Wajah Baru di Relaunch MHDC Clinic Kalibata City

Merawat gigi harus dimulai sejak dini, karena kalau sudah rusak perawatan nya semakin mahal, oleh karena itu mommy3a cerewet banget deh sama anak-anak kalau masalah gosok gigi. Harus rajin gosok gigi, gak boleh malas apalagi sebelum tidur wajib banget ya gosok gigi itu.

Setuju gak sih kalau biaya untuk merawat gigi yang rusak itu mahal, oleh karena itu kita harus merawat gigi kita dengan baik dan benar agar gigi bagus, bersih dan tidak rusak. 

Karena gigi adalah bagian penting dari tubuh kita, terutama pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Gigi digunakan anak-anak untuk mengunyah makanan, bayangkan bila gigi anak rusak pasti akan mengalami kesulitan saat makan. 

Bila anak susah dan kesulitan untuk makan akan sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya, anak tidak tercukupi kebutuhan nutrisi hariannya. Hal ini akan menyebabkan tumbuh kembang tidak optimal. Ya sekrusial itu ya peran gigi bukan hanya pada orang dewasa saja tapi juga bagi anak-anak.



Merawat gigi memang susah susah gampang, beberapa perawatan yang bisa dilakukan sendiri di rumah seperti menggosok gigi minimal dua kali sehari, memakai dental floss juga berkumur dengan obat kumur.

Selain itu kita juga wajib melakukan cek rutin ke dokter gigi minimal 6 sampai paling lambat 8 bulan sekali.  Ingat yah jangan tunggu sampai gigi terkena masalah (misalnya sakit gigi), rutin cek ke dokter gigi untuk memastikan apakah gigi kita kondisinya baik dan terawat dengan benar.


Wajah Baru MHDC Clinic Kalibata City

Membawa anak-anak ke dokter gigi adalah Pe Er bagi beberapa orang tua salah satunya mommy3a, iya anak-anak tuh susah banget diajak ke dokter gigi. Alasannya takut sama dokter karena kakak punya pengalaman tidak mengenakan dengan dokter gigi.

Tapi sekarang setelah mommy3a mengetahui ada klinik gigi yang ramah anak, sudah tidak sulit lagi mengajak anak-anak kontrol ke dokter gigi. Yap Medikids adalah klinik gigi yang bikin anak mommy sudah gak takut lagi tuh setiap diajak ke dokter gigi.



Pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 yang lalu mommy3a menghadiri Relaunch MHDC (Mulia Health and Dental Care) Clinic yang ada di Kalibata City bersama teman teman blogger.

Klinik ini adalah cabang kedua dari MHDC dan sudah ada dari tahun 2011 tetapi sekarang hadir dengan wajah baru yaitu dengan adanya ruang konsultasi khusus anak. 

Acara dimulai dengan tour clinic melihat lihat ruangan di MHDC, dua ruang untuk konsultasi gigi dewasa dan satu ruang untuk konsultasi gigi anak.

Melihat desain ruangan khusus konsultasi anak jadi teringat Medikids Summarecon Bekasi. Yap suasana ruangannya mirip sekali sama Medikids Bekasi, dinding nya dilukis menarik dengan tema Afrika karena ada gambar binatang nya.



Konsep acara relaunch MHDC Clinic Kalibata City adalah playfestival, acara ini sangat menarik perhatian anak-anak karena anak-anak diajak bermain sambil diedukasi mengenai kesehatan gigi.

Saat acara relaunch kemarin mommy3a bertemu dan berkonsultasi dengan drg.Ivan Surija, dokter muda yang ganteng dan ramah. Beliau adalah dokter gigi  dengan lulusan cumlaude dari Universitas Indonesia. Saat kemarin relaunch mommy3a tidak bisa membawa anak kesana jadi yang merasakan konsultasi dengan dokter Ivan ya mommy deh.



Begitu masuk ruangan dokter Ivan menyambut dengan senyum yang manis karena giginya sangat rapih dan terawat sekali. Dokter Ivan menjelaskan permasalahan yang dialami mommy, setelah diperiksa ternyata masalah gigi yang dialami sekarang sudah banyak karang gigi (sudah menumpuk) dan gigi yang berantakan.



Setelah diingat-ingat iya wajar sih terakhir scalling tuh setahun yang lalu, pantas saja sekarang karang gigi sudah menumpuk. Seharusnya 6 bulan sekali rutin scalling gigi. Tapi kalau masalah gigi yang berantakan mommy3a masih mikir-mikir nih karena harus menyiapkan budget khusus untuk perawatan orthodonti pasang kawat gigi.

Saat melakukan registrasi mbak kasir yang melayani juga informatif, mommy3a bertanya mengenai sistem pendaftaran kalau ingin konsultasi. Menurut mbak nya sebaiknya registrasi sehari sebelumnya. Kecuali kalau memang ada masalah urgent ya. Btw mbak kasir nya juga super ramah lho, jadi gak sungkan deh buat bertanya detail mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan disini.


Harga perawatan gigi disini mulai dari Rp.200.000 sampai 25 juta rupiah tergantung jenis perawatan nya.


Dan ternyata lagi ada promo khusus yaitu diskon 20% untuk beberapa jenis treatment. Caranya upload foto ke instagram kegiatan kamu di Medikids dan MHDC lalu tag ke instagram @medikidsclinic atau @mhdcclinic sertakan #medikidsclinic #mhdcgroup. Untuk info lebih lanjut bisa tanya sama mba kasir di meja registrasi ya.


Talkshow Kesehatan Gigi dan Mulut


Gigi adalah gerbang utama makanan dan minuman masuk, kata-kata itu aku kutip dari penjelasan drg. Ivan Surija saat sesi talksho. Kesehatan mulut sanagat berpengaruh dengan kesehatan tubuh, gigi dan mulut yang kotor memicu masuknya bakteri ke dalam tubuh yang memicu penyakit.

Dokter Ivan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan gigi anak agar gigi tidak rusak dan bagus, mulai sikat gigi anak dari bayi setelah anak lahir. Bersihkan mulut dengan menggunakan kasa dan air hangat.


Saat anak sudah mulai mempunyai gigi, sikat gigi anak memakai sikat gigi bayi yang bisa dibeli di baby shop sikat gigi yang biasanya berwarna bening yang cara pakainya dimasukkan ke jari ibu lalu kita bantu menggosoknya.

Setelah gigi tumbuh agak banyak ganti sikat gigi anak yang disesuaikan dengan umur anak minimal 3 bulan sekali. Juga rutin kontrol ke dokter gigi minimal 6 atau 8 bulan sekali. Karena masalah gigi anak cukup banyak misalnya gigis atau karies.

Orang tua juga harus memastikan anak-anak menyikat gigi sebelum tidur agar gigi bersih saat tidur. Mengurangi konsumsi manis misal permen dan coklat, boleh sekali-kali makan makanan manis asal setelahnya  tidak lupa menggosok gigi dan berkumur dengan air hangat.

Sebaiknya anak berumur kurang dari 6 tahun orang tua lah yang membantu menyikatkan gigi anak agar terjamin bersih sikat gigi nya.


Selain sharing dan pemberian tips dari dr Ifan mengenai menjaga kebersihan gigi anak -anak, juga ada sharing session dengan Risty Tagor. Risty Tagor membagikan pengalaman nya merawat gigi anak-anaknya, anak-anak memang lebih beresiko giginya rusak.

Faktor nya antara lain karena malas sikat gigi, sikat gigi tidak benar atau faktor nutrisi.

Talkshow yang sangat menarik karena ilmunya sangat bermanfaat sekali buat para orang tua seperti aku yang mempunyai tiga anak yang masih kecil. Drama susah sikat gigi sebelum tidur, drama mengajak anak periksa gigi ke dokter gigi. Jadi sekarang tau sih tips dan trik untuk merawat gigi anak, salah satu tips dari Risty Tagor yang mau aku coba adalah mengajak anak menyikat gigi di depan kaca.

MHDC Klinik Kalibata


MHDC Klinik telah terpercaya selama bertahun-tahun sebagai klinik kesehatan umum, kecantikan, tumbuh kembang dan gigi. MHDC Clinic Kalibata City menyiapkan berbagai spesialis dokter gigi yang mampu memberikan solusi untuk permasalahn kesehatan gigi kita dewasa dan anak.

Pelayanan yang ada di MHDC Klinik Kalibata City

-Konsuktasi dokter
-Konsultasi dokter gigi spesialis
-Pembersihan karang gigi
-Oral profilaksis
-Tambal gigi GIC
-Tambal gigi resin komposit
-Cabut gigi sulung
-Cabut gigi permanen
-Cabut geraham bungsu
-Perawatan saluran akar gigi sulung
-Perawatan saluran akar gigi permanen
-Pemasangan kawat gigi
-Gigi tiruan lepasan
-Gigi tiruan permanen
-Veneer
-In office Bleaching

MHDC sudah bekerjasama untuk pembayaran dengan banyak Asuransi kesehatan juga seperti: AdMedika, Mandiriinhealth, FWD Insurance, Prudential, OWLEXA, BNI Life, NTTDATA, Hanwha, TAKAFUL Indonesia, Allianz, MNC Life, avrist, Reliance Insurance, AXA Mandiri, ASTRA Life, AXA, asuransi Sinarmas, Medlinx, Lippo Insurance, asuransi Jasindo.

Jadi banyak pilihan pembayaran atau asuransi yang bekerjasaam dengan MHDC Klinik, sebagai pasien kita jadi punya pilihan tempat memeriksakan gigi. Tempat yang nyaman doket yang ahli dibidangnya terpercaya banget memeriksakan gigi di MHDC Klinik Kalibata City

MHDC Kalibata City
Kalibata City Square, Ground C-05 Jl. TMP Kalibata No. 1 Jakarta Selatan
phone.+6221 79160026/ 29316950
Wa; 08119515531
https://maps.app.goo.gl/ZuN6JXTktsn3u1YN7


























Sharing session Kesehatan Gigi dan mulut



















Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments:

Post a Comment