Medikids Bogor, Klinik Gigi dan Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga di Kota Bogor

Hari Minggu 12 Desember 2021 yang lalu senang sekali berkesempatan berkunjung dan mengikuti acara soft opening Medikids Bogor. Medikids Bogor ini adalah cabang ke-8 dari Medikids Clinic yang ada di Jabodetabek. 

Ini adalah kabar baik bagi warga Bogor karena Medikids adalah klinik Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor yang kids friendly. Sebagai orang tua saya sendiri pernah merasakan kesulitan mengajak anak-anak ke dokter gigi. Agak sulit anak-anak cocok dengan dokter di klinik gigi, karena baru mendengar ajakan ke dokter gigi saja bisa jadi hal yang menakutkan bagi sebagian anak-anak termasuk anak saya.

Tapi Medikids berbeda dengan klinik gigi lainnya karena berdasarkan pengalaman saya klinik gigi disini spesial, dokter-dokternya sangat sabar menangani anak-anak. Medikids Bogor ini adalah klinik Medikids ke-4 yang sudah pernah saya kunjungi, tiga lainnya adalah Medikids Bekasi, Medikids Kalibata, Medikids Pesona Square Depok. Yang terdekat dari rumah saya adalah Medikids Pesona Square.

Health Talk di Soft Opening Medikids Bogor

Warga Bogor pasti senang sekali karena sekarang Medikids semakin dekat setelah membuka cabangnya di Bogor tepatnya di Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City, Kota Bogor. Medikids Bogor ini bukan hanya klinik Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor tapi merangkap juga Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga Bogor. Medikids Clinic Bogor bukan hanya klinik untuk konsultasi gigi anak dan keluarga tapi juga klinik vaksinasi anak dan keluarga, melaksanakan vaksinasi di Medikids untuk harganya juga lebih terjangkau serta pasien tidak perlu mengantri karena sistemnya harus melakukan perjanjian terlebih dahulu. 

Acara pertama dimulai dengan sesi health talk para orang tua dengan dokter yang membahas pentingnya orangtua merawat dan rutin cek kesehatan gigi anak ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Karena kesehatan gigi anak tidak lepas dari peran penting orang tua. Dan juga membahas pentingnya pelaksanaan vaksin untuk proteksi dini. Dengan narasumber drg. Amiroh, Dokter Gigi Anak di Medikids Clinic Bogor dan drg. Antania Isyatira Kartika, Dokter Medikids Clinic Bogor.

Drg. Amiroh membahas mengenai pentingnya melakukan perawatan gigi anak sejak dini, karena ternyata kesehatan gigi anak bahkan terbentuk dari anak masih dalam kandungan lho, oleh karena itu ibu hamil harus memperhatikan asupan nutrisinya selama masa kehamilan. Karena ternyata masih banyak orang tua yang beranggapan gigi susu yang rusak adalah hal yang biasa karena toh nanti akan berganti dengan gigi dewasa, padahal kesehatan gigi susu akan berpengaruh dengan kesehatan gigi dewasa atau gigi permanennya nanti. Selain itu gigi sebagai gerbang pertama masuknya makanan, gigi dan mulut harus sehat karena gigi dan mulut yang sehat akan membantu penyerapan maksimal gizi dari makanan yang dikonsumsi anak. Selain menggosok gigi minimal 2 kali sehari, anak-anak harus rutin cek ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali, karena merawat gigi bukan hal yang mudah,  merawat gigi dengan sikat gigi saja tidak cukup bila tidak dibarengi dengan pengecekan rutin. Lebih baik mencegah daripada harus mengobati gigi yang sudah rusak bukan. 

Drg. Antania sendiri memaparkan mengenai pentingnya melaksanakan vaksinasi demi mencegah anak terkena berbagai penyakit seperti Hepatitis, cacar, campak dan lain sebagainya. Aku sendiri sangat setuju dengan pelaksanaan vaksin karena vaksin adalah hak anak demi kesehatan tubuhnya. Di Medikids Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga Bogor ini, anak bisa melaksanakan vaksinasi dengan suasana yang nyaman, tidak perlu antri karena melaksanakan vaksinasi disini harus dengan perjanjian terlebih dahulu, bisa menghubungi klinik langsung melalui telepon atau WhatsApp dan juga melalui website.

Medikids Bogor, Dokter Gigi dan Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga Bogor yang kids friendly

Acara selanjutnya adalah peresmian dan room tour, pengunjung yang menghadiri soft opening Medikids Bogor dipersilahkan room tour. Acara pertama dimulai dengan pengguntingan pita dan potong tumpeng sebagai tanda resmi pembukaan Medikids Clinic Bogor sebagai klinik Dokter Gigi Anak dan Keluarga Bogor serta Klinik Vaksinasi Anak dan Keluarga Bogor. 

Di depan sudah ada resepsionis yang akan menyambut pengunjung dengan ramah. Medikids Bogor klinik yang bukan hanya diperuntukan untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa. Jadi saat anak cek kesehatan gigi rutin, orangtua juga bisa ikut bareng cek kesehatan gigi.

Interior Medikids yang kids friendly didominasi dengan warna merah yang ceria, dengan tema ruangan "Around The World". Di lantai satu adalah ruang tunggu yang nyaman dan dilengkapi dengan ruangan Medikids Play Hospital dimana anak bisa bermain peran sebagai dokter dan pasien, selain itu juga ada Playground, bangku untuk menunggu dan juga toilet.

Lantai dua adalah ruang untuk periksa gigi dan juga ruang vaksinasi, dengan penamaan ruang yang mengambil nama dari berbagai negara-negara didunia. Ruang ini juga dicat dengan warna cerah yang menimbulkan suasana ceria bagi anak-anak. Anak-anaj pasti akan merasa nyaman berada disini. 

Medikids Bogor Ikut Menyukseskan Gerakan Wakaf Produktif

Medikids Clinic Bogor ini adalah klinik ke-3 Medikids dengan konsep wakaf, dua lainnya adalah Medikids Cikupa dan Medikids Pesona Square Depok. MHDC Group bersama Yayasan Wakaf Produktif - PAII ingin menyukseskan Gerakan Wakaf Produktif dengan membangun Medikids klinik dengan konsep wakaf.

Yayasan Wakaf Produktif PAII merupakan yayasan sosial keagamaan yang dibangun untuk mengelola aset wakaf secara produktif dan profesional. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf. Dalam pengelolaan Medikids wakaf, Yayasan Wakaf Produktif PAII berperan sebagai Nazhir (pengelola) aset untuk dijaga dan dikembangkan. MHDC Group berperan sebagai wakaf operator dari aset wakaf Yayasan Wakaf Produktif PAII. 

Dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasikan ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat dan pemberian beasiswa. Dengan menjadi pelanggan Medikids wakaf berarti kita sudah ikut serta mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia dan ikut serta berbagi manfaat wakaf ke masyarakat yang membutuhkan. 

Medikids Bogor

Ruko The Plaza, Perumahan Bukit Cimanggu City Blok RKA no.6 Jl.KH. Sholeh Iskandar, Jawa Barat, Kota Bogor.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment