah walaupun saya bukan pebisnis fitur ini sangat amat membantu lho, sekarang sudah gak kerepotan lagi mencatat biaya perjalanan secara manual kaya dulu lagi. 

Karena dengan mengubah akun menjadi profil bisnis saya mendapatkan laporan perjalanan yang dikirimkan melalui email, yang dapat saya tentukan sendiri laporannya bisa berupa laporan mingguan atau laporan bulanan. Ahhh gumawo Grab kamu memang paling mengerti aku deh😍. 

Bagaimana cara mengupdate ke profil bisnis?

-Pertama pastikan aplikasi Grab kamu sudah update versi terbaru ya. 
-Lalu buka menu profil pada aplikasi Grab. 
-Pilih "add a business profile" di bawah profile anda. 
-Lalu ikuti petunjuknya deh, seperti masukan email yang dipakai untuk nanti dikirim laporannya.  
-Setiap mau melakukan perjalanan, tag perjalanan jadi bisnis.
-Selesai  dan siap deh melakukan perjalanan bisnis.






Reward RabuUntung yang didapatkan dari profil bisnis untuk jenis layanan GrabBike, GrabCar, GrabCar Plus, GrabCar6 dan GrabExpress. Apa saja reward yang akan kita dapatkan:

RabuUntung Pangkal hemat
Yaitu menapatkan potongan hingga 90k yang bisa dipakai sampai 6kali selama satu minggu lagi dan lagi. Yang terbagi dalam beberapa kode promo UNTUNGAJA, UNTUNGLUMAYAN, UNTUNGBANGET.


Periode promo ini berlaku di seluruh Indonesia sampai tanggal 30 september 2019. Nanti promonya dikirim melalui email setiap hari rabu yang dihitung perjalanan dari hari minggu ke sabtu. 

Cara pakai promo RabuUntung

-Pada layar utama pilih layanan GrabCar. 
-Tekan promo setelah menyesuaikan lokasi dan tag bisnis. 
-Masukkan kode promo dan klik use now.
-Dapet deh kode promonya , lumayan hemat kan kalau dapet promo gini.   

Reward lainnya berkesempatan mengikuti GrabMazing Race, ini adalah kesempatan untuk memenangkan Samsung Galaxy Watch Active bagi 10 pengguna Tag Bisnis terbanyak

Jadi tunggu apalagi segera update profilmu menjadi profil bisnis dan nikmati keuntungannya ya😍.

#Kompas
#gfbxkompas
#Grabforbusiness
#KemanapunKamuPergi






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment