We Time di Kidzania



Hai hai mau sharing pengalaman hari Minggu tanggal 1 September 2019 yang lalu mommy3a menghabiskan akhir pekan bersama kakak Akhdan main di Kidzania. Ini adalah kali kedua kakak Akhdan main ke Kidzania.



Hari sebelumnya waktu mommy kasih  tahu mau ajak  kakak main kesini kakak super excited. Wah bener ma kita mau main ke kidzania lagi? wah aku seneng banget ma😍 se excited itu kakak 😆.

Kunjungan ke Kidzania kali ini adalah undangan dari Mominfluencer dan Allianz (lagi). Yap tahun kemarin juga kita kesini dapat undangan dari Allianz lho. Thank u so much Allianz. By the way aku selalu suka sama acara yang diadakan Allianz.  

Seperti tahun kemarin Allianz mengadakan event dengan tema BERSATU 2018 yaitu Bermain Bersama Anak-anak dhuafa dan yatim piatu. Sesuka itu sampai terharu sama acara ini. Tahun ini Allianz juga mengadakan rangkaian acara dengan tema Cintai Keluarga Cintai Bumi dalam rangka menyambut hari pelanggan nasional pada tanggal 4 september kemarin.

Rangkaian Acara di Kidzania

Registrasi dimulai pukul 08.00 pagi, tapi kami baru sampai disana jam 08.30. Malam sebelumnya mommy mendownload Allianz Smart Point di Playstore terlebih dahulu. Setelah download mommy mengaktifkan dengan mengisi data. Registrasi untuk menukar tiket masuk ke Kidzania dengan menunjukan Allianz Smart Point ini.


Sesampainya di dalam ternyata sudah ada MC yang memandu acara, anak-anak sudah berbaris di area tengah Kidzania mengikuti arahan MC untuk mengikuti Family Challenge. Setelah anak-anak mengikuti challenge orang tua dipersilahkan mengikuti talkshow parenting dengan tema ''Pentingnya Mengetahui Minat dan bakat Anak Sejak Dini'' Dengan pembicara Mona Ratuliu, Fiersta Fahrizal,M.Psi, dan Bapak Hadi Sukmono selaku Product Development Allianz Life Indonesia.

Sharing session membahas mengenai mengetahui apa minat dan bakat anak? Bagaimana cara mengetahui minat dan bakat anak, tantangan apa dalam mengahadapi minat dan bakat anak, dan apa saja yang perlu dipersiapkan orang tua untuk mendukung minat dan bakat anak.

Have Fun di Kidzania

Berhubung kakak Akhdan tidak mengikuti family challenge, karena anaknya penasaran udah gak sabar ngajak mommy ke area lain yang belum sempat dicoba sewaktu pertama kali kesana.

Sebelumnya mommy jelasin sedikit mengenai Kidzania. Kidzania adalah theme park atau kota replika bagi anak-anak, yang memiliki area yang luas yang terdiri dari dua lantai. Rasanya tidak cukup kalau buat kakak hanya main 1 sesi di Kidzania😆.

Disana anak-anak bisa bekerja mencoba berbagai macam profesi dan setelahnya mendapat upah uang kidzoz .  Uang kidzos ini bisa dipakai di area Kidzania untuk naik bis, naik taxi, membeli aksesori di toko khusus aksesori, dan membayar tiket untuk mencoba area balapan. Konsepnya seperti dunia nyata ya. Sangat menyenangkan buat anak-anak.

Banyak sekali profesi yang bisa dicoba disini semua profesi yang ada di dunia nyata terealisasikan disini. Wahana milik Allianz sangat menarik perhatian yaitu Allianz Secret Agent&Building Climbing. Tapi sayangnya kakak belum berani mencoba ini karena takut ketinggian.

Sebelumnya mencoba profesi pertama kakak menukar uang Kidzos dulu di Bank, di depan registrasi selain dipakaikan gelang untuk tanda bisa masuk juga diberi modal cek kidzos senilai 50 kidzos. Setelah menukar kidzos kakak pergi untuk bekerja sebagai pemadam kebakaran, ini salah satu profesi favorit di Kidzania.



Setelah itu kakak mencoba profesi jadi pembalap, ini nih yang dulu gak sempet dicoba dan bikin penasaran kakak. Untuk bisa mencoba profesi ini memang antriannya agak lama  sepertinya 1/2 jam dihabiskan untuk menunggu giliran disini.


Selesai mencoba profesi pembalap, kakak menuju lantai dua mencoba profesi membuat mie. Seru banget karena upahnya selain dapat kidzos, bisa membawa pulang balon yang berisi mie instan. Anak-anak paling suka nih main masak-masakan gini soalnya kalau dirumah suka ikut-ikutan mommynya kalau lagi masak di dapur (ikut berantakin😂).



Menjadi pegawai pabrik sepatu dengan melakukan pengecekan sepatu lalu mencobanya sendiri dengan praktek bermain futsal, menendang sepatu menggunakan sepatu yang tadi dicek. Ini juga seru soalnya kakak suka main bola.

Setelah itu menjadi pembawa acara dubidam, disini kakak malu-malu karena harus tampil di depan orang sambil menari, iya ini mommy yang suruh agak maksa. Tujuannya untuk melatih keberaniannya didepan orang banyak.


Apoteker mempelajari proses pembuatan obat, mulai dari menumbuk obat setelahnya dapat upah multivitamin untuk daya tahan tubuh anak.



Setelah puas bermain diatas kita turun kebawah untuk istirahat makan siang, setelah menemani bermain mommynya laper kakak akhdan sih ditanya gak laper masih seru main. Selesai makan siang sayangnya waktu sesi 1 sudah mau  selesai karena jam hampir menunjukan jam 2 siang, jadi kita menuju keluar Kidzania deh.

Tujuan dari tema Cintai Keluarga Cintai Bumi

By the way tujuan dari acara yang diadakan Allianz kali ini adalah ingin mengajak masyarakat untuk melindungi keluarga dengan memproteksi keluarga dengan Allianz. Juga ikut berpartisipasi dalam rangka melindungi bumi dengan memilih e-policy (polis elektronik) dan menggunakan layanan digital Allianz.

Berbagi layanan digital Allianz untuk mengurangi penggunaan kertas, seperti Allianz Discover, portal Allianz eAZy Connect, dan polis elektronik.

Dengan memilih polis elektronik ini berarti dapat mengurangi penggunaan kertas sebanyak 26 lembar. Allianz berkomitmen menanamkan 1 pohon untuk satu polis asuransi yang terbit selama bulan September.   

Dengan mengaktifkan layanan digital Allianz, nasabah berkesempatan untuk mendapatkan 1 kupon undian berhadiah laptop, dan samrtphone.

Acara yang diadakan Allianz memang selalu menyenangkan dan seru ya, selalu bermakna. Bukan hanya bagi nasabah tapi juga bermanfaat bagi masyarakat umum. Terimakasih sudah mengundang kami ya😊.









Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment