House Kari Ala Jepang Bumbu Kari Halal Dengan Rasa Enak dan Otentik Jepang

Sudah lama mommy3a ingin bisa memasak chicken katsu curry ala Jepang di rumah sendiri. Dari sekian jenis makanan yang belum pernah mommy masak sendiri di rumah salah satunya ya kari Jepang ini.

Selain itu masak sendiri di rumah itu juga jauh lebih hemat, biasanya kan mommy menyantap hidangan tersebut selalu di sebuah resto yang ada di Mall. 

Tapi ada kendala saat ingin memasak chicken katsu curry sendiri di rumah karena begitu melihat resep, yang ada mommy jadi bingung sendiri karena bahan-bahan dan cara membuatnya yang ribet. Dan tidak yakin apakah bumbu kari homemade tersebut rasanya akan otentik dengan kari dari Jepang?

Rice Burger with Chicken Katsu Curry Made by Me
Mommy ini juga penganut sistem memasak praktis, kalau masak bukan hanya rasanya harus enak, tapi proses masak gak mau ribet dan cepat. Solusinya ya bumbu instan, pernah diberi tahu teman kalau ada bumbu kari instan yang beredar di pasaran tapi tidak ada label halalnya itu sebabnya saya tidak mau pakai bumbu instan itu. 

Ujung-ujungnya balik lagi deh harus pesan di restoran kalau mau makan kari Jepang. Saya akui rasa Kari Jepang memang paling cocok di lidah saya karena rasanya yang lebih light tapi sangatlah lezat. 

Bagi teman-teman yang sudah lama follow IG mommy3a pasti sudah tahu deh kalau mommy hobi banget recook makanan yang pernah disantap di sebuah resto, lalu di recook kembali di rumah.


Iya mommy memang "agak" hobi memasak ya, memasak untuk anak-anak sama papanya. Buat aku memasak itu lumayan lho buat hiburan 😆 apalagi kalau masakan nya disukai keluarga. Walau sekarang sudah tidak setiap hari memasak.

Coba deh cek hashtag #dapurmommy3a #bekelkkechaldan di instagram mommy3a lumayan banyak menu yang suka mommy masak, salah satu yang belum pernah dimasak ya kari Jepang. 

Alasannya karena belum bertemu sama bahan bumbu untuk memasak kari Jepang ini, lebih tepatnya belum ketemu sama yang halal. Maunya sih masak yang otentik ala Jepang tapi juga harus halal karena halal tetap nomor satu yang terpenting karena kami keluarga muslim.

Autumn Feast by House Kari ala Jepang


Oleh karena itu mommy merasa beruntung sekali karena pada hari Sabtu  tanggal 09 November 2019 yang lalu, mommy3a dapat menghadiri Autumn Feast by House Kari ala Jepang di Almond Zucchini.

doc.team House Kari
Pada hari itu mommy3a beserta dengan food blogger lain diundang untuk berkenalan dengan produk House Kari ala Jepang milik PT.House & Vox Indonesia. Di acara ini juga ada cooking demo oleh Chef Chitra dan praktek memasak langsung dengan memakai produk House Kari ala Jepang.

doc.team House Kari

dok.pri


Sebelum acara dimulai aku menikmati coffee break dari caribou coffee dan snack dari Anns Bake House Suka banget dengan sajian kopi, lemon tea dan snack yang cantik penampilan juga enak rasanya😋😍.

doc.team House Kari
President Director PT.House & Vox Indonesia Mr. Kuramochi San mengatakan kalau House Kari ala Jepang ini adalah bumbu saus padat kari Jepang berbentuk blok yang bersertifikasi halal pertama di Indonesia. Semoga dengan dipasarkan produk House Kari ala Jepang ini masyarakat Indonesia bisa membuat masakan kari ala Jepang yang halal, otentik, dan enak rasanya.

doc.team House Kari
Ternyata House Kari ala Jepang ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016 lho, dan menjadi distributor utama untuk bahan baku kari Jepang di hotel, restoran dan catering yang ada di Indonesia. Dewi Febrina Iriani selaku Marketing Communications Executive House Kari ala Jepang mengungkapkan.

House Kari ala Jepang diproduksi di Indonesia tepatnya di Semarang dengan standar produksi dan quality control seperti di Jepang. House Kari ala Jepang ini sudah mendapat izin edar dari BPOM.

Memasak mudah dan praktis dengan House Kari ala Jepang


House Kari ala Jepang adalah bumbu kari berbentuk blok seperti cokelat yang tersedia dalam kemasan 935 gram. Satu kemasan itu bisa dipakai untuk memasak hingga 50 porsi makanan, hemat banget ya.

dok.pri
Bumbu kari ini sangat cocok dipakai memasak karena sangat praktis digunakan, caranya hanya dengan memanaskan air lalu masukkan beberapa blok House Kari ala Jepang dan diaduk hingga mendapatkan kekentalan yang pas sesuai keinginan saat memasak.

doc.team House Kari
Rasa hidangan masakan dengan House Kari ini sangat cocok dikonsumsi seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak karena rasanya yang tidak pedas. Kalau untuk orang dewasa yang mau rasa masakan agak pedas bisa ditambahkan sendiri bubuk cabai, lada dan paprika sesuai selera pedas. 

Demo Masak House Kari Ala Jepang dengan Chef Chitra


Seperti yang aku katakan kalau di hari itu bukan hanya diisi dengan pengenalan produk House Kari ala Jepang yang sudah halal ini, tetapi acara juga diisi dengan cooking demo oleh Chef Chitra.

doc.team House Kari
Sebagai Food enthusiast kita para blogger diajak untuk memasak juga sama chef, jadi bukan hanya sekedar bisa makan dan mereview rasa makanan tapi harus bisa masak juga donk.

Pertama Chef Chitra mendemokan 3 jenis masakan, mulai dari dessert, appetizer dan main course. Chef Chitra sendiri sudah membuat berbagai jenis masakan menggunakan House Kari ala Jepang ini di rumah.

Di cooking demo kali ini Chef Chitra membuat Vegetarian Curry Puff Pastel sebagai appetizer, Rice Burger with Chicken Katsu Curry sebagai main course lalu untuk dessertnya ada Strawberry Milk Pannacota kalau ini dibuat dengan produk House Kari juga untuk toping pannacota yaitu House strawberry premix.

doc.team House Kari
Setelah melihat chef memasak tiga menu tersebut gantian kita para blogger mempraktekan sendiri memasak tiga menu tersebut, seru banget sih karena bisa praktek langsung memasak memakai produk House Kari ala Jepang ini. Ada yang memasak sendirian ada yang 1 team 2 orang, mommy3a masak bareng kak Mira.

Praktek Masak House Kari ala Jepang

Strawberry Milk Pannacota 

Bahan yang harus disiapkan untuk resep pertama adalah:
  • House strawberry premix, susu dan cookie crumble untuk toping. 
  • Cream, jus strawberry, gelatin dan lemon untuk pannacota


Cara membuat:
  • Untuk toping: Campur House strawberry premix dengan susu, aduk-aduk dan dinginkan.
  • Untuk pannacota: Masak cream, jus strawberry dan jus lemon. Tambahkan gelatin dan masak hingga berbuih. Tempatkan dalam cetakan dan dinginkan.
  • Setelah mengeras buat garnish dengan urutan topping, lalu, crumble dan edible flower untuk mempercantik penampilan.


Vegetarian Curry Puff Pastry

Resep kedua bahannya:
  • Telur, garam, susu, puff pastry dan tepung terigu untuk puff.
  • Untuk isian puff: Blok kari House Kari, kecap inggris, saus tomat, wortel (diced), kentang rebus (diced), bawang bombay (diced), paprika (diced), kacang polong, air, lada putih, bubuk bawang putih, parsley, tepung maizena, minyak, garnish (tomat, parsley, edible flower).
doc.team House Kari

Cara membuat:
  • Tumis bawang bombay, paprika bersama kecap inggris dan saus tomat. Lalu masukkan berurutan wortel, kentang, kacang polong, air dan potongan blok House Kari ala Jepang. Tambahkan bubuk bawang putih, masak hingga matang. Masukkan air maizena, aduk dan tambahkan parsley, setelah matang sisihkan.
  • Lapisi kulit puff pastry dengan campuran telur, susu dan garam. Taruh isian puff secukupnya kemudian lipat rekatkan, oles lagi atasnya dengan kocokan telur.
  • Panggang dalam oven suhu 180C selama 20 menit dan sajikan.

Rice Burger with Chicken Katsu Curry

Resep untuk main course bahannya:
  • Untuk nasi membutuhkan beras Jepang, mirin (bisa di skip), gula, garam, seaweed kering, biji wijen hitam dan putih.
  • Untuk katsu: Dada ayam, bread crumbs, telur, susu, garam, lada, bubuk bawang putih, bubuk ketumbar, bubuk paprika, minyak.
  • Untuk salad: Lettuce, olive oil, jeruk lemon, garam dan lada.
  • Isian puff pastry untuk topping.
Cara membuat:
  • Bulatkan nasi dengan cetakan burger lalu taburi seaweed dan biji wijen sisihkan.
  • Untuk katsu: Siapkan ayam bumbui dengan garam dan semua bumbu bubuk, kocok telur untuk merendam ayam. Masukkan dada ayam ke kocokan telur lalu gulingkan di bread crumbs. Goreng katsu dan sisihkan.
  • Penyajian: Letakkan nasi di bawah, berikan salad, lalu tumpuk dengan chicken katsu, lalu beri isian curry puff dan tutup dengan nasi.
  • Rice burger siap disajikan.
dok.pri

House Kari ala Jepang Otentik Rasa Kari Jepang


Memasak menggunakan House Kari ala Jepang ini dijamin mudah banget dan anti gagal koq karena tanpa perlu tambahan bumbu lagi memang rasanya sudah pas, enak banget plus otentik rasa kari Jepang banget.

Bekal Sekolah
Mommy sudah membuktikan sendiri membuat chicken katsu curry buat bekal kakak Echa ke sekolah pakai House Kari ala Jepang ini. Pagi hari pasti hectic banget ya, gak bisa deh kelamaan di dapur.

Memasak dengan menggunakan House Kari ini jadi solusi praktis di pagi hari. Hanya pakai blok House Kari ala Jepang rasanya sudah enak banget😋 bahkan Rabu minggu lalu saat di sekolah kakak ada acara Maulid Nabi dimana anak-anak disuruh membawa dua pharos (makanan) mommy isi pharos dengan Chicken Katsu Curry.

Btw House Kari ala Jepang ini bisa dipakai untuk memasak sup, mie, udon, pasta, isian roti, pastry atau apapun sesuai kreasi moms ya. Selain itu House Kari ini mudah didapatkan lho karena sudah dijual di beberapa Supermarket seperti Grand Lucky, Papaya Supermarket, Kemchick, Ranch Market dan di seluruh cabang Lotte Grosir di Indonesia.

Food Blogger Autumn Fest by House Kari

Buruan cobain moms kalau mau memasak kari cari produk House Kari ala Jepang saja, ini rekomendasi mommy3a dijamin rasanya lezat😋.








Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

1 comments:

  1. praktis banget ya kari jepang ini. punyaku laris buat suguhan makan keluarga besar yg melayat (aku masak banyak buat makan malam, ga nyangka besok pagi mamiku meninggal)

    ReplyDelete