Review Rangkaian Face Care Cream Scarlett

Balik lagi ke racun skincare dari mommy3a, yang masih kece walau sudah punya 3 anak dan berumur 30++🤭. Rajin pakai skincare itu penting supaya kulit wajah awet muda dan untuk mencegah penuaan dini. 

Nah kali ini aku mau ngeracun skincare lagi yaitu face  cream dan facial wash dari rangkaian Face Care brand Scarlett. Varian rangkaian produk face care dari brand Scarlett ini lumayan lengkap ya, kemarin setelah mereview Serum dari Scarlett sekarang gantian aku mau mereview dan meracuni pembaca blog dengan rangkaian face care Scarlett yaitu face cream dan facial wash Scarlett.

Rangkaian cream series dari Scarlett terdiri dari dua series yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit, ada Acne Cream Series dan  Brightly Ever After Cream Series. Masing-masing series memiliki dua rangkaian yaitu day & night cream yang digunakan sesuai waktu pagi dan malam hari.  Untuk kulit yang berjerawat bisa memilih Acne Cream Series sedangkan untuk kulit yang tidak berjerawat kamu bisa pilih yang Brightly Ever After Cream Series.

Face Cream Series

Yang membedakan varian Cream Series Scarlett ini bisa dilihat dari perbedaan warna kemasannya dari box dan jar yang berbeda warna. Sentuhan warna ungu diberikan untuk Acne Cream Series, sedangkan rangkaian Brightly Ever After Cream Series diberi sentuhan warna pink. 

Di box kotak ada keterangan ingredients, cara pemakaian, petunjuk tempat penyimpanan, scan barcode, hologram untuk mengecek keaslian produk, manfaat cream, expired date, keterangan berat isi produk dan No BPOM RI. Di jar nya juga tertempel keterangan yang kurang lebih sama dengan box nya, dengan tambahan kode 6M yaitu tanda jika sebaiknya produk dihabiskan dalam waktu 6bulan setelah dibuka.

Isi 1 jar face Cream adalah 20gr dan dibandrol dengan harga Rp.75.000, menurut aku cukup affordable ya. Karena 1jar face cream ini isinya cukup banyak dan bisa aku pakai sampai kurang lebih 2 bulan. Produk Scarlett juga sudah terdaftar BPOM RI selain itu juga sudah teruji bebas merkuri dan hydroquinon, so  no worry deh pakai Scarlett karena sudah teruji aman.

Rangkaian Acne Cream Series

Pemilik kulit berjerawat atau rentan berjerawat seperti aku bisa coba menggunakan Acne Cream Series Scarlett yang terdiri dari 2 jenis yaitu Acne Cream Day untuk penggunaan di  siang hari dan Acne Cream Night untuk penggunaan di malam hari.

Acne Cream Day ingredients utamanya adalah Double Action Salicylic Acid, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit-C, Triceramide dan Aqua Peptide Glow.

Acne Cream Night ingredients utamanya adalah CM Acnatu, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway, Natural Vit-C, Aqua Peptide Glow.

Manfaat dari ingredients yang ada di Acne Cream Series adalah:

  • Meredakan peradangan jerawat
  • Menyembuhkan jerawat
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Anti bakteri dan anti inflamasi
  • Mengurangi kemerahan
  • Antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas sinar matahari
  • Mencegah penuaan
  • Menjadikan kulit sehat dan glowing

Saat pertama kali aku mengaplikasikan Acne Cream aku notice adalah wanginya, wanginya seperti wangi herbal berbeda dengan krim pada umumnya. Karena terbuat dari banyak bahan-bahan natural jadi aman untuk kulit berjerawat. Tekstur krim berwarna putih tidak terlalu thick dan mudah diratakan dan meresap ke kulit wajah.

Aplikasikan ke wajah yang sudah bersih dan kering, sebelumnya cuci wajah dulu dengan facial wash Scarlett dan keringkan wajah dengan cara di tap-tap dengan handuk kering jangan digosok ya. Lalu pakai toner, setelah itu pakai serum Scarlett (aku pakai yang acne serum juga), setelah serum meresap baru pakai Acne Cream ratakan perlahan sambil di massage lembut sampai merata dan meresap ke kulit wajah ya.

Rangkaian Brightly Ever After Cream Series

Apabila wajah bebas jerawat pilih rangkaian Brightly Ever After Cream Series  yang dapat mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Setelah kulit bebas jerawat aku melanjutkan dengan 2 cream series ini yaitu Brightly Ever After Cream Day untuk penggunaan siang hari dan Brightly Ever After Cream Night untuk penggunaan malam hari.

Brightly  Ever After Cream day kandungan utamanya adalah Glutathione, Rainbow Algae, Hexapeptide-8, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Purefix DC dan Aqua Peptide Glow.

Brightly Ever After Cream night kandungan utamanya adalah Glutathione, Niacinamide, Natural Vit-C, Hexapetide-8, Poreaway, Green Caviar  Aqua Peptide Glow.

Manfaat dari kandungan bahan yang ada di Brightly Ever After Cream Series adalah:

  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit
  • Menyamarkan pori-pori dan garis halus
  • Mengencangkan kulit wajah

Brightly Ever After Cream Series ini wanginya hampir sama seperti rangkaian Acne Cream Series, seperti wangi herbal. Mungkin awal pemakaian agak kaget dengan wangi seperti herbal, tapi ini karena penggunaan banyak bahan natural di krim nya ya. Lama kelamaan akupun sudah terbiasa dengan wanginya. Untuk teksturnya dibanding Acne Series tekstur Brightly Ever After Cream Series ini lebih cair.

Facial Wash Scarlett

Selain dua rangkaian Cream Series Scarlett juga mengeluarkan whitening facial wash yang mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vitamin E. Facial wash ini juga SLS free ya, jadi wajar kalau busa nya sedikit sekali. Facial wash SLS free ini sangat cocok untuk kulit terutama pemilik kulit sensitif. Teksturnya seperti gel bening dengan bulir-bulir pink dan facial wash nya unik karena di cairan facial wash Scarlett ini ada potongan kecil bunga rose.

Facial wash Scarlett dikemas di botol plastik bening dengan tutup botol flip yang cukup aman, menjaga isi tidak mudah tumpah. Lalu dibungkus lagi dengan box, dan dibox juga ada keterangan ingredients, isi 100ml, cara pemakaian, manfaat dan scan barcode. Di botolnya ada keterangan kandungan bahan utama, isi 100ml, sticker hologram untuk mengecek keaslian produk dan tanggal expired.

Untuk memakai facial wash pertama-tama aku membasahi tangan dahulu, lalu menuang produk ditangan, setelah itu menggosok facial wash di tangan untuk membuat busa sedikit. Baru diratakan sambil dipijat lembut ke seluruh wajah. Setelah rata baru bilas wajah dengan air bersih sampai bersih ya. Keringkan wajah dengan cara di tap-tap dengan handuk perlahan jangan digosok. Setelah memakai facial wash, wajah terasa bersih, lembab dan terhidrasi.

Result

Setelah menggunakan rangkaian  face care dari Scarlett selama 12 hari mulai dari facial wash, serum dan acne cream series kulit wajahku jadi lebih terhidrasi, lembab, lembut, jerawat berkurang, bekas jerawat juga mulai memudar. 

Efeknya "mantul" banget di kulit wajah aku, cocok banget aku pakai yang Acne Cream Series👌 waktu itu aku pernah skip pemakaian skincare lengkap karena ketiduran, jadi waktu malam hari aku hanya cuci muka dengan facial wash kelupaan pakai serum dan cream. Tapi tidak menimbulkan efek buruk seperti wajah jadi tambah jerawat.

Setelah mencoba serangkaian face care dari Scarlett aku puas dengan hasilnya dan akan aku lanjutkan lagi pemakaiannya. Nah bagaimana apakah kalian juga tertarik mencoba? Bila tertarik kamu bisa dapatkan produk Scarlett ini yang dibandrol Rp.75.000 per pc nya dan bisa order melalui WhatsApp di 087700353000, line @scarlett_whitening dan Shopee Mall Scarlett Whitening Official Shop nanti share juga ya hasil setelah mencoba serangkaian produk face care Scarlett.


·    


·         






Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

3 comments:

  1. So far aku baru pake yg serum brightly mba. Dan udh botol kelima, saking cocoknya :). Aku EMG udh kepikiran mau coba krimnya, tp kmrn baru beli krim wajah lain. Jd ntr dulu. Kalo memang yg krim wajah itu ga cocok, baru aku mau cobain Scarlett yg day cream dan night cream nya

    Seneng deh ada skincare yg buatan lokal, murah tp hasilnya memang bagus ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantul mba udah habis sampai botol kelima😍cuss cobain krimnya mba biar maksimal hasilnya serum+krim😊

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete