Mama's Choice Moisturizing Hand Gel , Hand Sanitizer Bebas Alkohol yang Aman untuk Anak


Pandemi covid-19 membawa banyak perubahan, terutama pada perilaku untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh. Untuk menjaga kesehatan, salah satu caranya ya dengan menjaga kebersihan tubuh. Maka dari itu sebagai mama, aku memberi perhatian ekstra kebersihan tubuh termasuk kulit tangan seluruh anggota keluargaku. 

Perhatian ekstra menjaga kebersihan keluarga bukan hanya tertuju untuk suami yang memang masih rutin beraktifitas bekerja diluar rumah dan bertemu orang banyak, tetapi kebersihan anak-anakku juga. 

Karena walau dirumah, ada kalanya sesekali aku mengajak adek Ar ke minimarket untuk jajan cemilan atau belanja yang lain.  Dan saat keluar rumah selain memakai masker barang yang "wajib" aku bawa adalah hand sanitizer. 


Hand sanitizer adalah new normal kit yang wajib dibawa saat bepergian keluar rumah selama masa pandemi ini. Sebelum menyentuh atau setelah menyentuh barang apapun, kita harus memastikan tangan tetap dalam keadaan bersih ya😊. Memang anjuran utamanya adalah CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), tapi terkadang ada kondisi dimana kita tidak menemukan keran air sehingga kita harus memakai hand sanitizer.

Hand Sanitizer Yang Aman untuk Anak Bebas Alkohol


Sebagai mama aku harus cermat memilih hand sanitizer yang aman untuk anak, karena hand sanitizer yang beredar dipasaran kebanyakan mengandung alkohol bahkan ada yang kadar alkoholnya sampai 75%🙂.

Alkohol memang digunakan sebagai antiseptik yang efektif membunuh kuman, akan tetapi jenis alkohol seperti etanol, isopropil alkohol, alkohol denat dan alkohol metanol jika digunakan secara berulang dapat menyebabkan kulit tangan menjadi kering, pecah-pecah, terkelupas dan iritasi. 


Apalagi anak-anak seperti adek Ar yang masih balita memiliki kulit yang masih sensitif, jadi sebagai mama harus cermat memilih hand sanitizer yang aman untuk kulit sensitifnya.

Profesor Wega Trisunaryanti, peneliti dan pengajar Departemen Kimia FMIPA, saat dihubungi redaksi Tirto, menjelaskan hand sanitizer mudah terbakar karena kandungan utamanya adalah alkohol, etanol (alkohol) adalah bahan bakar yang bila dicampur bensin menjadi gasohol.

Selain mudah terbakar, hand sanitizer barbahan dasar alkohol juga bisa meningkatkan virus yang dapat memicu radang pencernaan. 

Mama's Choice Moisturizing Hand Gel 

"Aman dari Hati, untuk Mama dan Bayi"
Mama' Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak dengan produk yang lebih aman, halal dan natural. #KurangiWorry

Jadi ada gak ya hand sanitizer yang aman untuk kulit tangan anak yang masih sensitif? Jawabannya ada ya ma, yuk kita berkenalan dulu dengan hand sanitizer dari Mama's Choice.  


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel adalah sanitizer yang aman bebas alkohol dan triclosan, dengan bahan antibakteri Benzalkonium Chloride yang sesuai dengan rekomendasi FDA. Benzalkonium Chloride efektif membantu mengurangi bakteri tanpa menimbulkan iritasi.
   
Mama's Choice Moisturizing Hand Gel adalah gel tangan anti bakteri yang juga melembabkan kulit. Hand Gel ini bahan-bahannya aman dan efektif membunuh kuman dan bakteri ditangan anak-anak (dan bisa digunakan bayi).


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel menggunakan Benzalkonium Chlorida, ini adalah agen antibakteri yang aman dan mampu menghambat dan menghentikan pertumbuhan mikroorganisme. 

Benzalkonium Chlorida adalah senyawa aktif yang tidak mudah terbakar dan tidak beracun. Penggunaannya di tangan juga sangat efektif dalam memberikan perlindungan terhadap kuman. Selain itu hand sanitizer non alkohol juga memiliki resiko yang lebih rendah bila tak sengaja tertelan dan terkena api.


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel adalah hand sanitizer yang aman, bebas alkohol dan bahan berbahaya  untuk kulit bayi. Selain itu sudah sertifikasi Halal, teruji secara hypoalergenik & dermatologis, cocok untuk kulit sensitif (kulit bayi).

Kandungan bahan alami yang ada di Mama's Choice Moisturizing Hand Gel adalah:
  • Aloe Vera: Meningkatkan integritas dan melembabkan kulit
  • Lemon oil:Untuk aroma alami
  • Centella Asiatica: Melembabkan kulit dan mempercepat penyembuhan.

Review Mama's Choice Moisturizing Hand Gel


Mama's Choice Moisturizing Hand Gel dikemas dengan botol transparan sehingga terlihat banyaknya isi didalamnya, dengan tutup flip berwarna putih susu yang menjaga agar tidak mudah tumpah. Untuk mengeluarkan isi kita perlu membalikkan dan sedikit menekan  botol.   
Dibagian depan ada keterangan nama produk, keterangan alcohol free (untuk memberi tahu kalau produk bebas alkohol), dan tertera juga keterangan isi 60ml. Botol ditempel sticker warna dasar putih dengan sentuhan kuning, hijau dengan karakter yang cerah.


Dibagian belakang ada keterangan yang menjelaskan tentang manfaat dan kelebihan produk, ingredients, peringatan bahaya pemakaian, produksi, akun sosial media Mama's Choice, scan barcode dan kode 6M (setelah dibuka produk sebaiknya dihabiskan dalam jangka waktu 6bulan). Dibawah botol ada keterangan kode produksi dan expired date.


Cara memakainya dengan posisi miring atau dibalik, tekan botol lalu tuang sedikit atau secukupnya saja ditangan, lalu ratakan bolak-balik di tangan bagian luar dan dalam sampai rata dan meresap dikulit tanpa perlu dibilas.

Setelah mencoba memakai Mama's Choice Moisturizing Hand Gel ini yang pertama aku notice adalah hand gel ini cepat sekali meresap dan tidak lengket ditangan.

Baru kali ini aku sangat menyukai hand sanitizer bentuk gel ya karena itu, cepat sekali meresap dikulit dan tidak lengket. Selain itu juga lembab dikulit tangan dan tidak membuat kulit kering. Wangi alami lemon juga soft dan fresh.


Adek Ar pun cocok  memakai hand sanitizer dari Mama's Choice Moisturizing Hand Gel karena tidak membuat kulit tangannya kering dan kemerahan. Aku sampai tegur adek Ar karena dia pakai sampai dioles ke atas tangan melebihi telapak tangan lho🤭jangan dek itu bukan hand lotion😂.

Mama's Choice Moisturizing Hand Gel juga praktis dibawa karena ukurannya yang pas tidak terlalu besar yaitu isi 60ml.

Mama yang mau coba beli bisa langsung ke https://mamaschoice.id/ karena lagi banyak promo yang menarik. Atau bisa kepoin dulu Instagram Mama's Choice.











Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

6 comments:

  1. Wah keren banget nih ada hand sanitizer yang ramah anak, bebas alkohol, secara anak-anak kadang kulitnya sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang no worry ya kalau anak pakai hand sanitizer.

      Delete
  2. memang buah simalakama ya, alkohol iu bikin kering kulit tapi dia itu bs bunuh kuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi tenang karena ada bahan pengganti alkohol yg bisa bunuh kuman juga.

      Delete
  3. Gak worried lagi kalo kasoh sanitizer anak ya skrg krn ada yg bebas alkohol👍

    ReplyDelete